Nyamar Jadi Polisi, Ini Foto Tampang Pria yang Tusuk Ibu-Anak di Bekasi, Motifnya Bikin Nyesek

Senin, 04 Juli 2022 | 11:56
Istimewa

Pria yang menusuk ibu dan anak di Bekasi sudah ditangkap polisi. Foto tampangnya terekam dalam kamera video milik warga.

Fotokita.net - Seorang pria yang belum dirilis identitasnya menusuk ibu dan anak di Bekasi, Jawa Barat. Pria yang sudah ditahan pihak kepolisian ini menyamar dengan mengenakan rompi bertulisan 'polisi'. Ini foto tampang pelaku yang motifnya bikin nyesek.

Pria yang menyamar dengan memakai rompi bertulisan 'polisi' itu sudah ditangkap. Pelaku menusukseorang ibu, Siti Rohani (50) dan anaknya, Melinda (26) di Bekasi.

Kejadian penusukan terjadi pada Kamis (30/6) sekitar pukul 18.00 WIB. Samsono menjelaskan, pelaku datang ke rumah korban seorang diri dengan pura-pura bertanya suami korban. Foto tampang pelaku sempat terekam kamera video.

"Pelaku parkir di pinggir jalan raya atau depan rumah korban, kemudian pelaku mengetuk pintu rumah korban. Setelah korban membuka pintu, lalu pelaku menanyakan suami korban," ujar Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono memberikan konfirmasi kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Saat itu, Siti Rohani menjawab bahwa suaminya belum pulang. Namun pelaku kemudian masuk dan menutup pintu dari dalam. "Korban Melinda mengatakan (ke pelaku) supaya pintu tidak ditutup," ujarnya.

Tanpa diduga, pelaku mengambil sebilah pisau dari dalam tas dan melemparkan ke badan Melinda. Tidak lama kemudian pelaku menusuk Siti Rohani.

"Pelaku saat itu langsung mengambil pisau dari dalam tas dan melemparkan ke badan korban Melinda, kemudian pelaku langsung menusuk korban Siti Rohani," sebutnya.

Baca Juga: Terlanjur Habisi Nyawa Wanita di Kos-kosan Serpong, Pengamen Ini Cuma Dapat Rp 30 Ribu dari Hasil Rampokan, Foto Tampang Tersangka Bikin Geram

Dalam situasi mencekam itu, Melinda berlari menyelamatkan diri. Dia berteriak meminta pertolongan.

"Namun pelaku mengejar dan menjambak rambut serta membenturkan ke tembok," katanya.

Tiga orang saksi kemudian datang ke rumah korban. Saat itu pelaku melarikan diri dengan motornya.

Dalam sebuah video yang beredar, Melida sempat berupaya meminta pertolongan warga di jalan depan rumahnya. Bahkan, mencoba meyakinkan warga bahwa pria berompi 'polisi' telah menusuk ibunya.

Saat itu pelaku sudah berada di atas motor. Beberapa warga tak langsung mempercayai Melinda. Di sisi lain, Melinda masih histeris dan terus meminta tolong kepada warga.

"Dia mau nusuk orang tua saya, tolong. Pak, tolong... dia bawa senjata tajam. Demi Allah, demi Allah," ujar Melinda kepada warga.

Terdengar sayup-sayup suara pria diduga pelaku membantah korban. Lalu warga mencoba menanyakan kepada pelaku ada apa gerangan yang terjadi.

Baca Juga: Kerap Bagi-bagi Ilmu Marketing, Ini Foto Tampang Direktur Holywings yang Punya Ide Promo Miras Gratis Pakai Nama Muhammad

Instagram

Pria yang menusuk ibu dan anak di Bekasi sudah ditangkap polisi. Foto tampangnya terekam dalam kamera video milik warga.

"Bapak dari mana, Pak?" tanya seorang warga.

"Narkoba dia," jawab pria diduga pelaku.

Korban dengan suara tersengal-sengal terus berteriak meminta tolong. Warga kemudian menanyakan surat tugas kepada pria berompi polisi itu, namun kemudian pria itu kabur. Warga pun meneriaki pelaku.

Seorang warga bernama Rafli sempat bertemu dengan pelaku di jalan. Rafli juga sempat terkecoh pelaku. Awalnya, Rafli mengira pria berompi 'polisi' ini adalah polisi yang sedang menangani kejadian tersebut.

"Setelah denger suara ramai teriak-teriak, saya naiklah. Di situ ada kepolisian. Saya kira lagi nanganin. Saya jalan sedikit ke depan rumahnya, sudah ada ibunya berlumuran darah, terus saya fokus ke ibunya," ujar Rafli saat ditemui di lokasi, Kamis (30/6/2022) malam.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan pelaku bukan anggota polisi. Pelaku hanya menyamar sebagai anggota 'polisi' untuk melakukan kejahatan.

"Iya sudah kita lakukan penangkapan. Dia menyamar seolah-olah petugas dengan menggunakan kaus petugas polisi padahal bukan, itu orang sipil biasa," kata Kombes Hengki kepada wartawan, Minggu (3/7/2022).

Baca Juga: Janji Ubah Bokong Mahasiswi Cirebon, Pemilik Salon Masuk Bui Usai Kliennya Jadi Mayat, Foto Tampang Pelaku Terlanjur Direkam

Hengki menjelaskan pelaku sengaja menggunakan atribut polisi untuk melancarkan aksinya. Pelaku datang pura-pura hendak melakukan penangkapan dengan menuduh keluarga korban terlibat narkoba.

"Dengan modus sebagai petugas, seolah-olah keluarga yang bersangkutan ada yang terlibat narkoba, kan gitu," ungkapnya.

Ujung-ujungnya, pelaku ini akan melakukan pemerasan. Tetapi karena korban menolak, pelaku kemudian melakukan penganiayaan.

"Untuk meminta uang, nggak dikasih, ya itu dilakukan penganiayaan. Nanti kita akan rilis hari Senin (hari ini, red)," papar Hengki.

Pelaku berhasil ditangkap pada Jumat (1/7/2022). Polisi belum memberikan penjelasan terkait identitas pelaku.

Pria berompi tulisan 'Polisi' menusuk Siti Rohani (50) dan anaknya, Melida, di Mustikajaya, Kota Bekasi. Sempat dikejar polisi selama beberapa hari, polisi akhirnya menangkap pelaku.

"Sudah, sudah kita tangkap," kata Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono saat dimintai konfirmasi, Sabtu (2/7/2022).

Samsono belum membuka identitas pelaku penusukan. Selain itu, motif penusukan dan soal rompi bertulis 'Polisi' pun belum dijelaskan. "Rincinya nanti Senin bakal dirilis di Polres (Bekasi Kota)," ujarnya.

Baca Juga: Bikin Orang Minang Murka, Ini Foto Tampang Pemilik Restoran Nasi Padang Babi di Kelapa Gading, Begini Nasibnya Sekarang

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya