Foto CCTV Ungkap Ciri-ciri Pelaku Pembunuhan di Subang, Saksi Kunci Ini Disebut Bisa Jadi Tersangka, Jejaknya Muncul dari Satu Benda di TKP

Jumat, 01 Oktober 2021 | 23:19
Facebook

Foto motor biru yang parkir di rumah korban saat penemuan jasad pembunuhan di Subang, Jawa Barat dikulik netizen.

Fotokita.net - Foto CCTV mengungkap ciri-ciri pelaku pembunuhan di Subang, Jawa Barat. Saksi kunci yang sudah diperiksa polisi ini disebut-sebut bisa menjadi tersangka pelaku pembunuhan. Jejaknya muncul dari satu benda di TKP.

Kasus pembunuhan di Subang sudah berjalan lebih dari 45 hari terhitung penemuan jasad korban bernama Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu (23). Kedua korban yang meninggal dunia secara mengenaskan itu sudah membuat gempar warga Subang pada Rabu (18/8/2021).

Melihat kondisi jasad kedua ibu dan anak itu yang mengenaskan, netizen Tanah Air terus mendorong semangat pihak kepolisian untuk segera mengungkap pelaku pembunuhan di Subang. Saking semangatnya, netizen kerap melontarkan opini yang berlebihan.

Padahal, penyelidikan kasus pembunuhan di Subang ini kabarnya terus mengalami kemajuan. Bahkan bila menilik pengumpulan bahan keterangan sejumlah saksi dan barang bukti serta petunjuk lain saat olah TKP hampir dipastikan polisi akan bisa dengan cepat mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

Kapolres Subang AKBP Sumarni bahkan sudah bisa memetakan dengan membaca hasil autopsi. Dipastikan pelakunya lebih dari satu orang. Di TKP, penyidik juga berhasil mengamankan baju saksi yang terdapat bercak darah. Selain itu ditemukan jejak dua kaki yang dipastikan dari dua orang berbeda.

Baca Juga: Foto Tampang Ki Sodo Buono Muncul, Paranormal yang Mengaku Kirim Gendam ke Pelaku Pembunuhan di Subang, Kepala Desa Buka Suara

"Berdasarkan hasil autopsi ibunya yang pertama kali dibunuh atau 5 jam sebelum korban kedua menyusul dibunuh sekitar pukul 05.00 shubuh," ungkap Sumarni kepada sejumlah awak media.

Kapolres Subang menjelaskan pelaku sudah saling kenal dengan korban bahkan mengetahui lokasi rumah. Indikasi ini diketahui dengan tidak adanya kunci rusak atau dijebol serta barang hilang.

"Ini murni pembunuhan. Indikasi perampokan tidak ada," ujar Sumarni. Termasuk dugaan rudapaksa, Sumarni menyebutkan tidak ditemukan dari hasil autopsi, selaput dara korban utuh. Sekalipun saat ditemukan setengah bugil.

Polisi juga sudah memeriksa foto CCTV yang bisamembantu mengungkapkan kasus pembunuhan sadis ini. Sempat juga muncul adanya bukti dari foto CCTV bahwa pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang menaiki mobil Avanza putih dan juga motor NMax biru.

Foto CCTV yang beredar ke publik mengungkap ciri-ciri pelaku pembunuhan di Subang. Saksi kunci yang diperiksa polisi ini disebut bisa jadi tersangka. Jejaknya muncul dari satu benda di TKP (tempat kejadian perkara).

Baca Juga: Pengacara Yosef Pamer Foto Wawancara Eksklusif, Ini Alasan Suami Korban Pembunuhan di Subang Dicoret dari Daftar Penerima Gaji Yayasan Miliknya

TVoneNews

Foto kendaraan terduga pelaku pembunuhan di Subang yang diungkap polisi.

Seorang YouTuber bernama Anjas Maheswara memberikan analisanya terkait kasus pembunuhan ini lewat sebuah video yang ia unggah di kanal YouTube bernama ‘Anjas di Thailand’, yang diunggah pada Sabtu (25/9/2021).

Dalam videonya itu, Anjas melakukan analisa dari sejumlah bukti CCTV yang milik Dinas Perhubungan Kota Bandung saat satu hari sebelum kejadian pembunuhan beralngsung yakni pada Selasa (17/8/2021).

Anjas mencurigai mobil Avanza putih yang diduga kuat sebagai mobil yang dinaiki oleh para pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Dia juga meyakini dengan melihat foto CCTV itu, polisi sudah mencatat nomor polisi Mobil Avanza putih tersebut.

Ada sesutau hal yang janggal, yakni mobil Avanza putih dan sepeda motor NMax warna biru berjalan beriringan semenjak berada di ruas jalan di Kota Bandung hingga di ruas jalan di sekitar Subang.

Tidak mengherankan jika pada akhirnya polisi memiliki dugaan kuat bahwa dua kendaraan itu sebenarnya memang terlibat dalam kasus pembunuh ibu dan anak di Subang.

Baca Juga: Pantas Foto Amalia Mustika Ratu Liburan Bareng Keluarga Sering Diunggah, Ternyata Gaji Korban Pembunuhan di Subang Bikin Melongo

Facebook

Foto motor biru yang parkir di rumah korban saat penemuan jasad pembunuhan di Subang, Jawa Barat dikulik netizen.

Anjas sedikit kesulitan untuk melakukan analisa karena foto CCTV milik Dinas Perhubungan Kota Bandung terdapat angka jam yang tidak sempurna, yakni 2:44.01. “Mungkin ada satu angka lain di depan, yang bisa saja sengaja ditutupi polisi. Ada dua kemungkinan satu angka di depan yakni 22:44.01 atau 12:44.01,” kata Anjas.

Akan tetapi Anjas memiliki dugaan yang kuat kalau sebenarnya satu angka yang hilang itu adalah angka dua, sehingga secara keseluruhan foto CCTV itu menunjukan pukul 22:44.01.

Kesimpulan itu diambil setelah Anjas melihat suasana di jalan masih terlihat ramai kendaraan lalu Lalang di dalam foto CCTV.

Kemudian Anjas mencoba untuk memperkirakan isi penumpang dari mobil Avanza putih itu, ia menyebut sepertinya ada 6 orang di dalamnya.

Mengapa? Karena jika dilihat ada dua orang yang berboncengan motor maka kemungkinan besar di dalam mobil penumpangnya sudah penuh.

Dengan begitu Anjas memprediksi bahwa ada 6 orang di dalam mobil Avanza putih dan dua orang di motor NMax biru, sehingga totalnya ada 8 orang.

Baca Juga: Foto CCTV Ungkap Pelaku Buang Sesuatu di Tempat Ini, Paranormal Unggah Video Gaib yang Sebut Dalang Pembunuhan di Subang

TVOnenews

Foto kendaraan terduga pelaku pembunuhan di Subang yang diungkap polisi.

Anjas juga memberikan analisanya tentang adanya seorang perempuan yang turun dari motor saat membuang bungkusan hitam.

Bungkusan tersebut dibuang ke tempat sampah yang ada di halaman sebuah pencucian mobil di kawasan Subang.

Anjas melihat perempuan itu memiliki tubuh yang kurus dan berhijab.

“Kalau diliat dari gambar yang tidak begitu jelas, wanita itu mengenakan hijab, bertubuh kurus dengan berat sekitar 45 sampai 50 kilogram, dan tinggi tubuh sekitar 150-an centimeter,” terang Anjas.

Diperkirakan pelakunya juga orang dekat karena dilihat dari tidak adanya pintu rumah yang rusak setelah dibobol dan juga tidak ada perlawanan dari korban.

“Jadi kemungkinan karena kedua korban sudah mengenal pelaku,” imbuh Anjas.

Baca Juga: Foto Istri Muda Yosef Pamer Motor NMAX Disorot, Suami Korban Pembunuhan di Subang Ternyata Punya Kendaraan Pelaku, Yoris Ungkap Fakta Sebenarnya

TvOnenews

Foto motor biru yang parkir di rumah korban saat penemuan jasad pembunuhan di Subang, Jawa Barat dikulik netizen.

Lalu mengapa jika orang terdekat tetapi Anjas meyakini bahwa pelaku lebih dari satu? Hal itu karena pelaku tidak ingin korban mengenali identitasnya, maka dari itu meminta bantuan orang lain yang tidak dikenal korban.

Pelaku utama membawa pelaku lainnya dengan mobil Avanza putih dan NMax biru.

Anjas mengatakan bahwa dia melihat lelak yang memboncengi perempuan berhijab di motor NMax, dengan mengenakan topi, kaso dan celana jeans memiliki tinggi sekitar 170 centimeter dan berat sekitar 60 kilogram.

Foto CCTV mengungkap ciri-ciri pelaku pembunuhan di Subang, saksi kunci yang sudah diperiksa polisi ini disebut bisa menjadi tersangka. Jejaknya muncul dari satu benda di TKP.

Kini muncul kabar jika sosok bernama Danu diduga berpotensi jadi tersangka pembunuhan Subang. Berdasarkan data ilmiah, terdapat bukti kuat yang merupakan puntung rokok tertinggal di TKP.

Setelah barang bukti terverifikasi DNA, puntung rokok tersebut ternyata milik Danu. Terkait kasus tersebut, Anjas Maheswaraa kerap menganalisis kasus-kasus tersebut secara mendalam dengan sejumlah bukti ilmiah yang diperoleh.

Baca Juga: Foto Tuti Suhartini Bahagia Liburan Bareng Anak Yoris Diunggah, Cucu Korban Pembunuhan di Subang Terus Merengek Minta ke Rumah Neneknya

Tribun Jabar

Muhammad Ramdanu (21) alias Danu, yang merupakan keponakan korban Tuti Suhartini.

Diketahui, Danu mengatakan terakhir kali berkunjung ke rumah Tuti dan Amel empat hari sebelum kejadian, yakni pada Sabtu (15/9/2021).

Yang janggal, kalau benar Danu empat hari sebelum kejadian, Mengapa Tuti dan Amel tidak membersihkan asbak ruang tamu selama empat hari.

“Ada beberapa kemungkinan, bukan tuduhan. Bukan berarti mentang-mentang ada DNA terus dia jadi terlibat. Jika memang DNA di puntung rokok dipastikan milik Danu, kalau ada cerita support yang memperkuat soal Danu, maka dia tentu akan jadi tersangka,” tutur Anjas.

Anjas juga menduga, ada orang yang sengaja membuat Danu sebagai pelakunya. Alias data ilmiah selanjutnya adalah Danu yang digigit anjing saat polisi K9 Jabar mendatangi TKP. Di sisi lain, dari kabar yang beredar ciri-ciri terduga pelaku akhirnya terungkap.

Baca Juga: Terkuak! Foto Kendaraan Pelaku Pembunuhan di Subang, Emosi Suami Korban yang Meluap Dikulik, Ini Fakta Sebenarnya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya