Follow Us

Tergolek Lemah dan Berbaju Hitam, Begini Foto Penyerang Menkopolhukam Wiranto yang Lumpuhkan Sang Jenderal

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 10 Oktober 2019 | 14:29
Menkopolhukam Wiranto saat melakukan kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten.
Istimewa

Menkopolhukam Wiranto saat melakukan kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten.

Fotokita.net - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, diserang dua orang berpisau saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Aksi penusukan itu terjadi di Alun-alun Menes seusai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto menghadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi. Penusukan itu terjadi ketika Wiranto hendak bertolak ke Jakarta.

Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto berada di Pandeglang untuk meresmikan Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla'ul Anwar. Dedi berkata, serangan terhadap Wiranto terjadi usai seremonial itu.

Baca Juga: Menpolhukam Wiranto Ditusuk Orang, Pelakunya Juga Lukai Perwira Polisi Ini. Benarkah Pelaku Berhubungan dengan ISIS?

Direktur RSUD Berkah, Firmansyah, menyebut Wiranto kini dalam kondisi stabil, meski mengalami luka di perut bawah bagian sebelah kiri.

"Beliau dalam kondisi sadar datang ke rumah sakit. Sekarang stabil dan kami rujuk ke RSPAD," ujarnya dalam wawancara dengan Kompas TV.

Dari penyelidikan awal, kepolisian menduga pelaku terpengaruh ideologi radikal ISIS.

Baca Juga: Wiranto Klaim Mahasiswa Papua Menyesal Pulang Kampung, Benarkah Isi Maklumat Rakyat Papua Ini yang Jadi Pemicu Mereka Kembali ke Jayapura?

Menko Polhukam, Wiranto ditusuk orang tak dikenal saat akan masuk ke Toyota Land Cruiser Prado Model Years 2018 di Pandeglang, Banten
Kompas TV

Menko Polhukam, Wiranto ditusuk orang tak dikenal saat akan masuk ke Toyota Land Cruiser Prado Model Years 2018 di Pandeglang, Banten

"Dugaan yang saya dapat dari Polda Banten, pelaku laki-laki diduga terpapar radikal ISIS," kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest