Foto Pemotor Wanita Pamer Jari Tengah ke Polisi Terlanjur Viral, Pemicunya Cuma Masalah Sepele Ini

Selasa, 18 Januari 2022 | 09:56
Facebook

Polisi awalnya tidak tahu aksi pemotor wanita memamerkan jari tengah ke arahnya. Dia baru tahu setelah foto pemotor wanita viral.

Fotokita.net - Seorang pemotor wanita yang tidak diketahui identitasnya terekam kamera warga melakukan aksi tak terpuji di jalan. Foto pemotor wanita pamer jari tengah ke polisi terlanjur viral di media sosial. Pemicunya ternyata cuma masalah sepele ini.

Foto pemotor wanita yang nekat mengacungkan jari tengah ke polisi viral di media sosial. Foto ini berasal dari tangkapan layar video amatir warga. Dalam narasi yang beredar peristiwa itu terjadi di lampu merahPasar Rebo, Jakarta Timur.

Peristiwa itu dijelaskan olehKanit Lantas Polsek Pasar Rebo AKP Gede Oka Sukamto yang mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan itu. Dia menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Senin (17/1/2022), sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat peristiwa itu terjadi AKP Oka sedang mengatur kemacetan akibat kecelakaan truk kontainer.

Seperti dilansir Antara, Oka menerangkan kejadian, "Saat itu dari arah Kampung Rambutan, di lampu merah, wanita ini dengan santainya mengendarai sepeda motor tidak menggunakan helm. Saya sedang mengatasi kemacetan lalu lintas saat itu."

Lantasl, Oka mengingatkan agar wanita pengendara motor itu untuk memakai helm. Tapi, menurutnya, wanita itu seperti enggan mengenakan helm dengan alasan cuaca panas.

"Saya hampiri dan menegurnya dan menyarankan untuk memakai helm, tapi dia seperti meledek dan memancing agar saya marah," ujar Oka.

Baca Juga: Foto Kapolrestabes Medan Pamer Tangkapan Narkoba Disorot, Anak Buahnya Bongkar Aib Bos Polisi: Beli Hadiah Pakai Uang Suap

Untungnya Oka tidak terpancing memarahi wanita pengendara sepeda motor tersebut karena sedang fokus mengatur arus lalu lintas. Wanita yang menaiki motor matik bernopol B-6518-VTB itu kemudian memakai helm.

"Saya sampaikan bahwa ada kecelakaan pada ruas jalan arah ke Bogor dekat lampu merah Cijantung. Saya sarankan agar memakai helm. Wanita itu dengan terpaksa memakai sambil berucap, 'Saya pakai ini di depan Bapak, nanti saya lepas lagi,'" tutur Oka.

Selanjutnya, Oka balik kanan untuk kembali mengatur lalu lintas. Saat Oka berbalik badan, wanita itu malah memamerkan jari tengah kepada polisi lalu lintas itu. Foto pemotor wanita pamer jari tengah ke polisi itu terlanjur viral di media sosial.

"Setelah dia pakai helm, saya balik kanan untuk melanjutkan mengurai kemacetan," ujar Oka.

Foto aksi pemotor wanita yang tak pantas ditiru itu memantik beragam respons dari netizen. Terlebih lagi, mereka tahu pemicunya cuma masalah sepele ini.

Polda Metro Jaya menjelaskan kronologi seorang wanita mengacungkan jari tengah ke polisi di Pasar Rebo, Jakarta Timur (Jaktim). Kejadian wanita mengacungkan jari tengah ini berawal saat polisi sedang mengatur lalu lintas karena ada kecelakaan truk.

"Bahwa benar korban pada hari Senin (17/1) jam 11.00 WIB sedang mengatur kemacetan lalu lintas akibat adanya kecelakaan truk kontainer di TKP tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Zulpan kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga: Tolak Laporan Driver Ojol, Anggota Polsek Cileungsi Terima Sanksi Berat, Foto Korban Penipuan Viral

Zulpan mengatakan lokasi kejadian ada di traffic light flyover Pasar Rebo, Ciracas. Polisi yang diacungi jari tengah oleh wanita pemotor itu adalah Kanit Lantas Polsek Ciracas, AKP Gede Oka.

"Kemudian dari arah Kampung Rambutan di lampu merah melintas seorang perempuan mengendarai sepeda motor B-6518-VTB tidak menggunakan helm, lalu korban mengingatkan perempuan tersebut untuk memakai helm, lalu menghampiri dan menegurnya," ujar Zulpan.

Identitas wanita yang mengacungkan jari tengah ke polisi itu hingga kini belum diketahui. Polisi menyelidiki pengendara sepeda motor B-6518-VTB tersebut.

"Namun perempuan tersebut tidak mengindahkan dengan alasan cuaca panas. Dan perempuan tersebut mencoba memancing korban untuk emosi dan marah, oleh korban tidak terpancing dan fokus mengatur lalu lintas," ucap Zulpan.

"Namun perempuan itu dengan terpaksa memakai helmnya dan berkata, 'Saya memakai helm di depan Bapak setelah itu saya lepas lagi,'" sambung Zulpan menirukan kata-kata wanita pemotor tersebut.

Zulpan menuturkan sebenarnya Gede Oka tak tahu wanita pemotor itu memamerkan jari tengah kepadanya. Dia baru tahu setelah video relaman aksi pemotor wanita itu viral.

"Bahwa korban tidak mengetahui jika perempuan itu mengacungkan jarinya kepada korban karena korban fokus mengatur kemacetan lalu lintas dan tahu-tahunya sudah viral di medsos Instagram," sambungnya.

Baca Juga: Foto Tampang Penendang Sesajen di Gunung Semeru Bikin Murka, Ternyata Pelaku Punya Profesi Ini, MUI Sampai Angkat Bicara

Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Kasat Lantas Jaktim. Namun korban belum membuat laporan resmi ke pihak kepolisian.

Seorang wanita pengendara motor memamerkan jari tengah ke polisi karena ditegur lantaran tidak memakai helm. Polda Metro Jaya menyayangkan aksi tak terpuji wanita tersebut.

"Itulah gambaran masyarakat kita, masih ada yang kurang taat akan aturan berlalu lintas. Saya sangat menyayangkannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Zulpan mengimbau masyarakat pengendara mematuhi peraturan berlalu lintas. Teguran dan peringatan polisi sebaiknya dipatuhi pengendara demi keselamatan berlalu lintas.

"Anggota polisi menegur untuk memakai helm tentunya ini untuk keselamatan dan keamanan pengendara juga," imbuh Zulpan.

Baca Juga: Foto Tampang Pelaku Begal Payudara di Kemayoran Jadi Sasaran Hujatan, Ternyata Korbannya ART Polisi Pangkat Tinggi

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya