Foto Amalia Mustika Ratu Ungkap Perbuatan Pacar, Korban Pembunuhan di Subang Ternyata Punya Konflik Besar dengan Orang Dekatnya

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 08:36
Instagram

Selain foto Amalia Mustika Ratu mengungkap perbuatan sang pacar, korban pembunuhan di Subang ini ternyata punya konflik besar dengan orang dekatnya.

Fotokita.net - Foto Amalia Mustika Ratu yang diunggah di media sosial mengungkap perbuatan pacar. Korban pembunuhan di Subang ini ternyata punya konflik besar dengan orang dekatnya. Begini kronologinya.

Polisi optimis segera mengungkap pelaku pembunuhan di Subang yang sudah merenggut nyawa Tuti Suhartini (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu. Sejak penemuan jasad kedua korban di dalam bagasi mobil di halaman rumah mereka di Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak pada 18 Agustus silam, kasus pembunuhan sadis ini menyita perhatian khalayak ramai.

Optimisme pihak kepolisian terus didengungkan lantaran sejumlah perkembangan dan fakta baru berhasil didapatkan penyidik. Sebut saja, hasil autopsi ulang pada jenazah kedua korban hingga temuan baru dari sejumlah saksi kunci. Tentu saja, agar tak terendus pelaku yang masih melenggang bebas, polisi menutup rapat mulut mereka.

Meskipun enggan membocorkan, polisi meminta publik sedikit bersabar agar kerja mereka bisa tuntas dalam waktu dekat. Polisi juga menegaskan penyelidikan kasus pembunuhan di Subang menjadi prioritas mereka untuk segera diungkap.

Terlepas dari upaya polisi yang terus bergerak mencari pelaku pembunuhan, foto Amalia Mustika Ratu yang sebelumnya beredar di akun Instagram miliknya mengungkap perbuatan sang pacar. Belakangan, korban pembunuhan di Subang ini ternyata punya konflik besar dengan orang dekatnya.

Baca Juga: Foto Tuti Suhartini Ungkap Hubungan dengan Yosef Hidayah, Rupanya Suami Korban Pembunuhan di Subang Akui Sudah Lakukan Ini, Media Gagal Melacaknya

Beberapa saat setelah penemuan jasad Tuti Suhartini dan anak bungsunya, foto Amalia Mustika Ratu yang sebelumnya muncul di akun Instagram miliknya mendadak lenyap. Netizen yang sebelumnya bisa mengakses dengan mudah dibuat terkejut. Bak detektif dengan jam terbang tinggi, netizen segera mencium foto Amalia Mustika Ratu sengaja dihilangkan pelaku.

Netizen membuat beragam asumsi. Terlebih lagi, ketika foto Amalia Mustika Ratu di Instagram lenyap, polisi menyebutkan handphone milik anak bungsu pasangan Yosef Hidayah dan Tuti Suhartini ikut raib. Dari situ, netizen membangun opini. Mereka ikut menelusuri keberadaan orang dekat korban pembunuhan di Subang.

Ternyata, asumsi netizen langsung terpatahkan begitu pengakuan kakak Tuti Suhartini kepada awak media. Foto Amalia Mustika Ratu akhirnya mengungkap perbuatan pacar.

Sempat dicurigai sebagai pelaku pembunuhan, sosok yang hapus foto Amalia Mustika Ratu di media sosial akhirnya terungkap.Sosok tersebut ternyata adalah orang dekat Amalia.Bahkan sosok tersebut juga sudah dikenal baik oleh keluarga besar Tuti, ibunda Amalia yang juga tewas dalam insiden berdarah di rumahnya.

Usai kasus pembunuhan Tuti dan Amalia diketahui khalayak, sosok Amalia jadi sorotan.Pasalnya, semua jejak Amalia di media sosial yakni foto hingga videonya mendadak lenyap.

Baca Juga: Pantas Foto Amalia Mustika Ratu Liburan Bareng Keluarga Sering Diunggah, Ternyata Gaji Korban Pembunuhan di Subang Bikin Melongo

Istimewa

Selain foto Amalia Mustika Ratu mengungkap perbuatan sang pacar, korban pembunuhan di Subang ini ternyata punya konflik besar dengan orang dekatnya.

Hal tersebut memicu asumsi bahwa sosok yang menghapus foto Amalia di media sosial adalah sang pembunuh.Asumsi tersebut dikuatkan dengan fakta bahwa ponsel Amalia hilang dari TKP.

HP Amalia diduga dibawa oleh pelaku pembunuhan.Beberapa hari menuai kecurigaan, sosok yang menghapus foto Amalia di media sosial akhirnya terkuak.

Tante Amalia sudah mengungkapkan fakta tersebut.Sosok tersebut adalah pacar dari mendiang Amalia.

Lilis Sulastri (56) yang merupakan kakak Tuti menjelaskan bahwa pacar Amalia sempat meminta izin kepada keluarga Amalia untuk menghapus unggahan Amalia.Hal tersebut dilakukan pacar Amalia agar sosok sang kekasih tak tersebar ke khalayak.

"Pacarnya juga bilang katanya demi kebaikan biar enggak terlalu tersebar, jadi dihapus sama pacarnya Amalia itu," ucap Lilis saat ditemui TribunJabar.id dir rumahnya di Desa Jalan Cagak, Kamis (26/8/2021).

Tak hanya mengungkap sosok yang menghapus foto Amalia, Lilis juga bercerita perihal curhatan sang keponakan tercinta.Lilis mengatakan, Amalia dengan pacarnya sebenarnya sudah berencana menikah.

Baca Juga: Foto Selfie Terakhir Amalia Mustika Ratu di HP Diungkap, Saksi Pembunuhan di Subang Saling Tuding, Suami Korban Jadi Pemicunya

Kompas TV

Kesedihan Yanti terpancar kuat dari raut wajah istri Yoris ini. Foto selfie terakhir Amalia Mustika Ratu yang ada di HP diungkap.

Pacar Amalia berasal dari Cimahi.Lilis bercerita bahwa Amalia sempat melayangkan curhatan yakni menanyakan biaya pernikahan kepadanya."Sebelumnya Amalia pernah cerita sama saya, nanya kalau biaya pernikahan itu berapa. Saya jawab saja sekitar 100 juta," kata Lilis.

Amalia dan pacarnya, dikatakan Lilis, berada satu kampus saat kuliah.Lilis juga membeberkan bahwa, hubungan dari keponakan bersama pacarnya tersebut sudah berjalan empat tahun lebih.

"Pacarnya tuh baik banget sudah pada kenal sama semua keluarga, juga sering ke sini. Hubungannya jalan sekitar empat tahun lebih lah sama Amalia itu," tutur Lilis.

Selain foto Amalia Mustika Ratu di Instagram mengungkap perbuatan sang pacar, korban pembunuhan di Subang ini ternyata punya konflik besar dengan orang dekatnya. Hal ini terungkap di tengah pemeriksaan puluhan saksi oleh polsi.

Polisi telah meminta keterangan puluhan kali kepada ayah Amalia Mustika Ratu, Yosef Hidayah.Yosef yang di dunia maya kini trending dengan sebutan Yosef Subang, adalah orang yang pertama kali menemukan mayat korban pembunuh ibu dan anak di Subang.

Baca Juga: Segera Dirilis! Foto CCTV Bongkar Ciri Fisik Pelaku, Ki Anom Al Aziz Mengaku Dapat Serangan Dukun Pembunuh Amalia Mustika Ratu, Begini Kondisinya

facebook

Selain foto Amalia Mustika Ratu mengungkap perbuatan sang pacar, korban pembunuhan di Subang ini ternyata punya konflik besar dengan orang dekatnya.

Korban pembunuhan di Subang itu sendiri yakni Tuti dan Amalia yang merupakan istri pertama dan anaknya. Keluarga Yosef Subang memiliki Yayasan Bina Prestasi Nasional yang bergerak di bidang pendidikan. Yayasan ini mengelola SMP dan SMK di Jl. Cijengkol, Serangpanjang, Subang.

Yayasan Bina Prestasi Nasional dikelola oleh Tuti sebagai pemilik, Amalia sebagai Bendahara dan Yoris Raja Amarullah (kakak dari Amelia) sebagai Ketua Yayasan

Berkaitan dengan Yayasan Bina Prestasi Nasional, sebuah sumber mengungkapkan, pernah terjadi pertengkaran antara Yosef dengan Tuti dan Amalia pada tahun 2020 lalu.

Konon, pertengkaran itu dipicu oleh permintaan Yosef Subang untuk dibelikan sepeda motor keluaran terbaru namun tidak dipenuhi oleh Amalia. Peristiwa ini dibenarkan oleh Yoris. "Konflik (pertengkaran) tersebut terjadi pada 2020," kata Yoris, Senin (27/9/2021).

Saat itu, ungkap Yoris, ayahnya Yosef Subang ingin dibelikan motor NMax. Namun Amalia yang memegang keuangan Yayasan Bina Prestasi Nasional, menolak dengan alasan uang yang ada dibutuhkan untuk keperluan yayasan.

Lanjut Yoris, Yosef Subang kecewa. Yosef lalu bilang ke ibunya atau neneknya Amalia. Nenek memarahi Amalia dan pertengkaran terjadi. Akhirnya, Amalia membelikan motor NMax untuk Yosef.

Baca Juga: 3 HP Berisi Foto Amalia Mustika Ratu Lenyap, Polisi Ungkap Keluarga Korban yang Biasa Datang Malam Hari, Punya Kunci Sendiri

TikTok

Foto Amalia Mustika Ratu, salah satu korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat yang beredar di media sosial ditangisi.

Menurut Yoris, ayahnya Yosef Subang tidak memiliki sumber penghasilan lain yang bisa diandalkan untuk memenuhi keinginannya.

“Ayah memang gak ada penghasilan, cuman dari yayasan aja. Sekarang kan dipegang oleh Amel," tutur Yoris.

Beberapa hari sejak peristiwa pembunuh ibu dan anak di Subang terjadi pada Rabu 18 Agustus 2021 lalu, penyidik Satreskrim Polres Subang memegang rekening yayasan itu untuk dilakukan penyelidikan.

Hal itu dilakukan, karena muncul dugaan masalah perebutan pengelolaan yayasan menjadi motif terjadinya pembunuhan sadis terhadap Tuti dan Amalia.

Rekening itu dipegang oleh kepolisian. Polisi menyelidiki arus transaksi di rekening Yayasan Bina Prestasi Nasional yang dipegang Amalia sebagai bendahara.

Sementara itu, Rohman Hidayat, kuasa hukum Yosef Subang menjelaskan, untuk mengembalikan rekening itu ke ahli waris, pihak bank meminta persyaratan keterangan dari ahli waris.

Baca Juga: Foto Amalia Mustika Ratu Berlibur Jadi Profil FB, Kakak Korban Pembunuhan di Subang Teringat Perilaku Ganjil Ibunya Sebelum Peristiwa Keji Terjadi

Menurut Rohman, keterangan ahli waris sudah dibuatkan melalui Kepala Desa Jalancagak dan sudah keluar. Persyaratan untuk membuka rekening Amalia sudah disiapkan.

“Tinggal meminta Pak Yosef dan Yoris untuk datang ke bank bersangkutan," kata Rohman Hidayat kepada wartawan saat mendampingi Yosef Subang menjalani pemeriksaan di Polres Subang beberapa waktu lalu.

Kita sudah sama-sama tahu,kasus pembunuhan di Subang yang meminta korban jiwa Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) cukup menggegerkan karena tergolong sadis.

Jasad Tuti (ibu) dan Amalia (anak) ditemukan sudah tak bernyawa penuh darah di dalam bagasi mobil toyota Alphard milik korban yang diparkir di halaman rumahnya di Kampung Ciseuti, Kecamatan Jalan Cagak Subang.

Yosef Subang, suami Tuti sekaligus ayah Amalia, menjadi orang pertama yang mengetahui dan menemukannya pada Rabu 18 Agustus 2021. Saat itu, Yosef baru datang ke rumah itu sehabis menginap di rumah istri mudanya.

Baca Juga: Pelaku yang Hapus Foto Amalia Mustika Ratu Terungkap, Polisi Gunakan Senjata Pamungkas, Endus Jejak Digital Pembunuhan di Subang

Kronologisnya, saat hendak masuk rumah, ternyata sudah berantakan dan penghuni rumah Tuti dan Amalia tidak ditemukan. Lalu Yosef Subang bergegas menuju kantor polisi untuk melapor.

Tak lama kemudian, bersama polisi akhirnya mayat kedua korban ditemukan di dalam bagasi mobil Alphard dengan keadaan bertumpuk.

Hingga kini, sudah mau menjelang 2 bulan sejak kejadian, kasus pembunuh ibu dan anak di Subang belum terungkap juga.

Polisi masih terus berupaya keras mengumpulkan, mencocokan dan menganalisa bukti-bukti yang didapat di lapangan.

Baca Juga: Foto Sumy Hastry Purwanti, Ahli Forensik yang Pegang Kunci Terungkapnya Pelaku Pembunuhan di Subang, Ternyata Pegang Rekor Ini di Polri

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya