Foto Rumah di Pandeglang Hancur Gegara Bom Bikin Syok, Ternyata Pemiliknya Punya Profesi Ini, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan

Senin, 10 Januari 2022 | 21:25
Facebook

Foto rumah Ulung di Pandeglang yang hancur lebur itu ramai dibahas di media sosial. Terlebih lagi pemilik rumah punya profesi ini.

Fotokita.net - Sebuah rumah di Kabupaten Pandeglang hancur lebur gegara bom yang meledak di dalamnya. Foto rumah yang sudah rata dengan tanah itu membikin netizen syok. Ternyata pemiliknya punya profesi ini. Polisi mengungkap fakta sebenarnya.

PadaMinggu (9/1/2022) sekira pukul 20.30 WIB, masyarakatKampung Cisaat, Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang terkejut mendengar suara ledakan dahsyat dari rumah salah seorang warga bernama Ulung (45).

Warga makin kaget karena saat tiba di lokasi kejadian, rumah Ulung sudah rata dengan tanah. Tragisnya, sang pemilik rumah, Ulung ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan karena sejumlah anggota tubuhnya hancur. Belum diketahui penyebab ledakan karena polisi masih melakukan penyelidikan.

Dari informasi yang dihimpun, selain Ulung, terdapat korban lainnya dalam peristiwa ini yaitu Lina (42) istri Ulung.

Lina yang ditemukan masih hidup harus dilarikan ke Puskesmas Sumur untuk mendapatkan pertolongan medis.

Dia menderita luka berat. Tangan kiri, bagian wajah, hingga pahanya mengalami luka berat akibat ledakan tersebut. Kini dia mendapatkan perawatan di Puskesmas Sumur.

Beruntung, saat kejadian, anak-anak Ulung tak berada di rumah sehingga mereka selamat.

Baca Juga: Foto Tampang Penendang Sesajen di Gunung Semeru Bikin Murka, Ternyata Pelaku Punya Profesi Ini, MUI Sampai Angkat Bicara

Foto rumah Ulung di Pandeglang yang hancur lebur itu ramai dibahas di media sosial. Sebab, netizen tidak menyangka ledakan besar membuat rumah Ulung rata dengan tanah.

Netizen juga semakin penasaran sumber ledakan yang membuat rumah dan pemiliknya tak bisa dikenali lagi. Terlebih lagi, warga sekitar saat ditanyai tak tahu menahu apa penyebab ledakan di rumah Ulung.

Mereka hanya mendengar ledakan dahsyat dari rumah Ulung. Bahkan saking kencangnya, suara ledakan terdengar hingga radius 1 km dari lokasi atau di Kampung Cisiih, Desa Tangkilsari.

Sementara itu, Camat Cimanggu Hadi Fatoni mengatakan, ledakan terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Suara ledakan terdengar hingga perkampungan sebelah yang jaraknya 10 kilometer.

"Iya betul, ledakan sangat keras, saya tidak bisa menyimpulkan ledakan apa," kata Hadi, Senin (10/1/2022).

Hadi mengatakan, usai bunyi ledakan, warga hingga aparat sipil bergerak menuju lokasi memastikan bunyi ledakan tersebut. Saat itu, kondisi rumah sudah hancur rata dengan tanah.

Menurut Hadi, Ulung sehari hari berprofesi sebagai tukang ojek, namun terkadang ia melakukan sejumlah pekerjaan lain diantaranya melaut.

Baca Juga: Foto Tampang Pelaku Begal Payudara di Kemayoran Jadi Sasaran Hujatan, Ternyata Korbannya ART Polisi Pangkat Tinggi

Facebook

Foto rumah Ulung di Pandeglang yang hancur lebur itu ramai dibahas di media sosial. Terlebih lagi pemilik rumah punya profesi ini.

Pihak kepolisian masih mengumpulkan bukti-bukti, keterangan saksi dan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengungkapkan penyebab pasti ledakan rumah Ulung.

Kapolsek Cimanggu, Iptu Darwin Khairul Syafari mengatakan saat ini pihaknya akan melakukan olah TKP lanjutan untuk mengetahui penyebab pasti ledakan. Saat ditanya dugaan penyebab ledakan dirinya belum bisa memberikan jawaban.

“Kalau penyebab aslinya kami masih dalam penyelidikan karena kemarin kami masih olah tempat kejadian perkara oleh tim INAFIS Pandeglang dan hasilnya seperti apa dari tim INAFIS akan disandingkan dengan hasil autopsi dari RSUD Berkah terhadap jenazah korban. Belum. Kami tidak bisa menduga (penyebab ledakan),” kata Darwin, Senin (10/1/2022).

Kata Darwin, akibat ledakan tersebut bagian belakang rumah korban mengalami kerusakan cukup parah terutama pada bagian dinding dapur.

“Kalau posisinya di bagian belakang yang paling hancur. Rumahnya di perkampungan sekitar ada 10 rumah kebetulan rumahnya itu bagian dindingnya terbuat dari asbes/GRC itu pada pecah,” ungkapnya.

Ia menerangkan, setelah kejadian korban Ulung ditemukan meninggal dunia dipekarangan belakang rumahnya sedangkan sang istri berada di dalam rumah dalam keadaan selamat.

Baca Juga: Foto Tabrakan di Flyover Pesing Bikin Merinding, Pemotor yang Terlempar ke Bawah Jembatan Ditilang, Polisi Buka Suara

Facebook

Foto rumah Ulung di Pandeglang yang hancur lebur itu ramai dibahas di media sosial. Terlebih lagi pemilik rumah punya profesi ini.

“Korban UL ditemukan dipekarangan belakang rumah sedangkan istrinya di dalam rumah, kondisi istrinya masih bisa sadar dan dibantu oleh tetangga. Istri korban awalnya dirujuk ke RSUD Berkah Pandeglang tapi sekarang dirujuk lagi ke RS Benggala,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini rumah korban sudah diberikan garis polisi untuk mencegah warga masuk ke TKP. “Rumahnya sudah kami pasangi garis polisi dan sudah kami amankan sambil kami menunggu olah TKP lanjutan dari Gegana Polda Banten,” tutupnya.

Tim Gegana Polda Banten terjun ke lokasi rumah warga di Pandeglang, Banten, yang rusak akibat ledakan dan menewaskan seorang penghuninya. Di lokasi tersebut, gegana menemukan sejumlah bahan peledak.

"Setelah penyisiran di TKP, kami menemukan beberapa bahan peledak di lokasi tersebut," kata Dansubden Jibom Gegana Polda Banten AKP Edison di lokasi, Pandeglang, Banten, Senin (10/1/2022).

Namun, Edison belum mau menjelaskan apa saja jenis bahan peledak yang ditemukan itu. Tim Gegana, kata dia, datang untuk memastikan lokasi itu steril dari bahan peledak yang berpotensi meledak kembali.

"Kami belum bisa menjelaskan karena itu kewenangannya puslabfor. Sementara ini TKP sudah steril dan bisa digunakan olah tempat perkara kembali oleh tim Inafis Polda Banten," tuturnya.

Pantauan di lokasi, penyisiran dilakukan tim Gegana Polda Banten selama hampir dua jam. Di lokasi tersebut, petugas juga turut menandai sejumlah titik yang diduga merupakan bahan dari sisa-sisa ledakan.

Baca Juga: Polisi yang Tolak Laporan Korban Perampokan Dimutasi ke Daerah Pelosok Ini, Foto Kapolda Metro Jaya Bareng Satpam Bank Tuai Komentar

Usai memastikan tempat itu steril, Tim Inafis Polda Banten lalu terjun ke lokasi untuk olah TKP. Hingga kini, petugas pun masih belum selesai menyisir tempat tersebut sembari mengamankan beberapa barang yang diduga merupakan bahan peledak.

Polisi selesai menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) ledakan maut yang menewaskan seorang penghuni rumah di Pandeglang, Banten. Polisi menduga kuat ledakan itu dipicu bom.

"Iya betul. Dari hasil olah TKP, dugaan ledakannya itu terjadi akibat bom," kata Kasi Identifikasi Polda Banten Kompol Mardison kepada wartawan di lokasi, Kampung Cisaat, Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Senin (10/1/2022).

Dari hasil olah TKP, petugas mengamankan 12 item yang sudah dibungkus dalam plastik putih. Belasan item itu yang diduga kuat oleh pihak kepolisian merupakan bahan-bahan peledak bom tersebut.

Sebanyak 12 item itu di antaranya flash powder, belerang dan potassium yang biasa digunakan sebagai bahan peledak. Kemudian sejumlah benda juga turut diamankan yaitu halu atau alat berupa kayu yang dibuat untuk menumbuk potassium hingga saringan potassium.

"Ada juga sisa-sisa bahan peledak yang sudah jadi, itu sementara ini kami amankan untuk diteliti lebih lanjut," ujar Mardison.

Meski telah merampungkan hasil olah TKP, polisi belum mau memberikan keterangan lebih lanjut mengenai temuan bahan peledak itu. Termasuk soal penggunaan bahan peledak itu.

"Nanti akan ada lidik selanjutnya untuk memastikan hal tersebut. Kami hanya memastikan ledakan di sini terjadi akibat dugaan bahan peledak bom," kata Mardison.

Baca Juga: Foto Tampang Kompol Yuni Purwanti Kadung Viral, Mantan Kapolsek Astanaanyar yang Dipecat Gegara Narkoba Ternyata Terlilit Utang Rp 340 Juta

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya