Follow Us

Makin Canggih! Kamera vivo V17 Pro Tunjukkan Kualitas Fotografi Mumpuni

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 29 Oktober 2019 | 12:00
Vivo V17 Pro
Vivo

Vivo V17 Pro

Fotokita.net - Bagi kita yang senang memotret, kehadiran telepon pintar dengan fitur kamera mumpuni amat membantu. Jika biasanya kita repot membawa beberapa bodi kamera dan lensa yang berat, kini bawaan kita semakin ringkas dan ringan. Tak perlu bawa banyak bodi kamera dan lensa, telepon pintar sudah seperti menjawab semua kebutuhan kita dalam hobi fotografi.

Salah satu telepon pintar yang mampu menjawab kebutuhan kita sebagai fotografer adalah vivo V17 Pro. Baru saja diluncurkan, ponsel canggih ini menggunglkan pada aspek kameranya. Tak tanggung-tanggung, vivo membekali flaship phone yang baru ini dengan enam kamera, termasuk kamera selfie ganda yang termuat di dalam modul pop-up.

Baca Juga: Menilik Fitur Kamera vivo V17 Pro! Puaskan Hasrat Fotografer Kawakan Motret dengan Kondisi Minim Cahaya

Kita lihat lebih jauh, telepon pintar ini dibekali dengan sepasang kamera depan yang terdiri dari kamera wide 32 megapiksel untuk selfie reguler dan kamera ultra wide 8 megapiksel dengan bidang pandang selebar 105 derajat untuk memudahkan group selfie.

Secara keseluruhan, kamera vivo V17 Pro mempu menghasilkan jepretan yang tampak indah, baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor), termasuk dalam kondisi low-light alias minim cahaya seperti malam hari.

Dengan enam kamera, vivo V17 Pro mampu menangkap gambar dalam kondisi malam hari.
Ricky Martin

Dengan enam kamera, vivo V17 Pro mampu menangkap gambar dalam kondisi malam hari.

Kamera ultrawide di vivo V17 Pro bisa diandalkan untuk memperoleh foto dengan bidang pandang lebih luas dibanding kamera wide standar. Ini berguna untuk memotret landscape ataupun ketika berada di tempat sempit.

Modul kamera selfie ganda turut dibekali LED flash untuk memotret swafoto dalam keadaan kurang cahaya. Posisi flash persis di antara kedua kamera depan.

Jika kita teliti bagian depannya, vivo V17 Pro punya besar layar 6,44 inci (2.400 x 1.080 piksel, rasio 20:9) dengan panel Super AMOLED yang rasio layar terhadap bodi yang diklaim mencapai 91,65 persen.

Baca Juga: Senang Foto Selfie? Cek Spek Vivo V15 yang Punya Kamera Pop-Up 32 MP

Dengan mengandalkan cahaya alami, kamera vivo V17 Pro menunjukkan kualitasnya. Hasil foto tetap tajam dengan fitur AI.
Ricky Martin

Dengan mengandalkan cahaya alami, kamera vivo V17 Pro menunjukkan kualitasnya. Hasil foto tetap tajam dengan fitur AI.

Produsen juga membekali vivo V17 Pro dengan fitur biometrik pemindai sidik jari yang tertanam langsung di dalam layar (in-display fingerprint scanner). "Fitur sidik jari ini hebat banget loh. Saya belum pernah pakai HP dengan fingerprint yang secepat ini, biasanya selalu nge-lack," sebut fotografer kawakan Arbain Rambey sehabis menguji fitur kamera vivo V17 Pro beberapa waktu lalu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest