5 Pasangan Artis Tetap Nekat Menikah Tanpa Restu Orangtua, Foto Terkininya Bikin Syok

Selasa, 20 September 2022 | 21:13
Instagram

ini 5 pasangan artis yang tetap menikah meskipun tanpa mengantongi restu dari orangtua. Foto terkininya bikin syok.

Fotokita.net - Berikut ini 5 pasangan artis yang tetap menikah meskipun tanpa mengantongi restu dari orangtua. Foto terkininya bikin syok.

Pernikahan menjadi momen sakral dalam hidup seseorang. Begitu pula dengan kehidupan seorang artis. Ketika ketenaran sudah menyelimuti hidupnya, tingkah laku sang artis terus mendapatkan sorotan publik. Tanpa terkecuali, momen pernikahan artis.

Ketika cinta sudah berbicara, restu orangtua seolah bisa terkalahkan. Nah, 5 pasangan artis ini tetap menikah sekalipun tanpa mendapatkan restu orangtua. Siapa saja mereka ya? Jangan lupa lihat foto terkininya yang bisa bikin kita syok.

1. Asmirandah dan Jonas Rivanno

Siapa yang tak kenal dengan sosok Asmirandah. Saat merajai dunia sinetron Tanah Air, foto wajah Asmirandah mendominasi berbagai pemberitaan media gosip.

Namun kini,Amirandah hampir tak pernah lagi terlihat dilayar kaca setelah menikah dan memutuskan pindah keyakinan.

Sekadar informasi pernikahanAmirandahdengan suaminya Jonas Rivanno, dikabarkan terjadi tanpa mendapatkan restu dari orang tua.

Orang tua pihakAmirandahmenentang pernikahan tersebut, sebab Asmirandah dan Jonas Rivanno punya keyakinan berbeda.

Hal itu tak membuatAmirandah danJonas Rivanno mengurungkan pernikahannya, hingga berbagai kontroversi yang dilakukan mereka.

Baca Juga: Pernikahan Beda Agamanya Tak Kunjung Dapat Restu, Presenter Kondang Ini Kaget Setengah Mati Sewaktu Diterawang Roy Kiyoshi: Ada yang Taruh Tanah Kuburan di Rumah Kamu

Instagram

ini 5 pasangan artis yang tetap menikah meskipun tanpa mengantongi restu dari orangtua. Foto terkininya bikin syok.

Ternyata hal tersebut berdampak pada karier mereka di dunia entertainment, banyak kabar yang mengatakan jika keduanya mengalami kebangkrutan. Sebab,Amirandah menjual dua rumah miliknya dan memiliki sejumlah utang.

Sekalipun menghilang dari layar kaca, dikabarkan mereka memiliki beberapa bisnis seperti rumah produksi MAW, album rohani, salon hingga restoran. Foto terkini Asmirandah dan Jonas Rivanno bikin netizen penasaran.

2. Asty Ananta dan Hendra Suyanto

PernikahanAsty Anantasempat membuat netizen heboh. Asty menikah dengan pria bernamaHendra Suyantodi usia yang sudah menginjak 32 tahun.

Pada Minggu (2/10/2016) pernikahan pasangan yang dilaksanakan di Bali ini diwarnai dengan berbagai kabar tak sedap. Apalagi pernikahan tersebut juga tak mendapat restu dari orangtua Asty.

Ibu kandung Asty Ananta, Yunyianingrum Agustarini mengaku tidak mengenal siapa pria yang telah menjadi suami anaknya.

"Saat dia minta izin mau nikah, dia bilang mau nikah di Bali, saya dan suami dan adik-adiknya (adik-adik Asty) tidak merestui," tutur Yunyi ketika dihubungi oleh sejumlah wartawan melalui telepon pada Senin (3/10/2016).

Karena itulah Yunyi, suaminya, dan keluarga inti mereka tak satu pun yang menghadiri hari bahagia anak pertamanya.

"Dia ngotot menentukan menikah tanggal 2 Oktober di Bali, 'Silakan kalau memang sudah jadi keputusanmu, kamu sudah besar, dewasa, silakan tapi, kami tidak bisa merestui'," tuturnya lagi.

Yunyi mengungkapkan bahwa selama Hendra berpacaran dengan Asty, ia tak mengenal Hendra dan keluarganya.

Baca Juga: Foto Jonas Rivanno Peluk Mesra Ibunda Asmirandah Bikin Salfok, Hati Sang Mertua Hancur Usai Merasa Dibohongi Menantunya

Instagram

Ini 5 pasangan artis yang tetap menikah meskipun tanpa mengantongi restu dari orangtua. Foto terkininya bikin syok.

"Saya nggak tahu laki-laki itu orangtuanya siapa, namanya siapa, tinggalnya di mana, saya belum pernah ketemu sama orangtua dan keluarganya," ucapnya.

Namun meski tanpa restu dari orangtua, pernikahan tersebut ternyata tetap terlaksana. Hingga kini, pernikahan Asty Ananta dan Hendra Suryanto tetap langgeng.

Usai menikah, Asty jarang terlihat baik di layar kaca maupun pemberitaan. Foto terkininya bikin netizen syok.

3. Judika dan Duma Riris Silalahi

Duma Riris Silalahi menceritakan bagaimana kedua orangtuanya akhirnya merestui hubungannya dengan seorang penyanyi, Judika. Pada tiga tahun awal pacaran dengan Judika, Duma sengaja menutupi hubungan asmara dari keluarganya. Sebab, kata Duma, keluarga dan orangtuanya tidak merestui hubungan asmaranya dengan Judika.

"Jadi tahun pertama, kedua dan ketiga itu masih memanas, jadi mereka (orangtua Duma) enggak mau tahu kalau aku berhubungan sama yang namanya Judika," kata Duma dalam tayangan YouTube Judika Official pada Kamis (16/4/2020).

"Setiap dengar namanya Judika itu kayak perang dingin, perang saudara, perang dunia ke tiga" sambung Duma sambil tertawa terhadap kenangan tersebut.

Instagram

Ini 5 pasangan artis yang tetap menikah meskipun tanpa mengantongi restu dari orangtua. Foto terkininya bikin syok.

Ketika sudah memasuki usia pacaran yang kelima tahun, Duma memberanikan diri untuk kembali memperkenalkan Judika ke keluarga.

"Tahun kelima aku lihat sudah mulai reda, karena mungkin anaknya usianya sudah bertambah terus, terus kakak sudah menikah semua," ucap Duma. Duma mengungkapkan pada tahun tersebut ia dan Judika mendapatkan restu dari orangtua.

"Lima tahun itu kita pacaran, dia lihat 'oh Judika tetap konsisten', yang kedua 'oh ternyata anakku dan Judika semakin sukses dikerjaan maupun dari segi kedewasaan'," kata Duma. Foto terkini Judika dan Duma Riris Silalahi bikin netizen bahagia.

Baca Juga: Foto Ayah Asmirandah Liburan Bareng Usai Putrinya Pindah Agama Disorot, Kecewa Menantunya Tak Berani Ambil Risiko

Instagram

Ini 5 pasangan artis yang tetap menikah meskipun tanpa mengantongi restu dari orangtua. Foto terkininya bikin syok.

4. Arie Kriting dan Indah Permatasari

Beberapa waktu lalu kabar bahagia menyelimuti Arie Kriting dan Indah Permatasari. Sebab, pasangan suami istri yang menikah tahun 2021 telah dikaruniai anak pertama.

Meski tengah dikelilingi kebahagiaan, rupanya polemik antara Arie Kriting dan ibu mertua belum kunjung usia. Lahirnya sang buah hati belum berhasil membuahkan restu bagi pernikahannya dengan Indah Permatasari.

Lewat unggahan terbarunya, Arie Kriting berbicara soal cobaan terbesar. Dirinya berharap bisa melalui setiap cobaan yang mendatangi.

Rupanya Arie Kriting menilai bahwa cobaan tidak selalu berupa kesulitan, justru bisa juga berupa kebahagiaan. Termasuk yang tengah ia dan Indah rasakan yakni kebahagiaan dengan lahirnya sang buah hati.

Instagram

Ini 5 pasangan artis yang tetap menikah meskipun tanpa mengantongi restu dari orangtua. Foto terkininya bikin syok.

"Semoga kita bisa melalui setiap cobaan yang mendatangi kita. Karena cobaan itu tidak mesti kesulitan. Terkadang hal-hal yang membahagiakan pun bisa menjadi cobaan. Maka kita harus bisa menahan diri untuk tidak berlebihan dalam bersedih maupun bahagia. Alhamdulillah Ya Allah," tulis Arie Kriting dari Instagram @arie_kriting.

Membahas seputar cobaan, netizen tetap mengait-ngaitkan dengan persoalan restu dari sang mertua yang belum kunjung didapatkan Arie Kriting. Bahkan di momen spesial saat Indah Permatasari berjuang dalam proses persalinan, tidak nampak sang mertua.

Netizen ramai memberikan semangat bagi Arie Kriting. Tidak sedikit yang mendoakan kebahagiaan untuk keluarga kecilnya. "Semangat bang arie, semoga selalu senantiasa bahagia," komentar netizen.

6. Tommy Kurniawan dan Tania Nadira

Sekadar informasi, Tommy Kurniawan menikah denganFatimah Tania Nadira, anak mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad pada 2011. Fatimah diketahui memiliki keturunan Arab dari ayahnya yang dikenal sebagai pengusaha sukses dari Gorontalo. Tommy dan Fatimah resmi bercerai pada 29 Marte 2017.

Baca Juga: Pernikahan Beda Agamanya Tak Kunjung Dapat Restu, Presenter Kondang Ini Kaget Setengah Mati Sewaktu Diterawang Roy Kiyoshi: Ada yang Taruh Tanah Kuburan di Rumah Kamu

Instagram

Ini 5 pasangan artis yang tetap menikah meskipun tanpa mengantongi restu dari orangtua. Foto terkininya bikin syok.

Seorang wartawan senior Ramadhan Syukur memberikan ulasan dalam akun media sosial miliknya. "Pernikahan dua sejoli yang telah menjalin asmara satu tahun itu gak mendapat restu Hana Hasanah Fadel, ibunda Tania.

Puncaknya, pasangan pengantin baru tersebut dijemput paksa polisi di Malang 16 April 2011 saat berbulan madu. Apa tuduhannya? Tommy dituduh menikahi anak di bawah umur. Yang parah, dituduh menculik anak menteri, kisah Tommy," cerita Ramadhan.

Padahal alasan sebenarnya, ibunda Tania gak setuju pernikahan putrinya karena perbedaan tradisi. Dalam tradisi Arab, perempuan arab cuma boleh menikah dengan laki-laki arab untuk menjaga "kemulyaan" keluarga. Untuk mejaga kualitas nasab. Begitu kata tabloid Nova, dulu.

"Di Indonesia ada dua jenis keturunan arab yaitu ba'alawy/sayyid (keturunan Rasulullah SAW seperti, assegaf, alatas, almusawwa, dll.) dan non-ba'alawy/non-sayyid (di sebut juga masaikh seperti baswedan, balcher, alamri, dll)," lanjut Ramadhan yang senang membuat ulasan tentang kabar yang sedang hangat dibicarakan netizen melalui akun media sosialnya.

"Mangsalahnya, pada sebagian besar keturunan Arab di Indonesia, mereka banyak yang mengaku mempunyai silsilah sampai rasulullah. Jika perempuan Arab menikah dengan laki-laki non Arab maka terputuslah silsilah itu dan itu menjadi "bencana" bagi keluarga tersebut. Alias juga bisa terpinggirkan dalam lingkaran kehidupan komunitas Arab," lanjut Ramadhan.

Tribunnews

Ini 5 pasangan artis yang tetap menikah meskipun tanpa mengantongi restu dari orangtua. Foto terkininya bikin syok.

"Karena garis keturunan diambil dari garis keturunan ayah (patrineal), beda sama gue yang Minang dari keturunan ibu (matrilineal), maka para perempuan keturunan Arab ba'alawy (syarifah) diwajibkan untuk menikah dengan sesama keturunan Arab.

Makanya Tania, ditentang habis oleh keluarganya agar gak menikah dengan Tommy Kurniawan. Tapi dua sejoli ini nekad. Maka hebohlah dunia entertaimen. Setelah beranak dua pasangan itu akhirnya bubar. Tania kemudian hidup bahagia setelah menikah lagi dengan Abdulla Alwi Alaydrus yang sesuai dengan nasabnya."

Foto terkini Tommy Kurniawan dan Tania Nadira sudah tak lagi bisa ditemukan. Sebab, keduanya sudah kembali membina rumah tangga dengan pilihan pasangan masing-masing.

Demikian 5 pasangan artis yang nekat tetap menikah meskipun tanpa mengantongi restu orangtua. Foto terkininya bikin syok netizen.

Baca Juga: 5 Potret Kontroversi Arie Kriting, Suami Indah Permatasari yang Ogah Jadi Mualaf, Ini Alasannya

Facebook

Ini 5 pasangan artis yang tetap menikah meskipun tanpa mengantongi restu dari orangtua. Foto terkininya bikin syok.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya