Foto Velline Chu Ratu Begal Diserbu Netizen, Pernah Diancam Video Pribadinya Disebarkan Gegara Masalah Ini

Senin, 10 Januari 2022 | 17:08
Instagram

Foto terkini Velline Chu langsung diserbu netizen. Rupanya pedangdut yang positif sabu ini diancam foto pribadinya disebarkan gegara masalah ini.

Fotokita.net - Pedangdut inisial VU atau Velline Chu ditangkap oleh polisi karena kasus narkoba. Foto Velline Chu yang terpampang di akun media sosial pribadinya diserbu netizen. Pedangdut yang positif memakai narkoba jenis sabu ini pernah diancam video pribadinya disebarkan gegara masalah ini.

Velline Chu ditangkap Tim Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada Minggu (9/1/2022). Dia ditangkap terkait dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

"Sabu," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

Zulpan mengatakan Velline Chu ditangkap bersama seorang pria. Belum diketahui hubungan antara Velline Chu dengan pria itu.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susanto Budhi menyebut penyanyi itu berinisial VU.

"Pengakuannya penyanyi, jenis kelamin perempuan inisial VU," ujar Budi Herdi, Senin (10/1/2022).

Velline Chu saat ini berurusan dengan hukum karena ditangkap soal penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Ditangkap Gegara Narkoba, Foto Pedangdut Inisial VU Dicari, Netizen Semprot Admin Akun Gosip

Velline Chu ditangkap bersama sang suami yang berinisial BH pada Sabtu, 8 Januari 2022 di kediamannya di kawasan Bekasi.

Velline Chu berdalih baru memakai sabu karena ingin hilangkan trauma KDRT.

"Alasannya untuk menghilangkan rasa trauma, sakit karena yang bersangkutan mengatakan pernah dulu mengalami KDRT dari suaminya," ujar Zulpan, Senin (10/1/2021).

"Suaminya terdahulu, sehingga untuk menghilangkan trauma itu menggunakan narkotika jenis sabu," ucap Zulpan.

Velline Chu adalah pedangdut asal Losari, Cirebon. Velline Chu ditangkap dengan barang bukti satu bungkus klip sabu dengan berat 0,08 gram, satu pipet berisi sabu sisa pakai 2,78 gram, lalu bong kaca dan bong plastik, serta satu buah ponsel.

Dari hasil pemeriksaan dan tes urine, Velline Chu dan suami sama-sama positif sabu. Dalam kasus ini, Velline Chu dan suami dikenakan Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, lalu Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 27 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1. Velline Chu dan suaminya terancam hukuman paling singkat 4 tahun penjara, dan paling lama 12 tahun penjara.

"Kemudian berdasarkan pemeriksaan tes urine kepada mereka berdua mereka berdua positif menggunakan narkoba Jenis sabu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Polres Jaksel Senin (10/1/2022).

Baca Juga: Pantas Abdel Achrian Buru-buru Unggah Foto Mamah Dedeh, Ternyata Berutang Nyawa ke Sang Ustadzah

Instagram

Foto terkini Velline Chu langsung diserbu netizen. Rupanya pedangdut yang positif sabu ini diancam foto pribadinya disebarkan gegara masalah ini.

Zulpan menambahkan Velline Chu dan suaminya mengakui menggunakan sabu.

"Dan ini juga diakui dalam pemeriksaan yang sudah dilakukan oleh penyidik," imbuhnya.

Sebelumnya, Zulpan menyebutkan bahwa Velline Chu ditangkap bareng pria bernama Budi Hartono.

"Adapun para tersangka yang pertama adalah Budi Harianto alias BH, laki-laki berusia 43, kemudian Wustiningsih atau Velline Chu nama entertainment-nya," ujar Zulpan.

Setelah polisi melakukan rilis resmi, netizen langsung menggeruduk foto terkini yang diunggah Velline Chu di akun Instagram pribadinya.

Apabila ditelusuri di akun media sosial miliknya, Velline Chu termasuk rajin mengunggah beragam konten. Namun, hingga saat ini, akun Instagram milik Velline Chu belum mendapatkan tanda centang biru dari Facebook.

Di foto Velline Chu itu, ada netizen yang menelusuri konten sang biduan dangdut. Katanya, jumlah like setiap konten yang diunggah tidak mencerminkan besarnya pengikut akun Instagram Velline Chu. "Paling followersnya dia beli," timpal netizen lainnya.

Baca Juga: Foto Robby Abbas Ditangkap Lagi Bikin Syok, Penjual 100 Artis di Bisnis Prostitusi Ini Kecewa Kliennya Selalu Lolos dari Bui

Instagram

Foto terkini Velline Chu langsung diserbu netizen. Rupanya pedangdut yang positif sabu ini diancam foto pribadinya disebarkan gegara masalah ini.

Sampai saat ini, jumlah pengikut Instagram Velline Chu sudah lebih dari 61 ribu akun. Namun, di setiap konten yang diunggah, jumlah komentar dan like yang muncul memang hanya sedikit.

Boleh jadi banyak netizenyang asing mendengar nama Velline Chu. Padahal, Velline Chu dijuluki 'Ratu Begal' karena namanya mulai melejit setelah mengeluarkan single lagu berjudul 'Begal Cinta'.

Pada 2019, Velline Chu sempat jadi sorotan bukan karena karya. Namun, sang pedangdut mengaku dianiaya oleh oknum polisi yang saat itu jadi pacarnya.

Cerita Velline Chu saat itu sedang sendirian di salah satu hotel di Jakarta mengaku dihampiri sang kekasih. Saat itu Velline dipukul dan diseret hingga pingsan lantaran ada rasa kecemburuan dari pacarnya.

"Singkat cerita, jadi saya dapat telepon dari teman saya kalau saya dapat job dan pada saat itu dia langsung ambil handphone saya dan dibanting," cerita Velline Chu kala itu di kawasan Transmedia pada November 2019.

"Saya juga dapat perlakukan tidak baik, rambut saya dijambak, dan saya dibanting di kasur sebanyak dua kali. Terus ada kejadian lagi saat subuh, karena dia bermalam di rumah saya di apartemen. Kejadian kedua itu yang lebih parah, badan saya dibanting ke kasur, dan dari kasur itu saya sempat pingsan. Ditonjok kepala saya sebelah kiri," papar Velline Chu.

Saat itu, kasus penganiayaan itu dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Velline Chu saat itu tak menyangka sang kekasih yang merupakan seorang polisi tega melakukan itu.

Baca Juga: Foto Tampang AKP Oky Bekti Dicari, Kapolsek Sepatan Terbukti Pakai Narkoba Gegara Masalah Sepele Ini

Instagram

Foto terkini Velline Chu langsung diserbu netizen. Rupanya pedangdut yang positif sabu ini diancam foto pribadinya disebarkan gegara masalah ini.

Bahkan, Velline Chu mengalami trauma yang membuatnya tak mau keluar rumah. Namun, kasus Velline Chu ini menguap begitu saja.

Beberapa waktu lalu, Velline Chu bermasalah dengan salah satu layanan pinjaman online. Pelantun lagu Ngopi Say ini mengaku telah dicemarkan nama baiknya dan juga mendapat ancaman foto serta video pribadinya akan disebarluaskan apabila tidak membayarkan sejumlah uang.

"Kontak aku disebarin dan dibilang aku penipu, aku gelapin dana, sudah gitu aku juga diancam foto dan video pribadi aku akan disebarluaskan," kata Velline Chu.

Velline pun sempat dibuat pusing dan resah dengan kejadian yang dialaminya. Sebab, dirinya sudah melunasi utang beserta bunga kepada aplikasi pinjaman online tersebut.

"Padahal aku sudah melunasi kewajiban aku tanpa melewati batas dari perjanjian yang disepakati, tapi kok, aku masih saja diteror," kata Velline.

Baca Juga: Foto Tampang Kompol Yuni Purwanti Kadung Viral, Mantan Kapolsek Astanaanyar yang Dipecat Gegara Narkoba Ternyata Terlilit Utang Rp 340 Juta

Instagram

Foto terkini Velline Chu langsung diserbu netizen. Rupanya pedangdut yang positif sabu ini diancam foto pribadinya disebarkan gegara masalah ini.

Oleh sebab itu, ia mengonsultasikan kejadian yang menimpanya kepada pengacara Pitra Romadoni dan berencana melaporkan kejadian yang dialaminya ke pihak berwajib.

"Kami akan melaporkan dengan Pasal 368 dan 369 KUHP dalam dugaan pemerasan dan ancaman penyebaran foto dan video syur. Kami juga akan memasukan Pasal 27 ayat 3 UU ITE karena menilai ada unsur pencemaran nama baik," kata Pitra Romadoni.

Velline lebih lanjut mengimbau kepada masyarakat agar hati- hati dengan pinjaman online, apalagi yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Aku mau bilang, kasus yang terjadi sama aku semoga bisa menjadi perhatian bagi masyarakat agar hati-hati terhadap pinjol. Aku juga pinta pemerintah agar menertibkan pinjol agar kejadian yang aku alami, tidak dialami banyak orang," tutur Velline Chu.

Baca Juga: Foto Askara Parasady Ditangkap Terlanjur Beredar, Putra Nindy Ayunda Tahu Ayahnya Selingkuh, Kini Diamuk Anak Jenderal

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya