Follow Us

Memotret Isu-isu Sensitif di Negara Komunis, Apakah Jurnalis Foto Ini Dihilangkan Oleh Pemerintahnya Sendiri? Lihat Foto-foto Karya Terbaiknya!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 04 Oktober 2019 | 06:17
Anak-anak dengan limbah di kawasan industri.
Bored Panda

Anak-anak dengan limbah di kawasan industri.

Fotokita.net - Saat ini China menjadi salah satu kekuatan yang begitu diperhitungkan di dunia. Maklum, dengan perkembangan ekonomi melesat dalam sepuluh tahun terakhir, China mendobrak dominasi negara Eropa dan Amerika.

China memiliki kehidupan yang unik. Negara ini menganut paham komunis untuk menjalankan kehidupan berbangsa, namun dari sisi ekonomi negara mengaturnya dengan baik. Investasi dari luar negeri mengalir dengan deras.

Akibatnya, negara komunis itu menjelma menjadi salah satu negara besar di dunia. Bahkan, ekonomi China akan menjadi lokomotif dunia dalam jangka waktu lima tahun ke depan.

Baca Juga: Dikenal Punya Paham yang Sama, Kim Jong Un Persilakan Jurnalis Asal Negara Ini Datangi Kediamannya. Foto-foto Rumah Megah Sang Diktator Garang Nan Langka Sukses Beredar!

Lu Guang, foto jurnalis yang menghilang.
Bored Panda

Lu Guang, foto jurnalis yang menghilang.

Meski dicap sebagai sebagai salah satu negara maju di dunia, seorang jurnalis foto bernama Lu Guang mengungkap sisi lain dibalik hingar-bingarnya negeri tirai bambu itu.

Melalui foto-fotonya, dia mengungkapkan pemerintah tidak giat membicarakan tentang pecandu narkoba, pasien HIV, masalah lingkungan dan sebagainya.

Bahkan foto-foto dramatisnya mendapatkan penghargaan karena menjadi pusat cerita.

Baca Juga: Gagah Berani Lawan China yang Punya Postur Lebih Tinggi, Pasukan Garuda Muda Sukses Jadi Satu-satunya Wakil dari Asia Tenggara di Putaran Final Piala Asia

Seorang gading yang merawat ayahnya terinfeksi HIV.
Bored Panda

Seorang gading yang merawat ayahnya terinfeksi HIV.

Sayangnya, nasibnya sungguh malang dikabarkan dia menghilang sejak 3 November 2018 silam.

Kala itu dia terbang ke Urumqi, ibukota wilayah Xinjiang, tempat ia berencana menghadiri beberapa acara fotografi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest