Foto Pelat Nomor Mobil Rachel Vennya Diolok-olok Adam Deni, Polda Metro Jaya Bongkar Fakta Mengejutkan Sang Selebgram

Minggu, 24 Oktober 2021 | 21:54
Facebook

Dari olok-olok Adam Deni, foto pelat nomor mobil Rachel Vennya jadi sorotan.

Fotokita.net - Foto pelat nomor mobil mewah milik Rachel Vennya diolok-olok Adam Deni di media sosial. Ternyata Polda Metro Jaya bongkar fakta mengejutkan sang selebgram.

Selebgram Rachel Vennya dan kekasihnya, Salim Nauderer akhirnya memenuhi panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dirinyakabur dari karantina di Wisma Atlet RSDC Pademangan, Jakarta.

Rachel Vennya dan Salim Nauderer mendatangi Polda Metro Jaya bersama kekasihnya, Salim Nauderer pada Kamis (21/10/2021) pukul 14.15 WIB.Saat tiba di Polda Metro Jaya, Rachel langsung dikerumuni wartawan. Wajah Rachel Vennya tampak lesu dan lemas saat melewati kerumunan wartawan itu.

Netizen langsung heboh saat melihat Rachel Vennya mau muncul di Polda Metro Jaya. Selain itru, pegiat media sosial Adam Deni diketahui berada di tempat itu. Dia juga ikut mengkritik sang selebgram.

“RV lama bener… apa langsung karantina di sel? Ngantuk nunggunya,” tulis Adam melalui ungghan Instagram Story-nya. Adam Deni juga mengatakan bahwa sempat ada keributan antara awak media dan Rachel Vennya.

Baca Juga: Foto Pelat Mobil Rachel Vennya Jadi Sorotan, Ternyata Warga Bisa Pesan Pelat Nomor RFS, Ini Daftar Harganya

"Sempat ada keributan ketika RV masuk ke mobil. Ya gimana gak ribut. Media nunggu 9 jam. RV cuma statement minta maaf terus masuk mobil,” tulis Adam pada Story berikutnya. Adam menduga kericuhan itu terjadi karena Rachel Vennya dikawal oleh beberapa pria pada saat itu.

“Ditambah lagi ada beberapa orang yg sok berperan kaya bodyguard ala2 gitu yg ngalangin wartawan sampe nyenggol2 & bikin situasi panas,” tambahnya.

Belum cukup sampai di situ, Adam Deni menyatakan keheranannya ketika melihat Rachel Vennya masuk ke mobil Alphard dengan plat RFS. Foto pelat nomor mobil mewah milik Rachel Vennya menjadi bahan olok-olok Adam Deni di media sosial.

Dia lalu menyebutkan, plat nomor Reformasi Sekretariat Negara atau RFS adalah TNKB Khusus untuk kendaraan pejabat sipil negara, yang menduduki jabatan eselon 1, setingkat direktur jenderal di kementerian.

“Emg RV pejabat ya? Plat mobilnya RFS. Alphard RV yg tadi dipake ke Polda platnya RFS loh. Doi selebgram apa PEJABAT sih? Hebat bener dapet plat RFS uhuyyy,” pungkas Adam Deni.

Baca Juga: Foto Rachel Vennya Datangi Polda Metro Tersebar Luas, Terkuak Identitas Anggota Pasukan Khusus yang Bantu Kabur Kekasih Salim Nauderer

Instagram

Dari olok-olok Adam Deni, foto pelat nomor mobil Rachel Vennya jadi sorotan.

Dari olok-olok Adam Deni, foto pelat nomor mobil Rachel Vennya jadi sorotan di media sosial.Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan jika pelat B-139-RFS itu adalah milik Rachel Vennya.

"Jadi, kalau dari database ranmor yang ada di kita, B-139-RFS itu memang betul kepunyaan Rachel Vennya," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (22/10/2021).

Sambodo mengatakan pelat tersebut bukan nopol khusus pejabat. Sambodo kemudian mengungkapkan pelat nomor tersebut tidak seharusnya ada pada mobil Alphard warna hitam. "Jadi itu bukan nomor khusus, itu nomor biasa karena itu tiga angka," katanya.

Ditlantas Polda Metro Jaya mengatakan pelat B-139-RFS itu memang milik Rachel Vennya. Polisi menduga ada alasan khusus mengapa warga menggunakan pelat dengan akhiran 'RFS'.

Baca Juga: Foto Terkini Rachel Vennya Digeruduk Netizen, Ini Identitas Oknum Anggota TNI yang Bantu Kekasih Salim Nauderer Kabur dari Karantina Wisma Atlet

Instagram

Dari olok-olok Adam Deni, foto pelat nomor mobil Rachel Vennya jadi sorotan.

"Karena nomor kendaraan ini adalah nomor bantuan. Artinya ini adalah kendaraan dinas, jadi harapannya si pengguna pada saat pemeriksaan di jalan supaya bisa dibantu," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro AKBP Argo Wiyono kepada wartawan, Sabtu (23/10/2021).

Argo mengatakan para pengendara dengan pelat 'khusus' itu berharap diistimewakan di jalan. Padahal, kata Argo, hal tersebut sudah tak berlaku."Misalnya kalau dulu kan bisa lewati gage (ganjil genap)," ucap Argo.

Dia menegaskan masyarakat harus mengubah persepsi soal keistimewaan jika memakai pelat 'RFS' di jalan. Menurutnya, tak ada keistimewaan bagi para pengemudi mobil pelat hitam berakhiran 'RFS' atau kode khusus lain.

Kasus penggunaan pelat nomor 'RFS' di mobil Rachel Vennya terus bergulir. Selebgram itu bakal diperiksa polisi pada Senin (25/10) pekan depan."Rencana kita akan klarifikasi hari Senin (25/10)," jelas Argo.

Baca Juga: Foto Rachel Vennya Pakai Batik Ramai Dibahas, Kekasih Salim Nauderer Disebut Kabur dari Wisma Atlet, Sang Ibunda Buka Suara

Facebook

Dari olok-olok Adam Deni, foto pelat nomor mobil Rachel Vennya jadi sorotan.

Argo mengatakan pemeriksaan direncanakan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Rachel Vennya bakal diperiksa di kantor Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kini, Polda Metro Jaya membongkar fakta mengejutkan sang selebgram. Polisi mengungkap data Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) bahwa mobil itu sudah telat membayar pajak selama dua bulan.

"Dari data Dispenda akhir Agustus terakhir (bayar pajak). Sudah dua bulan," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dikonfirmasi, Minggu (24/10/2021).

Argo menyebut, dalam kasus ini hanya Rachel Vennya yang akan dipanggil oleh kepolisian. Pihak Dispenda belum akan dimintai keterangan terkait kasus ini.

"Enggak (panggil Dispenda) kita kan hanya mau cek identitas datanya. Nanti kalau masalah pajak ada ranahnya sendiri," kata Argo. "Jadi intinya kita mengecek betul nggak dokumen kendaraan sesuai dengan yang ada. Fokusnya sementara hanya seperti itu," sambungnya.

Baca Juga: Seminggu Puasa Pamer Foto Endorse, Rachel Vennya Kicep Diancam Pidana Kapolda Metro Jaya: Sumpah Aku Malu Banget

Facebook

Dari olok-olok Adam Deni, foto pelat nomor mobil Rachel Vennya jadi sorotan.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya