Mulut Manis Ferry Irawan Makan Banyak Korban, Elma Theana Bungkam Suami Venna Melinda Pakai Cara Ini, Tak Ada Lagi Foto Bersama

Jumat, 25 Maret 2022 | 10:54
Facebook

Elma Theana punya jurus ampuh untuk membungkam mulut manis Ferry Irawan. Dia mengungkap kebohongan suami Venna Melinda.

Fotokita.net - Ferry Irawan kembali menyisakan masalah. Elma Theana yang masih sakit hati ditendang sebagai wedding organizer (WO) pernikahan Ferry Irawan membongkar bukti kebohongan sang aktor. Dia menyesal terbuai mulut manis suami Venna Melinda. Kini, tak ada lagi foto bersama di antara mereka.

Ferry Irawan berbahagia menikmati masa bulan madu dengan istri yang baru dia nikahi, Venna Melinda. Namun, di tengah kebahagiaan itu, Ferry Irawan masih terus diganggu dengan masalah pembatalanjasa wedding organizer milik Elma Theana, Madeena.

Beberapa waktu lalu, Ferry Irawan membuat pernyataan di depan awak media. Dia mengaku mendadak ditagih puluhan juta rupiah satu jam sebelum acara lamaran. Hal itulah yang mendasari kecewa sekaligus trauma suami Venna Melinda akan menggunakan jasa WO.

Pernikahan Venna Melinda dan Ferry Irawan pada 7 Maret 2022 lalu memang digelar tanpa bantuan pihak WO (wedding organizer). Padahal sebelumnya, Venna Melinda dan Ferry Irawan dikabarkan bakal menggunakan jasa WO untuk pernikahannya.

Namun alasan Ferry Irawan batal menggunakan jasa WO untuk pernikahannya rupanya cukup bulat. Usut punya usut, alasan Ferry Irawan rupanya berkaitan dengan jumlah biaya yang ditagihkan pihak WO padanya.

Ferry Irawan mengaku tagihan tersebut disodorkan padanya oleh pihak WO satu jam sebelum acara lamaran dimulai. "Waktu lamaran, satu jam sebelumnya saya dipanggil untuk duduk bersama pihak WO," ungkap Ferry Irawan di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan Rabu (23/3/2022).

Bukan cuma itu, nominal biaya yang ditagihkan ke Ferry Irawan tembus puluhan juta rupiah. "Saya diberi tahu kalau ada biaya berapa puluh juta yang harus saya bayar," lanjutnya.

Baca Juga: Terus Ditagih Utang Mantan Istri, Ferry Irawan Sesumbar Keluar Rumah Venna Melinda Cuma Bawa Badan, Foto Nikah Ibunda Verrell Bramasta Tuai Protes

Ferry Irawan mengaku begitu menyesalkan mengapa rincian biaya atau RAB tak diberitahukan padanya dari awal mula. "Kenapa kok enggak diberi tahu dari awal? Harusnya dari awal dibicarakan," kata Ferry Irawan. "Apakah klien ini sanggup atau menyetujui," tambahnya.

Ferry Irawan menyebutkan, pihak WO dari awal memberitahunya bahwa pernikahannya ini mendapat full endorse. Dengan begitu,Ferry Irawan mengira tak ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. "Dari awal, saya dikasih tahunya full endorse," kata Ferry Irawan.

Seperti dikutip dari YouTube Offcial NitNot pada Rabu (23/3/2022), Ferry Irawan sendiri mengaku telah meminta Rencana Anggaran Biaya (RAB) pada pihak WO. Namun RAB yang diminta Ferry Irawan justru tak kunjung diberikan.

"Untuk biaya operasional apapun itu saya sudah minta RAB dari awal," ujar Ferry Irawan. "Ada enggak RAB, penawarannya seperti apa, berapa banyak, untuk apa saja itu kan akan dibicarakan di awal gitu loh."

Tiba-tiba mendapat tagihan sebesar itu, Ferry Irawan mengaku trauma hingga putuskan batal menggunakan jasa WO. "Makanya dengan kejadian ini apapun ke depannya, wah saya sangat trauma. Mendingan pahit di depan, dibanding di depannya manis sekali, di belakangnya seperti ini," tandasnya.

Mendengar keluhan Ferry Irawan sebagai pihak yang tersakiti, Elma Theana akhirnya buka suara.Meski tak mau banyak mengumbar, Elma hanya mengatakan bahwa pihaknya masih berusaha menutupi alasan sebenarnya ketika Ferry Irawan membatalkan kerjasama, tanpa basa basi ia pun menunjukan rekaman obrolannya dengan Ferry Irawan.

"Karena sepakat nggak dilanjutkanya kita bingung buat alasan ke publik, kita masih nutupin. Alasannya ada di rekaman obrolan kami," ungkap Elma Theana sambil memutar rekaman suara percakapannya dengan Ferry Irawan di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga: Sudah Umur 50 Tahun, Kondisi Kandungan Venna Melinda Bikin Dokter Syok, Foto Akad Nikah Ferry Irawan Ramai Dibahas

Instagram

Elma Theana punya jurus ampuh untuk membungkam mulut manis Ferry Irawan. Dia mengungkap kebohongan suami Venna Melinda.

Tak hanya itu, Elma pun menceritakan bagaimana awalnya Wedding Organizer miliknya diminta untuk membantu mengurus pernikahan Ferry dengan Venna Melinda. Elma bercerita, kala itu ia sempat diceritakan bagaimana kisah dari rumah tangga Ferry yang harus berakhir.

"Terus terang saya nggak nyangka Ferry begini, kan saya waktu Ferry datang ke saya sama keluarganya, saya cuma mendengar sebelah pihak masa dia sama mantan istrinya dan saya suuzon sama mantan istrinya, cuma sepihak," ujar Elma Theana.

"Jadinya saya menganggap 'oh saya ternyata dibohongin juga' saya banyak tahu akhirnya, sedih banget. Ferry awal datang ke saya manis banget karena itu saya mau bantu dia," lanjutnya.

Selain itu, Elma Theana hingga saat ini masih tak menyangka sikap Ferry Irawan terhadap dirinya. Ia pun menegaskan bahwa memiliki bukti atas semua bantahan dari Ferry Irawan.

"Kok bisa dia mengatakan hal yang nggak berdasarkan data, dia bilang nggak ada hitam diatas putih tapi setelah dibuktikan statement-nya gitu. Saya tunjukan (bukti)," tukasnya.

Ferry Irawan bicara soal kerja sama dirinya yang batal dengan WO Elma Theana. Ucapan Ferry Irawan kembali membuat Elma Theana merasa kecewa.

WO Elma Theana memang mundur dari acara pernikahan Ferry Irawan dan Venna Melinda. Akan tetapi, pembatalan diungkapkan Elma Theana karena dari Ferry Irawan yang menyatakan ingin menyudahi terlebih dulu.

Baca Juga: Anak Sambungnya Ogah Panggil Papa di Foto Nikah, Ferry Irawan Cuma Bisa Bawa Pakaian Dalam, Venna Melinda Sudah Siap Segalanya

Facebook

Elma Theana punya jurus ampuh untuk membungkam mulut manis Ferry Irawan. Dia mengungkap kebohongan suami Venna Melinda.

"Setelah dia telepon saya, 'Mami sudah ngobrol sama saya sepakat acara dibatalkan daripada ada biaya-biaya lagi.' Ferry yang membatalkan dulu. Kedua, karena sepakat sama Ferry tidak dilanjutkan alasannya apa ya biar ga panjang," kata Elma Theana ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, semalam.

"Yang buat saya sedih, Ferry datang ke saya juga manis banget. Logika aja ya, saya dari awal sudah dukung Ferry, tiba-tiba dia berpikir kok saya mau getok dia soal uang. Logikanya di mana?" tukas Elma.

Dalam kondisi yang tengah emosional karena mertua meninggal, Elma Theana menangis. Sejak awal bertemu Ferry Irawan lagi, Elma Theana menegaskan dirinya cuma ingin bantu sahabatnya itu bahagia lagi.

"Saya pengin bantu lo, saya pengin dia bahagia. Saya nggak setega itu. Saya sampai bilang ke dia kalau, 'Saya haram makan duit kamu.' Kok Ferry berani mengatakan hal yang tidak berdasarkan data?" ucap Elma Theana menahan tangis.

"Seminggu lalu dia ngomong, 'Saya nggak ada hitam di atas putih sama Madeena. Saya nggak tahu masalah endorse.' Setelah kita buktikan, statement-nya apa? Saya tunjukkan buktinya," tukasnya lagi.

Dian Komalasari rekan Elma Theana di Madeena, mengatakan kontrak kerja untuk pernikahan Ferry Irawan dan Venna Melinda ditandatangani menggunakan materai dan dibuat dua rangkap. Akan tetapi, dia bingung Ferry Irawan mengaku tak memegang kontrak tersebut.

"Yang saya ambil itu yang ada tanda tangan Mas Ferry, saya mewakili Madeena di sini saya tanda tangan. Saya memegang materai yang dari Mas Ferry dan Mas Ferry memegang yang ada materai dari kami. Saya juga bingung kenapa ya (Ferry bilang tidak pernah terima)?" kata Dian.

Baca Juga: Foto Ferry Irawan Terlanjur Terus Dihujat, Ide Resepsi Rp 1 Miliar Justru Datang dari Sahabat Venna Melinda

Facebook

Elma Theana punya jurus ampuh untuk membungkam mulut manis Ferry Irawan. Dia mengungkap kebohongan suami Venna Melinda.

"Bilang sampai sekarang nggak terima. Kecewa baget pasti, makanya saya sudah sepakat sama Ferry kalau urusan biaya operasional yang sudah habis buat ngurus dia, sudah, ikhlasin saja. Saya nggak mau lagi berurusan sama dia " tegas Elma Theana.

Polemik antara Ferry Irawan dan Elma Theana tampaknya semakin memanas. Terbaru, Elma Theana akhirnya membuktikan bahwa Ferry Irawan pernah bersumpah. Kakak Sonny Septian itu membongkar rekaman suara yang merekam sumpah tersebut.

Dalam sumpahnya, Ferry Irawan mengaku hanya akan menggelar acara pernikahan sederhana di Bali. Tapi kenyataannya, Ferry Irawan dan Venna Melinda dikabarkan bakal menggelar acara syukuran di Jakarta.

"Di situ ada pernyataan Ferry 'Demi Allah demi Rasulullah', mungkin untuk meyakinkan saya dengan basa-basi kali ya. Kalau udah bawa-bawa Tuhan, buat saya itu serius.

Dia bilang sama kami 'Sumpah demi Allah demi Rasulullah, tidak akan ada acara apa-apa lagi di Jakarta kecuali di Bali'," ungkap Elma seperti dikutip TribunStyle.com dari YouTube Seleb Oncam News, Jumat 25 Maret 2022.

Dian Komalasari, partner Elma Theana dalam mengelola Madeena Event, wedding organizer yang batal digunakan Ferry, mengaku awalnya percaya dengan suami Venna tersebut.

Sayang, lambat laun ucapan Ferry Irawan tak bisa dipegang. "Kita sudah beberapa kali komunikasi sama Ferry, itu ada beberapa hal yang tidak komit. Jadi mohon maaf Mas Ferry Irawan, terakhir pertemuan kita, ada beberapa yang kami record (rekam) karena sebagai kekuatan kita. Kita sudah tidak trust (percaya) lagi sama Mas Ferry yang dulu kita kenal," terang Dian.

Baca Juga: Terkuak! Foto Tato Sosok Wanita Lain di Punggung Ferry Irawan, Anak Venna Melinda Pasrah: Ketemu Kan Baru Sekali

"Dulu sih kita enggak pernah begini (merekam) tapi karena kita lihat orangnya kok berubah-ubah akhirnya ya udah. Ini sebenarnya buat pegangan kami aja, buat pembuktian bener enggak sih omongannya," tambah Elma.

Elma mengaku aksi rekam omongan Ferry merupakan saran dari seorang rekan artis. Artis tersebut menyarankan Elma untuk merekam omongan Ferry karena sudah tahu tabiat suami Venna Melinda.

"Saya enggak usah nyebutin artis yang punya masalah sama Ferry, pernah main film dulu bareng.

Saya dikasih tahu 'Kalau ngomong sama Ferry, tolong direkam'. Jadi saya pikir oh enggak ada salahnya juga ya," kenangnya.

Elma kembali menegaskan awalnya tulus ingin membantu Ferry. Namun ia bingung mengapa kini Ferry berubah. "Awalnya kita ini tulus banget," kata Dian.

"Bener, enggak ada sama sekali berpikiran (buruk), kita juga enggak tahu Ferry kenapa jadi berubah," pungkas Elma.

Dulu Ferry Irawan dikenal dekat dengan Elma Theana. Keduanya kerap mengambil foto bersama rekan-rekan artis lainnya. Venna Melinda juga menjadi sahabat Elma Theana. Sejak masalah WO mencuat, tak ada lagi foto bersama Venna Melinda dan Ferry Irawan.

Baca Juga: Ngaku Rugi Rp 800 Juta, Elma Theana Pamer Foto Senang-senang Bareng Zikri Daulay di Yogya, Ferry Irawan Buka Suara

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya