Ini Foto Tampang Pelaku Pembunuhan Nanay Berlyn, Ternyata Baru Sebulan Keluar dari Bui

Senin, 07 Maret 2022 | 14:57
Facebook

Salah satu pelaku pembunuhan Nanay Berlyn disebut baru sebulan keluar dari bui. Polisi mengungkap motif pelaku.

Fotokita.net - Seorang wanita bertato bernama Rizna Apriliandhiny alias Nanay Berlyn (23) tewas dibunuh oleh 2 pria di Bandung, Jawa Barat. Foto tampang pelaku pembunuhan Nanay Berlyn disebarkan di media sosial. Ternyata pelaku baru sebulan keluar dari bui.

Setelah ditangkap polisi, salah satu pelaku pembunuhan Nanay Berlyn mengaku sebagai kekasih wanita muda yang tubuhnya dipenuhi rajah atau tato itu.

Dalam pengakuannya di depan aparat kepolisian, pelaku mencekik Nanay Berlyn. Dia mengaku dibantu temannya hingga memutuskan untuk membuang jasad wanita cantik itu.

Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan Nanay Berlyn padaSabtu (5/3/2022). Penangkapan kedua pelaku dilakukan setelah2 hari setelah jasad Nanay ditemukan pertama kali.Kedua pelaku itu, pria berinisial D dan G.

Dalam keterangannya,Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung melalui Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo mennyebutkan korban Nanay sempat bertemu dengan pelaku D sebelum tewas. Awalnya Nanay dan D bertemu dan mampir di salah satu hotel melati di kawasan Kosambi, kota Bandung.

Di hotel melati itu, keduanya terlibat cekcok, Nanay sempat menampar D saat keduanya sedang ribut. Pelaku kemudian terpicu melakukan pembunuhan seusai perseteruan itu.

"Begitu ditempeleng, laki-laki ini atas nama D tersinggung kan, langsung dia melakukan (eksekusi)," ucap Rudi, Senin (7/3/2022).

Baca Juga: Jasadnya Dibawa Keliling Bandung, Ini Foto Terakhir Nanay Berlyn Wanita Bertato yang Tewas Dicekik Sang Kekasih

D membunuh Nanay Berlyn dengan cara mencekiknya. Pengakuan D kepada polisi ini juga selaras dengan hasil autopsi. Setelah mencekik korban hingga tewas, D, yang juga disaksikan oleh G, panik. Jasad korban kemudian dibawa keluar hotel melati guna mencari tempat untuk membuang jasad korban.

Foto tampang pelaku pembunuhan sengaja disebarkan teman-teman Nanay Berlyn. Mereka menyebarkan foto tampang pelaku yang tega merenggut nyawa sahabatnya. Di foto yang dibagikan, kedua pelaku tampak lesu dengan tangan terikat borgol.

Salah satu teman Nanay menuliskan keterangan dalam kolom komentar foto unggahan Nanay, "itu kata Abang aku, yg ditato semuka namanya cemong klo yg satu lagii Dono, katanya baru keluar skrg udh kasus lagi."

Netizen lainnya ikut menimpali, salah satu pelaku baru sebulan keluar dari bui, namun dia harus berhadapan dengan aparat kepolisian. Banyak pula yang geram atas perbuatan pelaku yang tubuhnya dipenuhi dengan tato.

Dalam kolom komentar, salah satu anggota keluarga Nanay meminta agar netizen tidak lagi menyebarkan foto korban saat jasadnya ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

"Assalamualaikum. Sayaa selaku keluarga besar dari nanay/rizna minta doanya untuk almarhum. Dan bila almarhum ada kesalahan dari kata/perlakuannya mohon minta dimaafkan???? terimakasih untuk doanya. Mohon infokan jga untuk org2 yg masih memposting poto/vidio almarhum saat kejadian kecelakaan mohon untuk menghapusnya agar kaka saya tenang ????," tulis salah satu netizen yang mengaku sebagai adik Nanay Berlyn.

Dalam kasus ini, ada dua orang yang sudah diamankan polisi. Keduanya, yakni D selaku pelaku utama yang mencekik mati Nanay Berlyn dan G yang membantu membuang jenazah Nanay Berlyn di semak-semak kawasan Arcamanik.

Baca Juga: Pergilah ke Neraka! Ini Foto Tampang 13 Tentara Ukraina yang Dibom Kapal Perang Rusia, Netizen Sampai Bergidik

Facebook

Salah satu pelaku pembunuhan Nanay Berlyn disebut baru sebulan keluar dari bui. Polisi mengungkap motif pelaku.

Sebelumnya, warga di Jalan Cisaranten Kulon III, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan.

Sosok Nanay Berlyn di mata sahabat dekatnya merupakan seorang wanita yang jarang keluar rumah. Bahkan, jika ingin keluar rumah, Nanay Berlyn harus ditemani sahabatnya.

"Dia terbilang jarang keluar rumah. Selalu minta anter ke saya, nggak berani sendiri," ujar Nuran Kitty (20), sahabat dekat korban, Jumat (4/3/2022).

Nuran mengungkapkan sudah dua pekan tidak mendengar kabar Nanay Berlyn. Dia terkejut mendengar kabar terakhir Nanay Berlyn telah tiada.

"Cuma sudah dua minggu ini tiba-tiba los kontak. Ternyata pas udah tahu kabar terbaru, ada sesuatu, ya udah nggak ada. Saya sahabatnya almarhumah, tapi saya juga menganggap udah kaya keluarga sendiri," ucap Nuran.

Nuran sempat mengetahui soal kabar ditemukannya sesosok mayat wanita di Arcamanik, Kota Bandung. Namun, dia tak menyangka perempuan itu ternyata sahabatnya.

"Terus tiba-tiba ada yang ngirim foto, waktu melihat (foto korban) memang itu Nanay," kata Nuran menegaskan.

Baca Juga: Foto Tampang Istri Barunya Disebut Babu, Mantan Suami Mawar AFI Ungkap Fakta Sebenarnya

Facebook

Salah satu pelaku pembunuhan Nanay Berlyn disebut baru sebulan keluar dari bui. Polisi mengungkap motif pelaku.

Jenazah Nanay Berlyn tiba di rumah duka, Cileunyi, Kabupaten Bandung, pada pukul 16.00 WIB. Jumat (4/3/2022). Sebelumnya, jasad Nanay Berlyn diautopsi di Rumah Sakit Sartika Asih Bandung.

Usai disalatkan di Masjid Nahdjussalam, jenazah Nanay Berlyn dimakamkan di pemakaman keluarga yang tak jauh dari kediamannya, Kampung Panyawungan, Desa Cileunyi Wetan, Kabupaten Bandung. Sejumlah keluarga dan kerabat ikut mengantarkan Nanay Berlyn ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Dari keterangan polisi, pria berinisial D mencekik Nanay Berlyn hingga tewas. Rupanya, kedua pelakusempat cekcok sebelum akhirnya korban dibunuh, polisi masih mendalami motif di balik pembunuhan tersebut.

"Motifnya kenapa bisa bunuh ya barangkali cemburu atau apa masih digali masih dalam pemeriksaan," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung melalui Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo saat dimintai konfirmasi awak media detikcom, Senin (7/3/2022).

Sebelumnya, awak media mengabarkan, polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap sosok pembunuh Nanay Berlyn. Seperti diketahui, jasad Nanay Berlyn ditemukan warga di semak-semak Jalan Cisaranten Kulon III, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (3/3) lalu. Penemuan mayat itu sempat membuat heboh warga.

Polisi kemudian turun melakukan penyelidikan. Setelah melakukan sejumlah pemeriksaan, diduga mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

"Iya, diduga pembunuhan yang di Arcamanik," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo saat dikonfirmasi, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga: Sengaja Ditampar Supaya Sadar, Ini Foto Tampang Sopir HRV Maut di Sudirman, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan

Facebook

Salah satu pelaku pembunuhan Nanay Berlyn disebut baru sebulan keluar dari bui. Polisi mengungkap motif pelaku.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan terdapat luka pada tubuh korban. Seperti di bagian leher dan kaki. "Kaki sama leher lukanya," kata Rudi.

Untuk memastikan penyebab kematia, polisi membawa jasad Nanay Berlin ke RS Sartika Asih Bandung untuk dilakukan autopsi.

"Hari ini dokter yang autopsinya datang, nanti dari hasil autopsi ini menerangkan bahwa akibat matinya orang," tutur dia.

Sementara itu, isak tangis keluarga sambut kedatangan jenazah Nanay Berlyn di rumahnya, Kampung Panyawungan, Desa Cileunyi Weta, Kabupaten Bandung, Jumat (4/3/2022).

Diiringi rintik air hujan, rombongan masyarakat terlihat mengantarkan jenazah Nanay Berlyn menuju peristirahatan terakhirnya. "Keluarga menerima informasi pada jam 17.00 WIB kemarin," ujar Nuran Kitty (20), kerabat Nanay Berlyn.

Pihaknya berharap polisi segera mengungkap dan menangkap pelakunya. Kasus ini ditangani Polrestabes Bandung.

"Segera ketemu lah titik terangnya seperti apa. Bisa segera ditangkap juga pelakunya," kata Nuran menegaskan.

Baca Juga: Pantas Bisa Sewa Eksekutor, Ternyata Harta Dalang Pembunuhan Chef Fiky Berasal dari Sini, Foto Tampangnya Jadi Sorotan

Facebook

Salah satu pelaku pembunuhan Nanay Berlyn disebut baru sebulan keluar dari bui. Polisi mengungkap motif pelaku.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma