Follow Us

Hape OPPO F7 Punya Teknologi AI yang Bisa Hasilkan Foto Sekelas Pro

Wahyu Subyanto - Selasa, 19 Februari 2019 | 19:48
OPPO F7 red
OPPO

OPPO F7 red

Fotokita.net - Hape OPPO F7 yang meluncur pada 2018 ternyata sudah ditanamkan teknologi AI ke dalam fitur fotografi selfie.

Seperti namanya, AI (Artificial Inteligence) adalah kecerdasan buatan yang bisa membantu pengguna memaksimalkan hape OPPO F7 secara otomatis.Uniknya, penerapan AI di kamera membuat kemampuannya bisa meniru kehebatan para fotografer.

Baca Juga : Lihat Foto-foto Hasil Kamera OPPO R15 Pro yang Bikin Puas KitaBagaimana caranya?

Ternyata Oppo mengundang para fotografer profesional, untuk mengajari kamera OPPO F7 bagaimana menghasilkan foto yang bagus.

Berbagai saran dan tips dari para fotografer itu dimasukkan ke dalam database AI di kamera, sehingga saat bertemu obyek yang senada, maka saran fotografer tersebut diterapkan.

Sementara untuk mendapatkan foto selfie yang menarik dan natural, sistem AI di kamera F7 dijejali dengan database 8 juta wajah orang yang berbeda-beda dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Baca Juga : Lihat Video Bocoran Hape Oppo F11 Pro yang Mengusung Kamera 48 MP

25MP + Sensor HDR Real-TimeOPPO F7 menjagokan kamera depannya yang 25MP, karena dibekali sensor High Dynamic Range (HDR) real-time. Tak seperti fitur HDR sebelumnya yang hanya diolah secara software, ada 3 sensor HDR khusus yang membuat proses pembuatan foto HDR lebih cepat.

Berbeda dengan sistem HDR software yang merekam foto dengan exposure EV -2, 0 dan +2, maka dengan sensor HDR ini sebuah foto diambil dengan EV -2, 0 dan +6.Berkat teknologi ini, foto yang ditangkap akan mengandung lebih banyak ‘informasi’, baik berupa detail, intensitas cahaya, dan level warna.Hal itu berlaku baik ketika diambil di tengah terik matahari maupun di tempat teduh. Baca Juga : Pakai Kamera 48 MB, Oppo F11 Pro Layak Kita Pertimbangkan. Cek Speknya

foto backlight Oppo F7
Oppo

foto backlight Oppo F7

AI Beauty 2.0Awalnya, teknologi AI Beauty Recognition dikenalkan lewat OPPO F5, untuk membuat foto selfie yang lebih natural dan personal. Kini, F7 dibekali generasi kedua teknologi AI Beauty 2.0 untuk memperkuat fotografi selfie. Beberapa fitur terbaru dibenamkan, seperti kemampuan facial recognition yang lebih akurat, efek beautification yang lebih baik, kemampuan self-learning sesuai preferensi pengguna, dan lainnya. Teknologi AI Beauty 2.0 ini mampu mengenali 296 titik wajah.

Source : nextren.grid.id

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest