Innalillahi, Ustaz Abdul Somad Berduka Ditinggal Pergi Ummi Hajjah, Foto Anak UAS yang Dikhitan Jadi Pelipur Lara

Senin, 28 Februari 2022 | 19:45
Instagram

Ustaz Abdul Somad berduka kehilangan istri mendiang Ustaz Tengku Zulkarnain. Foto anak UAS yang dikhitan menjadi pelipur lara.

Fotokita.net - Ustaz Abdul Somad mengunggah foto duka cita. Ustaz kondang yang biasa disapa UAS ini berduka setelah ditinggal pergi Ummi Hajjah Rahmi Wardhani binti Johan Arifin, istri mendiang Tengku Zulkarnain. Foto anak UAS yang baru dikhitan jadi pelipur lara.

Ustaz Abdul Somad memanjatkan doa bagi istri dari almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain yang dikabarkan meninggal dunia. Melalui akun Instagram pribadinya, UAS mengucapkan belasungkawa.

"Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah istri dari almarhum Buya Tengku Zulkarnain, Ummi Hajjah Rahmi Wardhani binti Johan Arifin," demikian keterangan foto duka dari akun milik UAS seperti dikutip, Senin, (28/2/2022).

Dalam foto unggahan itu, Ustaz Tengku Zulkanrnain berpose bersama istrinya di depan kamera. Kini, keduanya sudah pergi meninggalkan UAS untuk selama-lamanya. Istri Tengku Zul, Rahmi berpulang dini hari tadi sekitar pukul 00.55 WIB. UAS mendoakan Rahmi.

Ustaz Abdul Somad mendoakan agar Rahmi diterima di sisi-Nya. UAS juga berdoa agar amal ibadah almarhumah diterima dan segala kesalahan Rahmi diampuni.

"Semoga Allah terima amal sholehnya, Allah ampuni salah dan khilafnya, semoga Allah beri tempat sebaik-baik tempat di sisi-Nya, Aamiin ya Allah. Ya Arhamarrohimiin. Ya Mujibassailin," kata UAS lagi.

Dalam unggahan itu, UAS menyertakan foto yang menunjukkan momen Rahmi bersama Ustaz Tengku Zulkarnain. Postingan ini sendiri telah disukai lebih dari 90 ribu kali. Kemudian, postingan juga telah dikomentari lebih dari tiga ribu kali.

Baca Juga: Kritik Ayah Najwa Shihab, Pakar Muslim yang Satu Perguruan dengan Ustaz Abdul Somad Kini Ditangkap Densus 88, Foto Profilnya Dibanjiri Doa

Baru-baru ini, kebahagiaan tengah dirasakan oleh Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra. Mereka baru saja dikaruniai anak pertama. Fatimah Az Zahra melahirkan seorang putra pada Kamis, (17/2/2022). Sang buah hati lahir dengan berat 3,5 kilogram dan panjang 52 centimeter (cm).

Kabar bahagia kelahiran anak kedua UAS ini disampaikan langsung sang Ustaz di akun Instagram @ustadzabdulsomad_official, Jumat (18/2/22). UAS mengunggah foto saat menggendong sang buah hati dan meminta doa agar putranya menjadi anak saleh.

"Alhamdulillah. Telah lahir anak laki-laki kami. Pada pukul 19.15 tadi. Hari Kamis malam Jumat. 17 Rajab 1443 - 17 Februari 2022. Berat 3,5kg.Panjang 52cm.Mohon doa semoga menjadi anak sholih."

Dalam unggahan ini, UAS tak menyebutkan nama yang dipilihnya untuk sang putra. Ia juga tidak banyak berbagi tentang kondisi istrinya usai melahirkan. Kehadiran anak kedua UAS ini memang cukup mengejutkan publik. Pasalnya, UAS tidak pernah membagikan kabar kehamilan sang istri ke publik.

Pada 28 April UAS, UAS resmi mempersunting Fatimah Az Zahra, wanita yang usianya terpaut 24 tahun darinya. Pernikahan ini menjadi yang kedua bagi UAS. Kini, UAS telah membangun kehidupan baru bersama Fatimah Az Zahra.

Kehadiran anak kedua tentu menjadi berkah bagi pasangan ini. Doa-doa pun mengalir dari rekan, artis, hingga tokoh-tokoh penting di Tanah Air. Baca di halaman berikutnya.

Kabar bahagia ini turut disambut gembira beberapa tokoh dan rekan artis di Tanah Air. Banyak yang mengucapkan selamat dan mendoakan putra UAS. "Tahniah Tuan Guru," tulis hafiz Muzammil Hasballah di kolom komentar unggahan UAS.

Baca Juga: Konten Panggil Arwah Vanessa Angel Jadi Sorotan, UAS Ungkap Fakta Mengejutkan, Foto Sang Ulama Dipuji

Instagram

Ustaz Abdul Somad berduka kehilangan istri mendiang Ustaz Tengku Zulkarnain. Foto anak UAS yang dikhitan menjadi pelipur lara.

"Masya Allah, Baarokallaahu laka fil mauhuubi laka, wa syakartal waahiba, wa balagho asyuddahu, wa ruziqta birroh. (Doanya pasti ustadz udah hafal) wuuah kayanya perlu safar ke Pekan Baru kita ustadz," ujar Arie Untung.

"Alhamdulillah Ustadz. Semoga menjadi anak soleh yg gagah cerdas berani dan dicintai orang banyak kelak. Aamiin @ustadzabdulsomad_official," tulis aktor Adrian Maulana.

"Masya Allah.. Barakallahu laka fil mauhuubi laka wa syakartal waahiba wa balagho asyuddahu waruziqta birrohu," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

"MasyAllah, semoga panakan wak jd anak sholeh, hafiz alquran & da’i Allah seluruh alam… aamiin #DSAS," ujar Ustaz Derry Sulaiman.

Bayi bernamaSamy Ahmad Mesbahy Ibadillah itu juga menjadi kebahagiaan baru untuk putra UAS, Mizyan Hadziq Abdillah. Bocah berusia 8 tahun itu menyambut kelahiran adik barunya dengan penuh sukacita. Momen pertemuan Hadziq dengan sang adik diabadikan dalam sebuah foto yang diunggah akun Instagram @supirustadz.

Akun fanbase Ustaz Abdul Somad itu menampilkan potret Hadziq yang sedang menggendong putra UAS dan Fatimah Az Zahra. Hadziq terlihat mengenakan baju koko berwarna biru. Sedangkan adiknya diselimuti oleh kain berwarna abu-abu.

Hadziq tak henti menatap Samy yang terlihat sangat mungil dalam pelukannya itu, Bunda. Ia juga menampilkan senyum bahagia ketika berpose ke arah kamera.

"MasyaAllah. Bg hadziq gendong adek Samy Ahmad Mesbahy Abdillah," tulis akun @supirustadz dalam keterangan fotonya.

Baca Juga: Foto Presenter TV Hingga Ustaz Das'ad Latif Sengaja Diunggah, Nikita Mirzani Ngamuk Sepanjang Hari, Ustaz Abdul Somad Ikut Disenggol

Instagram

Ustaz Abdul Somad berduka kehilangan istri mendiang Ustaz Tengku Zulkarnain. Foto anak UAS yang dikhitan menjadi pelipur lara.

Asal Tahu saja, Mizyan Hadziq Abdillah merupakan putra Ustaz Abdul Somad dari pernikahannya dengan Mellya Juniarti. Sementara itu, Samy Ahmad Mesbahy merupakan putra Ustaz Abdul Somad dengan istri barunya, Fatimah Az Zahra.

Ustaz Abdul Somad dan Mellya Juniarti telah resmi bercerai pada 3 Desember 2019 lalu. Meski kedua orang tuanya sudah berpisah, Hadziq masih sangat dekat dengan sang Ayah. Ia bahkan ikut berbahagia ketika menyambut baby Samy. Hadziq tampak menikmati momen sebagai seorang kakak.

Potret kebahagiaan Hadziq dan putra kedua Ustaz Abdul Somad langsung menjadi sorotan. Banyak netizen mengomentari kebersamaan Hadziq dan Samy, Bunda. "MasyaAllah, pemandangan yang mendamaikan ummat," kata @yah_ri***

"Masha allah kakak adik baru sayang terus ya, semangat. Salam kenal dari batu sangkar ustad," komentar akun @inelzaraf*** "Senangnya punya adek ya..jadi teman main abangnya nih ntar...sama ganteng nya," ujar @pawon_ma****

Kabar terbarunya, setelah melakukan aqiqah dan cukur di usia tujuh hari, anak kedua UAS menjalani tindakan khitan. Tepat di usia 8 hari, Samy Ahmad sudah menjalani khitan atau sunat..

Hal ini disampaikan melalui akun YouTube Supir Ustadz, yang memang mengunggah update keseharian dan aktivitas dakwah sang ustaz. Melalui akun tersebut, diketahui bahwa anak kedua Ustaz menjalani aqiqahnya pada hari Jumat (25/2/2022). Kemudian, ia disunat pada hari Sabtu (26/2/2022).

"Alhamdulillah Samy Ahmad Mesbahy Ibadillah, anak UAS, sudah khitan di hari ke delapan kelahirannya. Hari ke 7 aqiqah dan cukur rambut, besoknya khitan," tulis akun Supir UAS dalam unggahan di YouTube, dikutip Minggu (27/2/2022).

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Ustaz Abdul Somad Minta Doa Jamaah Lewat Foto Duka, Mantan Anak Band Ini Singgung Cinta Sampai Mati

Instagram

Ustaz Abdul Somad berduka kehilangan istri mendiang Ustaz Tengku Zulkarnain. Foto anak UAS yang dikhitan menjadi pelipur lara.

Akun tersebut tak sekadar menginformasikan kabar sunat anak kedua UAS. Namun, turut menyertakan alasan anak kedua UAS disunat di usia yang dini. Alasannya tak lain untuk kesehatan anaknya

"Khitan di usia dini amat sangat baik. Karena 80 persen bayi mengalami phymosis. Ujung kulupnya kuncup, sehingga susah buang air. Karena ada smegma (tai balat) atau ampas kencing yang merupakan akumulasi sisa kencing dan kuman baik," tulis akun tersebut.

"Kalau tidak segera dibersihkan bisa menyebabkan infeksi saluran kencing. Maka banyak anak kecil yang demam, dikarenakan peradangan dari smegma ini."

Saat momen aqiqah yang berlangsung pada Jumat (25/2/2022). Akun Supir Ustadz juga membagikan kabar beserta foto ketika UAS dan istri melakukan aqiqah untuk anak tercinta. Dalam unggahannya, terselip pula dakwah yang berisi tujuan aqiqah dalam Islam.

Samy bermakna agung dan mulia. Kemudian Mesbahy diambil dari Ahmad Mesbahy, nama Qori dan Hafizh cilik dari Yaman, yang diberikan Jiddah (nenek) sebagai doa.

Lalu, Abdillah artinya hamba Allah, cucu-cucu Omak selalu diberi nama Abdillah: Mawlana Habibi Abdillah dan Mizyan Hadziq Abdillah.

"KH. Hasan Abdullah Sahal dan Bu Nyai memberi dalam bentuk jama', Abdillah jadi Ibadillah. Maka jadilah nama: Samy Ahmad Mesbahy 'Ibadillah," tulis akun tersebut.

Kelahiran anak kedua UAS ini tak hanya menjadi momen membahagiakan bagi UAS dan Fatimah Az Zahra, anak pertama UAS, Mizyan Hadziq Abdillah turut antusias menyambut adiknya.

Baca Juga: Foto Ustaz Abdul Somad Jalan-jalan ke Tanah Makam Bikin Netizen Bak Tersambar Petir, UAS Bicara Kematian: Masya Allah Ustadz

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya