Follow Us

Saat Melawat Sang Ayahanda, Pak Harto Beri Pelukan dan Bisikan Pesan Mengharukan Kepada BJ Habibie yang Masih Remaja...

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 11 September 2019 | 17:41
Soeharto saat pembacakan surat pengunduran diri di Istana Merdeka, Jakarta, 21 Mei 1998.
Wikimedia/Creative Commons

Soeharto saat pembacakan surat pengunduran diri di Istana Merdeka, Jakarta, 21 Mei 1998.

Fotokita.net - Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie tengah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto sejak 1 September 2019. Saat ini, BJ Habibie dirawat di ruangan Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika.

Sebelumnya, Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani dalam keterangan resminya menyebutkan BJ Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi," ujar dr Azis Rani.

Terkait kondisi saat ini, dr Azis Rani mengatakan BJ Habibie masih berada dalam pengawasan ketat dan harus banyak beristirahat.

Baca Juga: Sembari Doakan Kesembuhan, Yuk Kita Intip Foto-foto Rumah Apik Milik BJ Habibie. Ada Ornamen yang Buktikan Cinta Tanpa Batasnya Pada Ainun Habibie!

BJ Habibie bersama dengan motor Bad Boy kesayangannya
Kompas.com

BJ Habibie bersama dengan motor Bad Boy kesayangannya

"Mohon doa dari semua pihak agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali," kata dia.

Keponakan Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie, Rusli Habibie, menyebutkan bahwa seluruh keluarga dekat sudah dipanggil dan berkumpul di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Hal itu disampaikan Rusli usai dia menjenguk secara langsung BJ Habibie. "Kondisinya seperti kemarin lagi. Semua keluarga sudah dipanggil terutama anak-anak beliau, sudah di tempat," ujar Rusli, saat ditemui di RSPAD Gatot Soebroto.

Baca Juga: Tahukah Kita, Persahabatan Soeharto dan BJ Habibie Bermula dari Momen Duka Ini. Simak Kisah Fotonya! Segera Pulih, Pak Habibie!

B.J. Habibie dan cucunya
foto : Instagram/@putrihabibie

B.J. Habibie dan cucunya

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest