Follow Us

Kebengisan Isis Hancurkan Situs Bersejarah. Foto-foto Ini Buktinya

Mahmud Zulfikar - Jumat, 26 Juli 2019 | 06:35
Kelompok teroris ISIS
brookings.edu

Kelompok teroris ISIS

Fotokita.net - Kita takan pernah bisa melupakan kebengisan kelompok radikal Timur Tengah yang berkuasa di wilayah Irak dan Suriah.

Islamic State of Iran and Syria (ISIS) merupakan kelompok jihadis yang aktif menyebarkan terornya atas perlawanannya terhadap pemerintah Suriah dan Irak.

Dengan berbagai macam kontroversialnya yang viral di seantero jagat, mulai dari pemenggalan kepala manusia hingga penyiksaan tahanan, ISIS juga pernah menghancurkan berbagai macam situs bersejarah.

Atas dasar sirik dan gelap hati, mereka menghancurkan berbagai macam patung, relik, museum hingga masjid.

Baca Juga: Sisakan Luka Terperi, Foto-foto Hitam Putih Ini Buktikan Kekejaman Jepang Selama Perang Dunia II

Kompas.com mencatat ISIS pernah menghancurkan sejarah Irak berusia 2.500 tahun di Kota Mosul, Irak.

ISIS menyebut relik kuno adalah sebuah berhala dan membuat masyarakat menjadi musyrik, sehingga harus dihancurkan. Selama menguasai wilayah utara Irak, ISIS sudah banyak menghancurkan peninggalan kuno, termasuk peninggalan peradaban Islam di masa lampau.

Dengan besar kepala mereka merekam aksinya menghancurkan patung-patung di museum Kota Mosul dengan palu dan bor dan mengunggahnya ke media sosial.

Tidak hanya museum di Mosul, situs bersejarah lain seperti di Kota Nimrud, Kota Hatra yang masuk situs bersejarah PBB ikut dibuldozer oleh ISIS.

Baca Juga: Bertempur Seorang Diri, Sniper Jepang Bikin Pasukan Sekutu Ketakutan di Perang Dunia II. Lihat Foto-foto Pembuktiannya!

Berikut foto-foto bukti kebengisan ISIS:

ISIS menghancurkan patung-patung kuno koleksi Museum Mosul, Irak. Beberapa benda bersejarah yang dihancurkan ISIS berusia hampir 3.000 tahun
Kompas.com

ISIS menghancurkan patung-patung kuno koleksi Museum Mosul, Irak. Beberapa benda bersejarah yang dihancurkan ISIS berusia hampir 3.000 tahun

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest