Rayakan Natal, Puput Nastiti Pamer Foto Tanpa Ahok, Komut Pertamina Dicecar Pertanyaan Masalah Internal

Kamis, 23 Desember 2021 | 16:35
Instagram

Saat Puput Nastiti pamer foto tanpa sang gsuami di Instagram, Ahok diketahui tengah sibuk dengan urusannya di PT Pertamina.

Fotokita.net - istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Puput Nastiti Devi kembali merayakan Natal sejak menikah dengan mantan Gubernur pada 25 Januari 2019. Dia terlihat bahagia memamerkan foto tanpa kehadiran suaminya, Ahok. Kini, sang Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) dicecar pertanyaan masalah internal perusahaan BUMN andalan pemerintah itu.

Sejak menikah dengan Ahok, Puput Nastiti rela pindah keyakinan mengikuti agama sang suami. Pernikahan mereka yang awalnya ditutupi mulai diungkap ke publik ketika sentimen terhadap kasus yang menimpa Ahok mereda.

Puput Nastiti begitu bahagia menjadi istri Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu. Wajahnya yang cantik nan bercahaya selalu memamerkan senyum manisnya di depan kamera. Melalui akun Instagram miliknya, Puput kerap mengunggah foto kegiatannya sendiri, tanpa didampingi Ahok.

Pada tahun 2020, Puput memajang foto perayaan Natal bersama Ahok dan ibundanya di Instagram. Foto ini menjadi dokumentasi pertama mantan ajudan Veronica Tan merayakan Natal bersama Ahok dan keluarganya.

Dalam foto yang diunggah di akun Instagram Ahok, penampilan Puput menjadi sorotan. Dia mengenakan pakaian berwarna senada dengan sang suami dan ibu mertua. Tak ketinggalan,Yosafat Abimanyu Purnama, putra pertama Puput dan Ahok turut berpose.

Baca Juga: Foto Adik Ipar Ahok Disorot Usai Kepergok Pacaran Pakai Mobil Dinas Polisi, Tabiat Asli Ibunda Puput Nastiti Dikuliti

Foto perayaan Natal Puput pada tahun lalu sudah banyak diulas beragam media online. Kebanyakan para pengulas itu memberikan pujian setinggi langit kepada mantan polwan itu.

Maklum, penampilan Puput Nastiti Devi dalam foto Natal bersama keluarga itu berhasil mencuri perhatian netizen. Dia mengenakan sweater merah dengan detail gambar tanduk rusa sebagai ciri khas Natal.

Wajah Puput yang berseri-seri tampak cantik dengan makeup flawless yang dipertegas pada area alis dan mata. Dia juga menambahkanpulasan blush on serta lipstik berwarna nude. Jadi, tak heran kan wajah istri Ahok banjir pujian.

Dalam membuat foto Natal keluarga, suami Puput sudah menunjukfotografer Fandy Susanto dari FDPhotography. Karya foto dalam pose berbeda juga dimunculkan dalamakun Instagram resmi sang fotografer.

Apabila melihat foto yang diunggahInstagram @FDPhotography, Ahok terlihat duduk di kursi, sementara Puput berdiri sambil menggendong sang anak, Yosafat. Foto ini memperlihatkan Ahok bersama istri dan anaknya kompak berbusana sweater merah dan celana berwarna cokelat.

Baca Juga: Nekat Pacaran Pakai Mobil PJR, Foto Tampang Adik Ipar Ahok Disorot, Suami Puput Nastiti Ungkap Fakta Mengejutkan

Instagram

Saat Puput Nastiti pamer foto tanpa sang gsuami di Instagram, Ahok diketahui tengah sibuk dengan urusannya di PT Pertamina.

Nah, dalam Natal tahun ini, kebahagiaan Puput kian bertambah. Sebab, anak keduanya telah lahir. Putri kedua Ahok yang bernama lengkap Sarah Eliana Purnama lahir pada 26 Agustus lalu.

Dalam video di layar foto Natal keluarga Ahok, Sarah tentu sudah ikut serta bergaya dalam kamera. Di video yang dibagikan melalui akun Instagram @btpnd, Sarah terlihat menggemaskan dengan mengenakan pakaian merah dan hitam. Sementara, di kepalanya terdapat bando merah. Sarah duduk di pangkuan sang ibunda.

Sebelum foto Natal keluarga Ahok, rupanya Puput sudah memiliki sejumlah agenda. Dia terlihat berkumpul dengan sejumlah sahabatnya. Foto kumpul sahabat Puput ini dibagikan di akun media sosial miliknya.

"A wonderful early Christmas with mba-mba ku tersayang????," tulis Puput. Di foto yang dia bagikan, ketiga sahabatnya terlihat bahagia di depan kamera. Puput memang sengaja memamerkan foto tanpa kehadiran Ahok di sisinya.

Dalam foto terkini, Puput lagi-lagi menampilkan pose dirinya tanpa disertai sang suami. Kali ini, Puput mendapatkan kunjungan sejumlah ibu yang ingin menjenguk Yosafat dan Sarah di rumahnya.

Baca Juga: Foto Ahok Pamer Anak Kedua dari Puput Nastiti Devi Viral, Sikap Putra Sulung Veronica Tan jadi Sorotan

Instagram

Saat Puput Nastiti pamer foto tanpa sang gsuami di Instagram, Ahok diketahui tengah sibuk dengan urusannya di PT Pertamina.

Dalam waktu yang bersamaan, rupanya Ahok sedang sibuk berkeliling ke sejumlah lokasi usaha PT Pertamina (Persero). Sebagai komisaris utama BUMN migas terbesar di Tanah Air itu, Ahok mengemban tugas untuk mengawasi kinerja manajemen.

Di tengah kesibukannya berkeliling lokasi usaha Pertamina, Ahok justru dicecar pertanyaan masalah internal perusahaan itu. Sejumlah awak media memang menghubungi mantan Gubernur DKI Jakarta itu terkait rencana aksi mogok kerja karyawan PT Pertamina (Persero).

Rencana aksi yang mendapat sorotan dari publik ini muncul lantaran adanya wacana pemotongan gaji yang digulirkan direksi. Ahok tak menepis kabar tersebut. "Katanya begitu," katanya dilansir detik, Kamis (23/12/2021).

Memang, rencana itu belum diterapkan. Meski demikian, pihaknya telah meminta agar direksi selalu menjalin komunikasi dengan para karyawan. "Itu yang kami minta acara direksi selalu ada komunikasi dan koordinasi dan itu yang sering dimasalahkan oleh beberapa perwira Pertamina," katanya.

Ahok pun mengonfirmasi rencana potong gaji untuk para pegawai. Lebih khusus, pegawai yang menjalankan pekerjaannya dari rumah. "Ya untuk yang kerja dari rumah," imbuhnya.

Baca Juga: Jadi Korban Isu SARA, Ahok Pilih Nama Ini Buat Anak Keduanya, Suami Puput Nastiti Pamer Foto Bahagia

Instagram

Saat Puput Nastiti pamer foto tanpa sang gsuami di Instagram, Ahok diketahui tengah sibuk dengan urusannya di PT Pertamina.

Sementara, Komisaris Independen Pertamina Iggi Haruman Achsien memastikan saat ini tidak ada pemotongan gaji di perusahaan minyak dan gas milik negara itu. "Saat ini tidak ada pemotongan gaji di Pertamina," katanya.

Dia menjelaskan lebih lanjut, dalam rangka adaptasi menyambut post pandemi, manajemen Pertamina sedang melakukan kajian program agile working, dengan holding/kantor pusat sebagai pilot project yang tugas dan pekerjaannya dapat dilakukan dari rumah. Terdapat opsi untuk memilih pola kerja dengan mekanisme work from office (WFO) atau work from home (WFH).

"Bagi yang memilih bekerja secara WFH akan ada penyesuaian pada upah dengan pertimbangan pada aspek/komponen transportasi. Bagi pekerja yang memilih WFO full tidak ada penyesuaian komponen gaji /tetap," jelasnya.

Dia menerangkan bahwa penyesuaian tersebut akan dilakukan perusahaan setelah persetujuan pekerja. "Program ini rencananya akan diimplementasikan setelah pandemi berakhir. Sosialisasi akan terus dilakukan agar pekerja paham dengan mekanisme agile working ini dan saat ini program ini masih belum dijalankan. Komisaris meminta direksi untuk berhati-hati mengambil kebijakan dengan memperhatikan aspirasi yang ada," tambahnya

Sebagai informasi, serikat pekerja Pertamina tergabug dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) berencana melakukan mogok kerja. Mogok kerja rencananya digelar pada 29 Desember 2021 hingga 7 Januari 2022.

Baca Juga: Punya Darah Pejuang, Foto Haji Lulung di Makam Ayah Jadi Sorotan, Ini Alasan Ahok Enggan Minta Maaf ke Tokoh Tanah Abang

Instagram

Saat Puput Nastiti pamer foto tanpa sang gsuami di Instagram, Ahok diketahui tengah sibuk dengan urusannya di PT Pertamina.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya