Foto Ayah Kandung Gisel Muncul di Pesta Ulang Tahun Gempi, Sikapnya ke Gading Marten Tuai Komentar

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:55
Iqbal Wijayanto

Gisel mengunggah foto bareng orangtuanya. Di foto itu, ayah kandung Gisel, Alal Suryanto muncul dalam pesta ulang tahun cucunya, Gempi.

Fotokita.net - Ayah kandung Gisella Anastasia, Alal Suryanto kembali hadir dalam foto unggahan putrinya di media sosial. Gisel selama ini kerap menyembunyikan kondisi orangtuanya yang telah lama bercerai.

Foto ayah kandung Gisel yang muncul di pesta ulang tahun cucunya, Gempita Nora Marten atau Gempi membuat netizen berebut beri respons. Sikap Alal Suryanto ke mantan menantunya, Gading Marten tuai komentar.

Gisel tengah berbahagia. Dia kembali berkumpul dengan mantan suaminya, Gading Marten untuk merayakan ulang tahun anak semata wayang mereka, Gempi. Lahir di tanggal 16 Januari, Gempi yang sudah menjadi idola sejak balita menginjak usia ke-7.

Gempi terlihat semakin besar. Ulang tahun cucu kesayangan Roy Marten ini mengusung tema BTS. Itu sebabnya, pesta ulang tahun Gempi dikemas dalam nuansa warna ungu, yang menjadi kelir wajib ARMY.

Kebetulan pada tahun ini, hari lahir Gempi jatuh pada hari Minggu. Namun, pandemi Covid-19 yang belum benar-benar selesai membuat perayaan ulang tahun Gempi yang mengusung tema BTS cuma dihadiri orang-orang terdekat.

Sekalipun demikian, tahun ini perayaan hari jadi Gempi berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini Gempi merayakan ulang tahunnya dengan dua tema.

Tema pertama yakni boygroup asal Korea Selatan, Bangtan Boys alias BTS, sesuai dengan idola anak sulung Gading Marten.

Baca Juga: Foto Gisel Cium Bibir Putri Gading Marten Bikin Heboh, Papa Gempi Beri Kode Begini Disebut Rujuk

Tema BTS ini terlihat dari kue ulang tahun Gempita yang berwarna pink lengkap dengan tulisan "BTS".

Setelah merayakan ulang tahun bertema BTS dengan keluarga, Gempita kembali merayakan ulang tahunnya bersama anak-anak berkebutuhan khusus. Hal tersebut terlihat dari unggahan Gading Marten dalam Instagram pribadinya, @gadiiing.

Dalam unggahan itu, tampak Gempita mengunjungi panti anak berkebutuhan khusus bersama kedua orangtuanya, Gading Marten dan Gisella Anastasia. Mereka berbaur menjadi satu untuk merayakan ulang tahun Gempi.

Tampak pula kue ulang tahun Gempi kembali bertema BTS. Pada kue ulang tahun Gempi kali ini, terdapat boneka animasi ketujuh member BTS.

Bersama unggahan itu, Gading Marten juga memberikan ucapan selamat ulang tahun pada Gempi. Diamengatakan, kini Gempi sudah tumbuh menjadi anak perempuan yang berusia 7 tahun.

"HAPPY BIRTHDAY GEMPI7A. Kesayangan papa mama sudah tambah besar.. doa terbaik untuk Empi sayang," tulis Gading.

Mantan suami Gisella Anastasia ini berharap, hidup Gempi selalu diliputi kebahagiaan dan bermanfaat untuk banyak orang.

Baca Juga: Foto Ulang Tahun Gempi Dikomentari Tissa Biani, Kondisi Ayah Gisel Jadi Sorotan

Iqbal Wijayanto

Gisel mengunggah foto bareng orangtuanya. Di foto itu, ayah kandung Gisel, Alal Suryanto muncul dalam pesta ulang tahun cucunya, Gempi.

Tak lupa, Gading juga mengucapkan terima kasih pada semua pengikutnya di Instagram yang turut mendoakan untuk ulang tahun anak tercinta.

"Terima Kasih Tuhan selalu menyertai Gempi… biarlah hidupmu menyenangkan banyak orang dan menjadi berkat untuk banyak orang juga… semoga bahagia hidupmu selalu nak"

"Terima kasih untuk doa doanya dan ucapannya ke Gempi.. terima kasih untuk semua yg selalu sayang sama Gempi," tutupnya.

Setelah Gading Marten mengunggah foto ulang tahun Gempi, Gisel juga memajang potret kebahagiaan perayaan hari lahir anak kesayangannya.

Gisel merilis foto perayaan ulang tahun Gempi dengan tema BTS itu. Saking gembiranya, Gisel sampai mengunggah 10 foto karya fotografer Iqbal Wijayanto. Dari keterangan foto itu, Gisel menuliskan sebaris kalimat, "Ini dia tim dadakan yg h-beberapa jam dikabarin dan berhasil kumpul untuk makan di belakang rumah di area Bintaro????."

Di antara sekian banyak foto itu, ada satu frame yang menarik perhatian netizen. Rupanya, Gisel mengunggah foto bareng orangtuanya. Di foto itu, ayah kandung Gisel, Alal Suryanto muncul dalam pesta ulang tahun cucunya, Gempi.

Tentu saja, kehadiran ayah kandung Gisel membuat netizen memberikan komentar. Bukan hanya itu, ibunda Gisel juga turut bergaya dalam foto bersama keluarga yang kembali bersatu itu.

Baca Juga: Foto Gempi Sarapan Nasi Uduk Dikomentari Gracia Indri, Ternyata Anak Gisel Warisi Bakat Ini dari Gading Marten

Iqbal Wijayanto

Gisel mengunggah foto bareng orangtuanya. Di foto itu, ayah kandung Gisel, Alal Suryanto muncul dalam pesta ulang tahun cucunya, Gempi.

Akun @batam_96 memberikan respons atas foto ayah kandung Gisel di pesta ulang tahun Gempi, "Yeeeeyyyy....pak alal ama bu rita baru kelihatan lagi ????????????."

Komentar itu memunculkan tanya. Akun @kholiffna ingin tahu, "@batam_96 pak alal itu siapa si kak?" Lalu, akun @batam_96 menjawab, "@kholiffna kakeknya gempi atau bapak kandungnya si Gisel."

Dari foto itu, sikap ayah kandung Gisel kepada Gading Marten terungkap. Dia terlihat ramah kepada mantan menantunya. Sikap itu membuat netizen lega hingga meminta Gisel dan Gading Marten rujuk.

Akun @dananwahyu juga memberikan komentar, "Senang lihatnya kalau kumpul gini ????????????????????????????." Lalu akun @ananda_anz ikut menimpali, "Balikan donggg kalian demi gempi tercinta ????????????????????."

Gisel pernah bercerita mengenai latar belakang keluarganya. Kisahnya dibeberkan ketika dia berhasil menginjak babak final Indonesian Idol 2008.

Gisel tidak pernah menyangka bisa lolos ke babak final. Setahu dia, seorang kontestan bisa terus bertahan karena banyaknya dukungan berupa short message service (SMS). Dilansir dari pemberitaan JPNN.com, banyaknya SMS itu pun tidak bisa diharapkan sepenuhnya dari masyarakat luas.

Setahu Gisel, sumber SMS itu dari keluarga para kontestan. Ada yang memborong pulsa, dibagikan kepada kerabat, lalu kompak ber-SMS bersama mendukung jagoannya. Tapi, kata Gisel, keluarganya tidak bisa seperti itu.

Baca Juga: Foto Janda Gading Marten Peluk Putrinya Terus Didoakan, Gisel Terkejut Lihat Respons Gempi Soal Konten Orang Dewasa: Sensitif

Iqbal Wijayanto

Gisel mengunggah foto bareng orangtuanya. Di foto itu, ayah kandung Gisel, Alal Suryanto muncul dalam pesta ulang tahun cucunya, Gempi.

Gadis kelahiran Surabaya, 16 November 1990, itu mengaku berasal dari keluarga sederhana. ’

’Aku nggak ngerti selama ini aku dapat SMS dari mana saja,’’ kata Gisel dikutip dari JPNN usai melakukan kunjungan ke ke Graha Pena Jawa Pos, Jakarta, Rabu (23/7/2008).

Banyak orang mengira Gisel adalah anak orang kaya. Ketika banyak orang mengira ayahnya belanja pulsa untuk ’’ngebom’’ SMS, perempuan berkulit putih itu kesal.

’’Orang mikirnya aku orang kaya yang monopoli SMS. Padahal, nggak sama sekali. Aku gemes aja. Penampilan aku dari sananya memang begini. Orang-orang berpikir aku keturunan Tionghoa. Tapi, kan nggak semua (orang Tionghoa itu kaya),’’ jelasnya.

Gisel mengatakan, ayahnya, Alal Suryanto, bekerja wiraswasta menjadi tukang service AC.

Menurut dia, pekerjaan itu pun tidak setiap hari ada, bergantung ada klien atau tidak. Sementara ibunya, Rita Ningsih Marbun, ibu rumah tangga biasa.

’’Dulu sih sempat buka laundry kiloan,’’ ujarnya. Gisel sebenarnya maklum jika kebanyakan orang menganggap dirinya anak orang kaya. Dia telanjur sekolah di salah satu sekolah berbiaya tinggi di Surabaya. Bahkan, sejak TK.

Baca Juga: Ditanya Melaney Ricardo Soal Rujuk, Gisel Beri Kode Begini, Foto Gempi yang Jadi Bintangnya

”Sebab dari dulu dianjurkan saudara-saudara. Tapi, dapat keringanan terus. Setiap tahun datang ke sekolah bawa surat keterangan nggak mampu dari RW, surat keterangan dari gereja, terus ditinjau dulu ke rumah apakah benar nggak mampu,’’ kata Gisel, yang tinggal bersama keluarganya mengontrak di rumah kecil kawasan Wisma Tengger, Surabaya.

Jika berangkat sekolah, siswi kelas 2 SMA Kristen Petra 1 Surabaya itu diantar ibunya menaiki sepeda motor jenis bebek. Turun di depan gerbang paling luar sekolah, lalu buru-buru berjalan masuk.

Menurut Gisel, selama ini teman-temannya tidak ada yang tahu dengan kondisi asli keluarganya. ’

’Bukannya menutupi, cuma nggak pengin buka-buka saja. Agak gengsi aja kalau di sekolah,’’ akunya. Lalu, mengapa tidak mau diantar sekolah papa?

’’Kalau papa yang nganter, nggak mau karena malu. Kecuali kalau les (vokal), papa yang antar naik Vespa,’’ jawab anak tunggal itu.

Gisel mengakui, dirinya memang jaga gengsi. Menurut dia, biar miskin asal keren. Jadilah, dia seperti sekarang. Dandanan modis, punya ponsel bagus, dan pergaulan dengan anak orang kaya.

’’Potongan rambut aku ini Rp 15 ribu lho, nggak keliatan kan?’’ sahutnya, sambil menunjuk ke arah rambutnya yang dicat cokelat.

Baca Juga: Pengasuh Gempi Gelar Resepsi Nikah, Foto Gisel Beraksi di Depan Undangan Bikin Netizen Bertanya-tanya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya