Follow Us

Anggota DPR RI Telah Sah Dilantik, Ternyata Ada 14 Artis Kita yang Duduk di Kursi Parlemen. Salah Satunya, Artis yang Pernah Dekat dengan Menteri Era Orde Baru Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 01 Oktober 2019 | 12:15
Mulan Jameela saat menghadiri pelantikan DPR
TRIBUNNEWS.COM/DANANG Triatmojo

Mulan Jameela saat menghadiri pelantikan DPR

Fotokita.net - Pada Selasa (1/10/2019) sebanyak 575 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) periode 2019-2024 resmi dilantik dalam Sidang Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Jabatan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Selain itu, ada 136 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang juga dilantik. Dengan demikian sebanyak 711 anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI), terdiri gabungan anggota DPR dan DPD, telah sah menduduki kursi parlemen.

Sidang Paripurna dipimpin oleh anggota DPD tertua Sabam Sirait dan anggota DPR termuda Hillary Brigitta Lasut. Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden oleh Sekjen DPD RI Ma'ruf Cahyono.

Baca Juga: Sah Jadi Anggota DPR, Krisdayanti Ungkapkan Sosok Penting dalam Hidupnya Selain Raul Lemos. Lihat Foto Unggahannya

Tampilan Krisdayanti saat hendak dilantik jadi DPR
instagram.com/krisdayantilemos

Tampilan Krisdayanti saat hendak dilantik jadi DPR

Setelah itu, seluruh anggota DPD mengucapkan sumpah janji jabatan yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung RI M. Hatta Ali.

"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat dengan sebaik-baiknnya dan seadil-adilnya," ucap seluruh anggota MPR.

"Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegakmya kehidupan demokrasi serta mengutamankan bangsa dan daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan," tutur mereka.

Baca Juga: Terlalu Rumit untuk Diungkapkan, Peristiwa Berdarah G30S Tetap Akan Jadi Misteri Negeri Ini. Ada 5 Skenario Tentang Siapa Dalang Peristiwa Itu

Seusai pengucapan janji sumpah jabatan, perwakilan anggota MPR menandatangani berita acara pengucapan sumpah janji jabatan secara simbolis.

Kemudian berita acara juga ditandatangani oleh para rohaniwan dan Ketua MA Hatta Ali.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest