Follow Us

Tak Lagi Menjabat Sebagai Menteri, Susi Pudjiastuti Masih Tetap Eksis. Bahkan, Ia Baru Saja Ajukan Syarat Buat Mereka yang Ingin Di-folback!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 29 Oktober 2019 | 07:20
Susi Pudjiastuti
Tribunnews-Candra Nugraha

Susi Pudjiastuti

Fotokita.net - Dalam Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin yang diumumkan pada Rabu (23/10/2019), tidak ada nama Susi Pudjiastuti. Jabatan yang diemban Susi sebelumnya, yakni Menteri Kelautan dan Perikanan kini dijabat oleh Edhy Prabowo.

Tak munculnya nama Susi di jajaran kabinet Jokowi-Ma'ruf menyisakan rasa sedih warga yang meluapkannya dalam media sosial Twitter.

Sesaat setelah Jokowi mengumumkan jajaran menterinya, kata 'Bu Susi' menjadi trending topic Twitter hingga 17.000 cuitan lebih.

Nama Susi Pudjiastuti dikenal publik setelah dia resmi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan sejak tahun 2014 silam.

Kini, setelah lima tahun bertugas, masa jabatan Menteri Susi akan berakhir pada 20 Oktober 2019.

Baca Juga: Misteri Kabinet Kerja Jilid II Mulai Terkuak, Ada 12 Nama Menteri Lama. Lantas, Kenapa Susi Pudjiastuti Tak Ada dalam Daftar?

Tak munculnya nama Susi Pudjiastuti di jajaran kabinet Jokowi-Ma'ruf menyisakan rasa sedih bagi sebagian masyarakat
Instagram/ @susipudjiastuti115

Tak munculnya nama Susi Pudjiastuti di jajaran kabinet Jokowi-Ma'ruf menyisakan rasa sedih bagi sebagian masyarakat

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menjadi menteri yang populer selama menjabat lima tahun belakangan.

Tak hanya di dunia nyata, penggemarnya juga banyak di dunia maya. Ia pun aktif berkicau di akun Twitter-nya, @SusiPudjiastuti, entah sekadar me-retweet atau menyampaikan argumennya. Hingga saat ini, pengikutnya sudah 1,1 juta akun.

Tak sedikit pengikutnya yang meminta di-follow back oleh dia.

Baca Juga: Bak Pahlawan Pulang Kandang, Begini Cara Warga Pangandaran Sambut Susi Pudjiastuti yang Tak Lagi Jadi Menteri

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest