Heboh Dirukiah Ustaz, Begini Jawaban Denny Sumargo Ditantang Ajak Fans Muslim Pindah Agama, Foto Sang Youtuber Ramai Dibahas

Kamis, 30 Juni 2022 | 12:16
Instagram

Denny Sumargo yang pernah ditantang ajak fans Muslim pindah agama beri jawaban begini. Foto sang Youtuber dirukiah ustaz bikin heboh.

Fotokita.net - Youtuber kondang Denny Sumargo membuat heboh usai dirukiah oleh Ustaz Muhammad Faizar. Sebab, podcast mantan pebasket ini kerap disebut mengandung kutukan. Ternyata begini jawaban Denny Sumargo ditantang ajak fans Muslim pindah agama. Foto sang Youtuber ramai dibahas.

Denny Sumargo sengaja mengundang Ustaz Muhammad Faizar untuk hadir dalam podcast. Rupanya, Denny ingin dirukiah oleh sang ustaz. Selama ini, podcast Denny kerap disebut punya kutukan. Maklum, tak sedikit bintang tamunya yang mengalami musibah.

Video yang merekam proses rukiah Denny Sumargo ditayangkan melalui podcast sang Youtuber. Akibatnya, netizen menjadi heboh. Sebelumnya, Denny Sumargo pernah ditantang mengajak fans Muslim pindah agama. Begini jawaban sang Youtuber.

Banyak netizen menyebut podcast Denny Sumargo mengandung mitos mengerikan.Penyebabnya, setiap orang yang hadir atas undangan sebagai narasumber podcast sang Youtuber, tak lama berselang akan meninggal dunia.

Kejadian-kejadian yang cukup tak terduga itu membuat banyak orang berpikir jika channel YouTube Denny adalah kutukan. Bahkan, tak sedikit netizen yang menduga Denny memiliki ilmu hitam.

Denny Sumargo dibuat penasaran terhadap anggapan buruk netizen itu. Akhirnya agar rasa penasarannya terjawab, Denny menghadirkan seorang ustaz benama Muhammad Faizar.

"Saya penasaran Ustaz, seterkutuk itukah podcast saya, sampai orang melihatnya kayak begitu," tanya pria yang akrab disapa Densu ini ke ustaz itu.

Baca Juga: Ngaku Diperkosa Hingga Kuliah, Aming Bongkar Fakta Mengejutkan Usai Mantan Istrinya Keguguran, Foto Sang Komedian Bikin Denny Sumargo Syok

Ustaz Faizar menjelaskan kalau semua tudingan untuk podcast Denny Sumargohanya cocoklogi. Karena orang meninggal sudah ada takdirnya sendiri dari Tuhan.

"Itu sebenarnya kalau Bahasa Jawa-nya otak atik gatuk, mereka hanya sekadar menghubung-hubungkan saja," ucap sang ustaz.

Sang ustaz bahkan menyebutkan orang-orang yang menganggap podcast Denny Sumargo terkutuk bisa jadi dosa besar karena termasuk perbuatan syirik atau menyekutukan Allah dalam Islam.

Sepanjang podcast, mereka membicarakan soal jin hingga ilmu hitam yang ada pada manusia.Setelah itu, Denny Sumargo juga meminta sang ustaz untuk merukiah dirinya.

Awalnya sang ustaz merasa tidak enak hati karena tahu Denny Sumargo adalah non Islam. Namun akhirnya sang ustaz bersedia karena pihak Denny yang meminta.

Proses rukiah pun akhirnya dilakukan dalam waktu beberapa menit. Sang ustaz membacakan ayat-ayat suci Alquran sambil memegang tubuh Denny Sumargo.

Ustaz Faizar diketahui memiliki kemampuan untuk melihat apakan seseorang memakai ilmu hitam hanya lewat garis tangan. "Orang bilang saya punya ilmu hitam bisa tahunya dari mana?" tanya Denny penasaran.

"Tahu dari tangan saya bisa lihat," jawab ustaz Faizar.

Baca Juga: Umbar Senyum Saat Foto Bareng, Dorce Gamalama Ungkap Permintaan Terakhirnya, Denny Sumargo Sampai Merinding

YouTube

Denny Sumargo yang pernah ditantang ajak fans Muslim pindah agama beri jawaban begini. Foto sang Youtuber dirukiah ustaz bikin heboh.

Pria yang akrab disapa Densu itu pun mengulurkan tangannya. Ustaz Faizar kemudian melihat telapak tangan Densu.

Belum sampai satu menit, Ustaz Faizarmengetahui ada jin yang memang mengikuti Densu sejak kecil. "Ada mas betul. Bukan ilmu hitam tapi ada jin yang ngikut dari kecil," terang ustaz Faizar.

Sontak saja, hal itu membuat Densu syok. "Hah? Serius?" tanya Densu dengan wajah penasaran.

"Serius, ini bukan ramalan ya masa tapi dilihat dari tanda-tanda," jelas ustaz Faizar.

Video Denny Sumargo dirukiah ustaz hingga bikin heboh bisa dilihat di sini.Video Denny Sumargo dirukiahustaz yang ada di channel YouTube-nya kemudian viral dan diunggah ulang beberapa akun gosip. Salah satunya akun @rumpi_gosip.

Ada saja netizen julid yang akhirnya ikut nimbrung di kolom komentar."Salah server nggak sih?" celetuk netizen. "1 server = 1 keyakinan. Wkwk,"jelas netizen lain.

"Semoga densu dibukakan pintu hidayah abis dirukiyah,"harap netizen lain. "Bang @sumargodenny anda kan percaya TUHAN, knp msh percaya am KUTUkan,"komentar lainnya.

"Ga mempan lah.Lah wong agama nya BEDA.KEYAKINAN BEDA & NIATAN Juga BEDA.DENSU akan tetep SAMA sebelum ataupun sesudah di ruqiyah.Yakin,"komentar netizen lain.

Baca Juga: Ingat Janji Kita Ya! Denny Sumargo Unggah Foto Gendong Laura Anna, Netizen: Dia Sekarang Udah Ga Ada Bang

Youtube

Denny Sumargo yang pernah ditantang ajak fans Muslim pindah agama beri jawaban begini. Foto sang Youtuber dirukiah ustaz bikin heboh.

Heboh dirukiah ustaz, Denny Sumargo pernah menjaba begini saat ditantang ajak fans Muslim pindah agama. Foto sang Youtuber ramai dibahas.

Asal tahu saja, sebelum memilih Kristen sebagai agamanya, Denny Sumargo sempat menjalani perjalanan spiritual lewat beberapa keyakinan.

Tak lama setelah dibaptis, Denny mengaku sempat ditantang oleh salah seorang untuk mengajak fans Muslim ikut pindah agama menjadi Kristen.

Hal itu lantaran banyak fans Denny Sumargo yang memakai hijab. Namun, Densu, sapaan akrabnya, langsung menolak hal tersebut karena merasa ia hanya manusia biasa, bukan Tuhan.

"Ada yang datang ke gue, semacam orang yang ngerti Kristen-lah. Dia bilang, 'Den, fans kau itu banyak pakai hijab, Den. Kenapa nggak kau ajak masuk ke dalam Kristen? Karena Yesus adalah penyelamat, adalah Tuhan Allah. Kamu percaya itu?'," ujar Denny Sumargo menirukan, saat menjadi narasumber YouTUbe Daniel Mananta, Selasa (2/2/2021).

"Iya gue percaya, gue menyembah Yesus, menyembah Tuhan. Tapi gue menyembah buat diri gue sendiri supaya gue jadi manusia yang lebih baik.

Supaya ketika gue memberi tangan kanan, tangan kiri gue tidak mengetahui. Itu buat gua, bukan buat lu," jawab pria kelahiran Makassar, 11 Oktober 1981 menceritakan penolakannya atas saran tersebut.

Baca Juga: Ngakunya Jadi Artis Paling Santai, Aib Sule Dibongkar Kiky Saputri Hingga Bikin Natalie Holscher Meradang: Cepet Sembuh Mbaknya

Instagram

Denny Sumargo yang pernah ditantang ajak fans Muslim pindah agama beri jawaban begini. Foto sang Youtuber dirukiah ustaz bikin heboh.

Mantan pebasket 41 tahun ini mengaku agama atau keyakinan adalah tanggung jawab pribadi masing-masing dengan keyakinannya.

Denny Sumargo mengaku hanya manusia biasa, bukan Tuhan yang bisa memberi hidayah tersebut. "Bahkan ketika gue mengalami proses ini (perjalanan spiritual), ada yang nanya ke gue, 'apa agama yang terbaik buat saya'. Gue akan bilang nggak tahu.

Bagi gue tiap agama itu benar, karena kamu berjalan dengan apa yang kamu percaya," tutur bintang film5 cmini.

"Karena tiap agama itu adalah jembatan untuk mengenal pencipta dan terutama mengenal penciptaMu dari diri lo sendiri. Gue manusia biasa bukan Tuhan yang bisa kasih lo petunjuk," ujar Denny lagi.

Denny Sumargo menyebut, dia tak bisa meyakinkan fansnya untuk pindah agama. Sebab, ia tak mau bertanggungjawab atas hal itu di akhirat nanti.

"Gue nggak bisa bilang ke mereka (ajakan pindah), biarkan Yesus yang bekerja, karena dia adalah Tuhan Allah. Kalau gue ngajak mereka, terus yang mau tanggung jawab siapa? Gue? Kalau dia mati, apa gue yang ajak dia jalan-jalan ke surga? Kan bukan," tambah suami Olivia Alan ini.

Sekadar informasi, Denny Sumargosempat masuk ke masjid, gereja, hingga klenteng untuk mencari Tuhan. Sampai akhirnya mantan atlet basket ini memantapkan hati untuk memeluk Kristen di hari pernikahannya.

"Mana agama yang bagus?', 'Apa yang lu percaya?' Kalau lu percaya Islam adalah benar, ya udah silakan percaya," kata Denny Sumargo.

Baca Juga: Disindir Lewat Pertanyaan Menohok, Mantan Tunangan Denny Sumargo Malah Balas dengan Kata-kata Tak Terduga Hingga Banjir Pujian

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya