Ngaku Diperkosa Hingga Kuliah, Aming Bongkar Fakta Mengejutkan Usai Mantan Istrinya Keguguran, Foto Sang Komedian Bikin Denny Sumargo Syok

Rabu, 27 April 2022 | 08:35
Instagram

Aming membongkar fakta mengejutkan usai mantan istrinya keguguran. Sang komedian ungkap alasan ceraikan Evelyn Nada Anjani.

Fotokita.net - Komedian Aming membongkar kehidupan pribadinya yang penuh dengan kontroversi. Artis asal Bandung itu kerap tampil di sejumlah acara podcast. Aming mengaku menjadi korban pemerkosaan sedari kecil hingga kuliah. Dia juga membongkar fakta mengejutkan usai mantan istrinya keguguran. Foto sang komedian bikin Denny Sumargo syok.

Aming sudah dikenal publik sebagai komedian yang pandai mengocok perut pemirsa. Saat masih sering tampil di TV, Aming berhasil menampilkan guyonan segar hingga memiliki banyak fans. Namun, tak ada yang mengira, Aming memendam kisah pilu di balik kesuksesannya sebagai artis top Tanah Air.

Kehidupan Aming terlihat begitu gemerlap saat dilihat penggemarnya dari luar. Rupanya, Aming merasakan hidupnya yang teramat pahit. Bahkan, lulusan Institut Teknologi Bandung ini memiliki trauma mendalam dalam kehidupan pribadinya.

Aming sengaja membongkar fakta mengejutkan dalam hidupnya saat menjadi bintang tamupodcast Denny Sumargo. Dia mengungkap fakta seputar masa lalu. Siapa sangka, Aming pernah menjadi korban pelecehan seksual.

Aming mengungkapkan ia tumbuh dari keluarga broken home dan sering ditinggal sang ayah. Akibatnya, Aming bertemu sosok yang awalnya ia kira sebagai panutan namun justru memanipulasi dirinya secara seksual. Komedian kondang ini sempat mengenang masa kelam diperkosa oleh sosok tersebut selama bertahun-tahun.

"Waktu itu gua gak tahu apa-apa, ketika kelas 5 atau 6 SD, gua dilecehkan pertama kali oleh orang terdekat gua, gua masih kecil dan gua bingung. Gua kan kepo, cari tahu tapi tiba-tiba ada semacam adiksi yang aneh. Ketika gua mau keluar dari situ, ketergantungan, gua kayak udah minder. Kayak gak punya harga diri," kata Aming.

"Gua mau ngadu tapi ngadu ke mana. Kita disalahin, kita dianggap mancing. Gua kan dari keluarga yang berantakan juga. Gua gak cuma dapat kekerasan seksual, tetapi juga kekerasan struktual."

Baca Juga: Jodoh Pasti Bertemu, Aming Bongkar Rahasia Momen Foto Bareng Ariel NOAH dan Luna Maya

Di depan Denny Sumargom, Aming menceritakan kalau kejadian pemerkosaan itu berlangsung sampai ia kuliah. Namun kali ini Aming yang sudah berusia dewasa justru memposisikan diri bukan sebagai korban tetapi justru menindas balik sang pelaku.

Kepada Denny Sumargo, komedian berdarah Sunda itu bahkan berani mengungkap kronologi dirinya jadi korban pemerkosaan. "Maaf ya, cowok itu kan ere*si waktu ngapa-ngapain bisa ere*si, otomatis aja, pun pada saat itu. Tapi gue ngerasa itu enak tapi tabu, itu salah," ungkap Aming dilansir dari channel YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.

Setiap kali ingin menyudahi dan memberontak, Aming justru dimanipulasi oleh pelaku. Sampai akhirnya ia jadi merasa tak punya harga diri. "Dari situ dia mulai memanipulasi gue. Ya anak kecil paling diiming-imingi apa sih. Sampai akhirnya gue enggak bisa nih kayak gitu terus. Sampe akhirnya gue menjalin hubungan sama lawan jenis jadi minder, nggak punya harga diri," tutur Aming.

Aming jadi ketagihan selama bertahun-tahun saat dimanfaatkan pelaku. Sebagai bentuk pembalasan, ia menuntut pelaku untuk terus memuaskannya secara seksual. "Karena waktu itu aku udah kadung gitu loh. Orangnya udah tua juga, harus tetap muasin gue karena itu sebagai bentuk pembalasan gue ke dia," beber Aming.

"Kenapa bisa sampai kuliah? Karena gua sudah kadung terjerembab, orangnya udah tua juga, tapi dia harus memuaskan gua juga. Sebagai bentuk penindasan, pembalasan dendam gua ke dia," seru Aming.

"Gua ditinggal ayah yang bolak-balik menikah. Gua Father Issue, Father Hunger. Lalu datanglah orang ini. Aku kira dia panutan, malah gua dimanfaatin. Gue masuk ke dalam lingkaran setan. Wajar dong gue mulai masuk ke dalam usia bisa berpikir, udah bisa memutuskan sikap gue dan gue akan melakukan pembalasan. Gua akhirnya memutuskan lingkaran setan, karena itu udah gak sehat."

Sekalipun akhirnya sudah lepas dari monster predator tersebut, Aming mengaku masih butuh waktu untuk memulihkan diri.Meski sudah berhasil lepas dari kecanduan tersebut saat kuliah, trauma atas pemerkosaan masih terus dirasakan oleh Aming hingga kini.

Baca Juga: Sama-sama Kritis Karena Covid-19, Ashanty Sudah Punya Rencana Ini Bersama Rina Gunawan, Aming Ikut Syok: Aku Belum Ikhlas...

Instagram

Aming membongkar fakta mengejutkan usai mantan istrinya keguguran. Sang komedian ungkap alasan ceraikan Evelyn Nada Anjani.

"Gua masih healing, masih proses penyembuhan. Boro-boro recovery. Belum selesai dihajar masalah yang baru. Terlalu banyak banget rasa sakit," kata Aming.

Meski begitu, Aming terus belajar menjalani hidup dengan penuh ketegaran. Ia akhirnya menciptakan alter ego agar bisa menghadapi semuanya. Ia juga pasrah pada Allah SWT agar terus menguatkan dirinya.

Video pernyataan Aming itu membuat publik merasa terharu. "Virtual hug untuk Kak Aming. The fact that you are still here, standing tall, is a prove that you are strong enough, good enough. You are enough Kak Aming. Doa yang terbaik, semoga Allah memberikan kebahagiaan dan kedamaian sejati untukmu," seru netter.

"Gila ya. Nonton ini dari awal bener bener merinding dan mau nangis. Kak Aming luar biasa. Pasti panjang proses nya untuk bisa menerima semua keadaan sampai dititik dimana bisa nahan nangis. Aku lihat wajah beliau dari ditanya persoalan sensitif itu sebenarnya masih ada rasa takut, sakit, trauma dsb. But, beliau tetap tahan dan sharing kehidupan yang luar biasa," kata netter.

Namun, dasar Aming, dia malah mengunggah foto aksinya saat tampil di podcast Denny Sumargo. Ketika itu, Aming memakai tambahan payudara di bagian dadanya. Bentuk buah dada yang besar sengaja ditonjolkan dengan baju belahan rendah. Tanpa malu-malu, Aming menunjukkan buah dada tambahan itu ke Denny Sumargo sembari duduk di atas meja. Sontak foto aksinya membuat Denny Sumargo syok.

Aming juga pernah membongkar peristiwa yang nyaris merenggut nyawanya. Saat itu, dia mengalami muntah darah. Ini dialami setelah mengalami depresi beratu setelah acara komedi Extravaganza yang dibintanginya bareng Tora Sudiro habis tayang.

"Tapi saat itu (Extravaganza) selesai, balik lagi gue dapet trauma baru. Gue sempet sakit lama, muntah-muntah darah. Tapi, anehnya nggak mati-mati," cerita Aming di channel YouTube TonightShowNet.

Baca Juga: Sehabis Ingatkan Kehidupan Itu Rapuh Saat Dapat Kabar Duka Datang Silih Berganti, Kini Komedian Kondang Ini Mendadak Naik Pitam Sambil Bilang Begini: Cape Ngelindungi Saudara Primitif Barbarik dan Bebal Kayak Kalian!

Instagram

Aming membongkar fakta mengejutkan usai mantan istrinya keguguran. Sang komedian ungkap alasan ceraikan Evelyn Nada Anjani.

Aming depresi. Program Extravaganza melambungkan namanya mendadak berhenti. Tak dipungkiri, dari acara itu lelaki bernama asli Aming Sugandhi ini dikenal banyak orang. "Mungkin belum waktunya aja (meninggal). Selain penyakit, mungkin dimakan dari dalem gitu kan. Nah, dari situ gue kayak suffocated banget kan," lanjutnya.

Saat berada di titik nadir, Aming bersyukur dipertemukan Tuhan dengan Evelyn Nada Anjani yang sempat dijadikan istri. Meski usia pernikahan mereka tak bertahan lama. Aming nyaman karena Evelyn punya kepribadian mirip dengannya.

"Gue bertemu bagian diri gue yang lain, happy banget. Eh ada juga orang kaya gue gitu bentukannya," beber Aming lagi. Sayang, bercerai dari Evelyn membuat Aming kembali terjungkal. Apalagi, hampir bersamaan dia juga harus kehilangan anak dan kedua orangtuanya.

Pada tahun 2017, Aming harus kehilangan calon anaknya. Ketika itu, Evelyn mengalami keguguran hingga koma di rumah sakit. "Saya menangis mengadzankan anak saya," kenang Aming dikutip dari kanal Rotivi, Sabtu (9/4/2022).

Bukan cuma itu, Aming juga masih mengingat bagaimana mantan istrinya harus bertaruh nyawa saat mengalami keguguran calon anaknya. "Mantan istri saya koma di meja operasi. Itu nggak enak banget rasanya," cerita bintang film Get Married ini.

Sayangnya, usai keguguran, Evelyn malah diceraikan Aming. Saat berjumpa Denny Sumargo, Aming membongkar fakta mengejutkan usai mantan istrinya mengalami keguguran. Katanya, dia merasa mantan istrinya tak mampu mengimbangi dalam menjalani rumah tangga.

Saatmenggugat cerai istrinya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Aming menyebutkan, berpisah dengan Evelyn adalah bentuk kecintaanya pada perempuan yang dinikahinya pada 4 Juni 2016 itu.

Komedian bertubuh ceking itu mengatakan, usia adalah salah satu penyebab terjadinya perceraian. Aming yang usianya telah 38 tahun dan Evelyn 25 tahun. Menurut Aming, usia yang terpaut 13 tahun membawa konsekuensi mememiliki pemikiran yang berbeda dalam membangun rumah tangga.

Baca Juga: Kabar Duka Cita Datang Tiada Henti di Tahun 2020 dari Ria Irawan Didi Kempot dan Sekarang Henky Solaiman, Komedian Kondang Ini Unggah Foto yang Bikin Netien Meleleh: Kehidupan Itu Rapuh Saudaraku

"Harus memahami masing-masing karakter. Usia yang beda jauh itu untuk memahami karakter itu penting banget. Saya bahagia dengan dia, tapi saya tidak tenang," kata Aming di Rumpi No Secret, Selasa 7 Maret 2017.

Lebih lanjut Aming mengatakan saat ini butuh ketenangan. "Saya sudah ngomong ke dia, sama kamu saya bahagia tapi saya tidak tenang," kata Aming. "Saya dan Evelyn memiliki ekspetasi yang berbeda. Dua tahun lagi saya 40, Evelyn masih 25. Saya pingin yang lebih dewasa, hingga membuat saya tenang. Tenang itu bahagia," Aming menuturkan.

Komedian itu sepertinya mempermasalahkan pemberitaan media hingga Evelyn makin dikenal. Aming hanya bersabar dengan hujatan di media sosial yang menuduhnya tidak menyukai Evelyn karena sudah terlihat feminin. "Banyak oknum media yang pemberitaanya tidak bertanggung jawab, merugikan orang lain," kata Aming. "Mau bentuk dia tomboy atau feminin, saya mencintai jiwanya, bukan lahiriah," tegas Aming.

Sementara itu, Evelyn Nada Anjani kecewa dengan sikap suaminya, Aming Sugandhi saat dipertemukan dalam sidang mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017). Upaya Evelyn untuk mempertahankan rumahtangga tidak digubris oleh Aming. Dengan lapang dada, Evelyn menawarkan berbagai cara agar suaminya tidak menceraikan.

Sampai sekarang, Evelyn bingung apa masalah yang membuat Aming tak mau mencabut permohonan cerai. Padahal, pertemuan sebelumnya, 14 dan 15 Maret lalu mereka terlihat harmonis dan saling berpelukan.

"Terakhir ketemu seperti tidak ada problem, sekarang lebih ke prinsip dia yang nggak bisa diganggu gugat. Prinsip apa? saya tidak mengerti sampai dia mau cerai," ucap Evelyn di PA Jakarta Selatan, Kamis (23/3/20217).

Menurut Evelyn, permintaan cerai Aming tidak dilandasi alasan kuat. Padahal, Aming sudah berikrar sumpah setia kepada istri. "Cuma prinsip seperti apa, menurut saya nggak masuk akal. Masih bisa dipertahankan lah," kata Evelyn.

Dalam sidang mediasi pun, majelis hakim menilah persoalan yang dipermasalahkan Aming sudah biasa dalam rumahtangga. "Hakim sudah menyarankan, ini isinya percekcokan biasa yang bisa diselamatkan," pungkas Evelyn.

Baca Juga: Ngaku Nyaris Dirudapaksa Pengacara, Barbie Kumalasari Bela Terdakwa Pencabulan Santri, Foto Sang Artis di Pengadilan Bikin Terkejut

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya