Follow Us

Gajah yang Bertubuh Tambun Itu Jadi Kurus Kering Menyayat Hati Gara-gara Perilaku Keji Manusia. Foto-foto Ini Jadi Buktinya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 16 Agustus 2019 | 19:25
Foto-foto memilukan seekor gajah di balik kostum festivalnya.
metro.co.uk / Lek Chailert

Foto-foto memilukan seekor gajah di balik kostum festivalnya.

Fotokita.net - Perlakuan keji manusia terhadap satwa dilindungi kembali viral di jagat media sosial. Kisah ini bermula seekor gajah Asia asal Sri Lanka bernama Tikiiri.

Foto yang mengenaskan cepat membuat gajah Asia itu melejit di antara perbincangan media sosial. Hal itu tak lain karena tubuh gajah yang biasanya gendut dan besar, kini ditemukan memiliki tubuh kurus kering dengan kondisi tulang yang terlihat jelas.

Menurut Daily Mirror pada Jumat (16/8/19), baru-baru ini gajah Tikiiri terlihat hampir mati terbaring di tanah dikelilingi oleh para pria yang tidak mau membantunya.

Baca Juga: Deretan Foto-foto Ini Bakal Bikin Kita Kapok Menonton Pertunjukan Sirkus Gajah. Mau Tahu Alasannya?

Gambaran mengerikan ini meningkatkan kekhawatiran akan kesejahteraan satwa dilindungi itu, rupanya beginilah kisah di baliknya.

Dalam keterangan, Tikiiri dipaksa berjalan bermil-mil selama parade keagamaan di Sri Lanka tubuhnya tertutup dengan tirai jadi tidak ada orang yang melihatnya.

Seorang presenter TV dan Radio Nicky Cambell bergabung dalam mengkampanyekan hak-hak satwa malang itu.

Dia mengatakan, "Setelah semua yang dia lalui, dia harus dikeluarkan dari kesengsaraan, diberi kesempatan untuk menjalani sisa-sisa harinya dengan dijaga sebaik-baiknya."

"Sepanjang hidupnya, dia memikirkan ibu dan keluarganya dan mengapa dia berakhir di neraka ini, dia membutuhkan bantuan kita," katanya.

Baca Juga: Foto-foto Tragis Ini Tunjukkan Karma Pada Pemburu Satwa Liar, Mati Dilahap Singa Hingga Diinjak Gajah

Setelah viral, John Amarutunga, Menteri Pariwisata Sri Lanka, mengintruksikan dokter hewan untuk mengunjungi Tikiiri.

Gajah Tikiiri
Facebook Save Elephant Foundation

Gajah Tikiiri

Source : Daily Mirror

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest