Foto Panen Kebun Curi Perhatian, Narji Cagur Bikin Ngakak Gegara Ikut Nimbrung Komentari Potret Liburan Gisel Bareng Gempi

Kamis, 30 September 2021 | 15:28
Instagram

Narji Cagur mencuri perhatian lewat foto panen kebun miliknya di Pekalongan, Jawa Tengah.

Fotokita.net - Komedian Narji Cagur mencuri perhatian lewat foto panen kebun miliknya. Namun, Narji Cagur malah bikin ngakak gegara ikut nimbrung komentari potret liburan Gisel bareng Gempi.

Narji Cagur sempat menjadi perbincangan usai membeberkan alasannya hengkang dari grup lawak yang sudah membesarkan namanya, Cagur. Maklum, banyak pihak yang masih sering bertanya-tanya soal alasan sebenarnya Narji pergi dari Cagur.

Pada Januari lalu, Narji sempat menguak rahasia dia hengkang dari Cagur. Bocoran ini dia sampaikan saat menjadi bintang tamu program acara milik Trans TV yakni "Rumpi No Secret". Meski demikian, Narji menyadari bahwa semua proses karier masa lalunya adalah sebuah kehidupan.

Dalam kesempatan itu, Narji blak-blakan mengutarakan alasan dia memutuskan hengkang dari grup lawak Cagur. Aktor sekaligus komedian berusia 43 tahun itu lantas mengatakan terdapat sesuatu hal yang tak boleh dilakukannya sedangkan teman-teman yang lain diizinkan. Permasalahan tersebut diakui Narji berada di dalam pihak manajemen grup "Cagur".

Narji masih tak mendapatkan jawaban atas pertanyaannya itu hingga pihak manajemen tersebut tutup usia. Bahkan sampai saat ini, Narji masih merasa penasaran dengan ketidakadilan yang diterimanya.

Baca Juga: Makin Jarang Foto Gisel Mesra dengan Wijin, Narji Tetiba Komentari Potret Liburan Keluarga Gempi, Netizen: Sehat Bang?

"Ada sesuatu yang gue gak boleh lakukan, tapi temen-teman boleh melakukan, ya pokoknya pertanyaan itu sampai gue pertanyakan juga ke manajemen juga, akhirnya manajemen pun sampai tutup usia, gue gak dapat jawaban lah," terang Narji. "Ya gue pikir gak semua rahasia hidup itu dijawab di dunia, tapi nanti mungkin ada."

Presenter acara Rumpi No Secret, Feni Rose lalu menyinggung perihal proyek yang dahulu pernah dimiliki Denny Cagur yakni "Goyang Bang Jali". Feni pun bertanya apakah yang dimaksud Narji adalah proyek tersebut.

Narji buru-buru menampik pertanyaan Feni. Narji hanya menjelaskan bahwa dalam grup "Cagur" terdapat perjanjian yang mengatakan bahwa seluruh personel tak boleh terlibat dalam pembuatan video klip seorang diri. Sebaliknya, seluruh proyek video klip harus dikerjakan secara bersama-sama.

Narji pun seolah mengakui bahwa permasalahan video klip dan perjanjian kerjasama menjadi alasannya memilih hengkang dari grup "Cagur". Ia lantas bertanya-tanya mengapa hanya dirinya saja yang tak diperbolehkan sedangkan teman yang lain diizinkan.

"Enggak, kan ada perjanjian dulu video klip itu gak boleh sendiri-sendiri, kayak di video klip Wali itu gue dipanggil sendiri dan harus bertiga," pungkas Narji. "Tapi kok di saat itu jalan sendiri kok boleh."

Narji mengaku bahwa dirinya telah berbesar hati dengan semua hasil yang telah diterimanya. Ia menuturkan kepada semua pihak untuk senantiasa menjadi manusia yang berjiwa besar.

Baca Juga: Foto Gempi Tampil Kompak Bareng Rafathar Disebut Pasangan Gemoi, Anak Gisel Beri Putra Nagita Slavina Hadiah, Harganya Bikin Netizen Berisik

"Tapi itulah namanya hidup itu harus berbesar hati, kita jangan selalu berusaha menjadi orang yang besar, tapi berusaha lah selalu menjadi orang yang berjiwa besar," tutur Narji.

Kini, Narji Cagur makin bahagia memamerkan foto hasil panen kebun miliknya yang berada jauh di luar Ibu Kota. Sejak jarang tampil di televisi, Narji memutuskan pergi ke Pekalongan, Jawa Tengah. Di sana, dia membeli lahan yang luas, lalu dia ubah menjadi kebun bercocok tanam aneka jenis tanaman sayur dan pangan.

Dalam Instagram pribadinya, foto hasil kebun Narji Cagur mencuri perhatian netizen. Dia membagikan aneka rupa hasil panen, ada ubi jalar, daun singkong hingga aneka tanaman sayur. Bahkan, Narji semakin rajin membuat konten bisnis pertanian, salah satunya daun singkong.

Dibantu dengan beberapa petani lain yang dipekerjakannya, Narji tak sungkan untuk turun langsung mengurus sawah-sawahnya. Menjadi seorang petani pemula bukan hal yang mudah untuk Narji Cagur jatuh bangun belajar membajak sawah sudah pernah dialaminya.

Menggemburkan tanah dengan cangkul, menyiapkan bibit padi, hingga terseret kerbau saat membajak sawah menjadi pengalaman berharga Narji saat belajar menjadi petani. Tidak mudah menyerah, Narji Cagur terus bangun walaupun berkali-kali terjatuh dari kerbau yang digunakan untuk membajak sawah.

Melalui warga sekitar, Narji benar-benar belajar bagaimana cara membajak sawah dan menyiapkan sawah untuk ditanami padi. Bahkan suatu kejadian lucu pernah dialami Narji yaitu saat mencoba untuk membajak dengan sawah kerbau yang ditungganginya lari dan kabur bahkan hingga merusak sawah milik orang lain.

Baca Juga: Wendi Cagur Diberitakan Meninggal Dunia, Ini Fakta Sebenarnya

Instagram

Narji Cagur mencuri perhatian lewat foto panen kebun miliknya di Pekalongan, Jawa Tengah.

Bukan hanya sawah, lahan perkebunan yang luas juga terdapat di halaman rumahnya. Tanaman oyong yang ditanamnya ternyata benar-benar berhasil tumbuh dengan subur dan menghasilkan oyong yang besar-besar.

Dibantu oleh Mang Kurdi, salah satu petani yang membantu mengurus oyongnya, pohon-pohon oyong yang tertanam di halaman belakang rumah Narji ini mampu menghasilkan oyong berukuran jumbo. Mulai dari penyemaian bibit, pemupukan hingga perawatan tanaman oyong sepenuhnya dibantu oleh Mang Kurdi.

Tangan dingin Mang Kurdi ternyata mampu menghasilkan oyong-oyong sepanjang 50 cm yang bisa dipanen dari setiap pohonnya. Tak jarang oyong-oyong yang dipanen dari kebun belakang rumahnya ini juga dimasak langsung saat masih segar dan baru dipanen untuk dikonsumsi bersama seluruh anggota keluarga.

Selain memiliki lahan untuk menanam oyong, di salah satu bagian halaman rumahnya Narji Cagur juga memiliki lahan yang khusus untuk menanam jahe merah. Bersama dengan ayah mertuanya, Narji 'Cagur' belajar menanam jahe merah mulai dari bibit hingga proses panennya.

Ternyata lahan yang digunakan untuk menanam jahe merah merupakan lahan bekas persawahan yang disulap oleh mertuanya, Sudarjo, menjadi kebun jahe merah. Menanam jahe dengan bibit yang sudah tumbuh diakui oleh Mbah Sudarjo jauh lebih mudah dan lebih cepat panennya dibandingkan dengan menanam bibit yang masih berupa biji.

Baca Juga: Foto Gempi Tambah Heboh, Gisel Syok Pas Anak Gading Marten Belajar Puasa

Instagram

Narji Cagur mencuri perhatian lewat foto panen kebun miliknya di Pekalongan, Jawa Tengah.

Mencangkul tanah dari satu bagian ke bagian lainnya, dilakukan Narji Cagur saat belajar memanen jahe merah. Tidak hanya memanen saja, Narji 'Cagur' juga ditantang oleh ayah mertuanya untuk mencangkul dan menanam bibit-bibit jahe merah yang belum sempat ditanam.

Bukan hanya kerap mengurus lahannya sendiri, Narji Cagur juga sesekali berkolaborasi dengan petani lainnya di Pekalongan. Salah satunya adalah petani porang di Pekalongan yang sebelumnya merupakan seorang anggota dewan.

Sebagai seorang petani pemula, Narji belajar banyak dari rekan-rekan sesama petaninya yang lebih handal. Narji 'Cagur' bahkan ikut serta menanam porang bersama Kang Maman, petani porang di Pekalongan.

Memiliki lahan seluas 7 hektar, Kang Maman yang juga petani sukses mengajarkan Narji Cagur cara bertani hingga menjual porang-porang hasil panennya. Belajar menanam porang, Narji bahkan menggali tanah untuk media tanam langsung menggunakan tangannya sendiri.

Berawal dari ketidaksengajaannya pergi ke Pekalongan sekaligus menyambangi kampung halaman istrinya, Dyan, Narji berhasil beradaptasi dengan segala kebiasaan hidup warga Pekalongan. Narji Cagur mengaku tertarik saat ia mengetahui ternyata pedagang sayur yang berjualan di Jakarta punya kehidupan yang sukses di Pekalongan.

Cara investasi masyarakat Pekalongan dalam bentuk sawah dan lahan pertanian menjadi salah satu yang membuat Narji berminat untuk mencoba peruntungannya. Ada jagung, rempah-rempah seperti jahe, dan banyak tumbuhan lain yang tumbuh lebat dan subur di lahan milik Narji Cagur ini.

Baca Juga: Gisel Bangga Pamer Foto Gempi Naik Kuda, Mantan Istri Gading Marten Disentil NU Gegara Masalah Ini, Netizen: Hapus Aja Postingannya

Instagram

Narji Cagur mencuri perhatian lewat foto panen kebun miliknya di Pekalongan, Jawa Tengah.

Tidak memiliki latar belakang sebagai petani atau mengurus lahan pertanian, Narji didampingi bersama mertuanya untuk bersama-sama mengelola sawah dan lahan pertanian. Mulai dari membajak sawah sendiri hingga memanen semua tanaman yang sudah siap panen juga tak jarang dilakukan Narji 'Cagur' dengan bantuan sang mertua.

Mengira bahwa mencangkul bukan hal yang sulit, tetapi baru sebentar saja Narji 'Cagur' ternyata sudah kelelahan. Berawal beli sawah di daerah Dawuan, istri dari Narji 'Cagur' diam-diam memperluas sawah untuk suaminya.

Melalui perantara dari ayahnya, istri Narji membeli sawah tersebut untuk hadiah kejutan suaminya. Narji Cagur awalnya tidak menyangka karena ia tidak pernah merasa membeli sawah di daerah tersebut.

Jika dihitung-hitung, luas sawah Narji dan keluarganya ini bahkan bisa mencapai 3.000 meter persegi. Secara rutin dirawat dan ditanamkan dengan mempekerjakan orang-orang sekitar siapa yang menyangka sawah-sawah milik Narji ini berhasil tumbuh subur.

Terlepas dari foto panen kebun yang mencuri perhatian, Narji Cagur bikin ngakak gegara ikut komentari potret liburan Gisel bareng Gempi.

Di antara keriuhan respons netizen pada unggahan kekasih Wijin, Narji Cagur ikut nimbrung komentari potret liburan Gisel dan Gempi itu.

Baca Juga: Foto Gisel Terus Pancing Komentar Nakal, Kekasih Wijin Akui Sudah Hijrah Usai Dihantam Isu Tak Sedap, Nikita Mirzani Penasaran

Instagram

Narji Cagur mencuri perhatian lewat foto panen kebun miliknya di Pekalongan, Jawa Tengah.

"Gempu sehat bu?" tanya Narji melalui akun Instagram @narji77 yang sudah mendapat verifikasi.

Sontak komentar Narji membuat netizen riuh. "@narji77 Gempu tuh siapanya gempa, om?" tanya @sdjzxxsss.

Lalu, ada pula netizen yang bertanya kabar kesehatan Narji saat ini. Akun @priillyy_ misalnya, "@narji77 bang Narji sehat? Sehat2 iya bang."

Tapi, ada juga netizen yang merasa terhibur dengan komentar Narji itu. "@narji77 ngetik aja bkin ketawa apalagi ngelawak????????????," kata @aprileyaleya.

Menyadari kesalahannya, Narji tak berapa lama kemudian meralat komentarnya. Rupanya dia salah mengetik nama Gempi.

Sayangnya, Gisel ataupun Wijin tak membalas komentar Narji yang sudah membuat netizen terhibur.

Baca Juga: Foto Gisel Umbar Cincin di Jari, Gading Marten Justru Beri Respons Tak Terduga di Unggahan Ibunda Gempi, Siap Rujuk?

Gisel kembali mengunggah foto liburan bareng Gempi. Bukan hanya satu buah, Gisel mengunggah 6 foto sekaligus yang menampilkan liburan seru bareng Gempi dan Wijin.

Dalam keterangan foto liburan keluarga Gempi, Gisel menceritakan pengalamannya bersama anak kesayangan dan sang kekasih.

"God is good all the time, all the time God is good❤️ Bersyukur setiap hari dalam keadaan apapun karna Tuhan mmg selalu baik:) Yg sdh merancangkan segalanya termasuk setiap proses pembelajaran yg kita hadapi," tulis Gisel di potret liburan keluarga Gempi seperti dikutip Fotokita.net Rabu (29/9/2021).

Gisel lalu melanjutkan cerita, "Yang bisa selalu jd sumber kekuatan dan kasih pengharapan tntg masa depan yg baik walau kayaknya kita udh belokin jalan critanya kemana mana:’) (part ini ak ga pernah berhenti brsyukurr habis habisnya:’)."

Belum berhenti sampai di situ, Gisel terus menuliskan kesannya, "Yg selalu tau kebutuhan kita bahkan kadang sebagai bonusnya,keinginan hati kita pun Ia selalu perhitungkan..

Baca Juga: Foto Gisel Tampak Beda dari Potret yang Lain, Gempi Jadi Penyelamat Kekasih Wijin, Asisten Denny Cagur Ikut Terseret

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya