Foto Tampang Anak Muda Penata Sandal Tamu Masjid Ciater Subang Viral, Netizen Syok Begitu Tahu Fakta Sebenarnya

Kamis, 30 September 2021 | 11:18
Instagram

Foto anak muda mengenakan pakaian muslim sedang menyambut tamu yang datang ke masjid As Sa'adah Ciater Subang.

Fotokita.net - Baru-baru ini foto tampang anak muda yang rajin menata sandal tamu Masjid As Sa'adah Ciater Subang, Jawa Barat viral di media sosial. Netizen langsung syok begitu tahu fakta sebenarnya.

Foto tampang seorang anak muda yang berambut keriting dengan senyum nan ramah ramai dibahas di media sosial. Di tengah arus informasi yang makin banjir, foto tampang anak muda ini mencuri perhatian netizen.

Awalnya, tampang anak muda berbaju koko putih itu muncul dalam sebuah video yang diunggah di TikTok. Melihat narasi yang disampaikan dalam video, netizen langsung jatuh hati pada tampang anak muda itu.

Dalam video itu, anak muda itu tampak ramah menyambut tamu yang datang ke Masjid As Sa'adah Ciater Subang, yang juga dikenal sebagai Masjid Kubah Biru. Setelah menyapa tetamu dengan ramah, anak muda itu segera menata sandal yang baru saja dilepas orang memasuki masjid.

Anak muda itu bekerja dengan rajin dan cekatan. Suara pemilik akun TikTok @matpeciiiter dengar begitu bergetar saatmerekam aksi anak muda bersahaja itu. Bahkan, dia berencana menggalang donasi bagi anak muda itu.

Pemilik akun TikTok @matpeciii rupanya membagikan foto tampang anak muda penata sandal tamu Masjid Ciater Subang di Instagram. Foto ini viral, netizen langsung syok begitu tahu fakta sebenarnya tentang anak muda penata sandal tamu Masjid As Sa'adah.

Baca Juga: Foto Tampang Penghina Brimob yang Gugur di Papua Jadi Sorotan, Ternyata Pelaku Nekat Berbuat Konyol Gegara Alasan Sepele Ini

Hilman Firmansyah (44) pemilik akun TikTok dan Instagram @matpeciii berasal dari Cikampek, Karawang, Jawa Barat. Hilman yang lebih suka disapa dengan panggilan Mat Peci ini memang rajin berbagi melalui media sosial.

Salah satu gerakan sosial yang dipopulerkannya adalah nawar nanjak. Jadi, Mat Peci mengajarkan kepada netizen agar dapat membantu pedangan keliling dan pelaku usaha keliling untuk menawar harga yang lebih tinggi. Hal ini bertujuan untuk membantu usaha mereka yang kian terjepit di tengah masa pandemi.

Mat Peci secara terang-terangan menyebutkan kehidupannya bahagia bersama kedua istrinya. Malah, kedua istrinya itu sewring diajak mengisi konten yang dibuat Mat Peci.

Nah, saat berlibur bersama keluarga besarnya, Mat Peci singgah di Masjid As Sa'adah di kawasan Ciater, Subang. Ketika itulah, Mat Peci berjumpa anak muda ramah yang menyambut tetamu di Masjid Kubah Biru itu.

Dalam unggahan tersebut, terlihatseorang anak muda mengenakan pakaian muslim berwarna itu sedang menyambut dan mengarahkan tamu yang datang ke masjid. Tak hanya itu, ia juga merapikan sandal milik para jemaah tersebut.

Baca Juga: Foto Tampang Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Beredar, Rupanya Pelaku Nekat Berbuat Jahat Gegara Masalah Sepele Ini

TikTok

Foto anak muda mengenakan pakaian muslim sedang menyambut tamu yang datang ke masjid As Sa'adah Ciater Subang.

Saat ditelusuri oleh pemilik akun TikTok @matpeciii, ternyata pemuda tersebut bernama Raja. Ia merupakan anak dari pemilik Masjid As-Sa'adah Ciater serta hotel dan resort yang berlokasi dekat masjid tersebut.

Raja mengatakan, dirinya berada di masjid setiap hari untuk menyambut, mengarahkan dan menyusun sandal para tamu yang datang beribadah. "Ini semua titipan, Pak" ujarnya.

Dilihat dari video Mat Peci, pemandangan tak biasa terlihat saat akan memasuki pintu masjid As-Sa'adah Ciater atau yang populer dikenal masjid Kubah Biru.

Tiap jamaah yang akan melaksanakan salat bakal disambut sapa ramah dari seorang pemuda. Tak hanya itu, pemuda tersebut juga senantiasa merapikan sandal para jamaah yang ditempatkan di depan serambi masjid. Tak lupa ia juga mendoakan para jamaah seusai melaksanakan ibadah salat di masjid tersebut.

Video mengenai sosok pemuda bernama Raja yang diunggah oleh Mat Peci itu kemudian viral di media sosial. Tak sedikit yang penasaran dengan sosoknya.

Baca Juga: Foto Tampang Pelaku yang Bunuh Prajurit TNI Yorhan Lopo Diunggah, Nekat Tusuk Korban Gegara Masalah Sepele Ini

Instagram

Foto anak muda mengenakan pakaian muslim sedang menyambut tamu yang datang ke masjid As Sa'adah Ciater Subang.

Foto anak muda penata sandal tamu Masjid Ciater Subang viral di media sosial. Netizen langsung syok begitu tahu fakta sebenarnya.

Siapa kira ia ternyata punya latar belakang keluarga sultan. Ia diketahui cucu dari pemilik masjid tersebut sekaligus resort dan hotel yang ada di kawasan Ciater itu.

Dikutip dari channel YouTube Mat Peci, pemuda berambut keriting itu memiliki nama lengkap Fahad Fathullah Soelaeman. Usianya 17 tahun.

Ia membenarkan bahwa masjid Kubah Biru serta resort dan Hotel Lembah Sarimas merupakan milik dari keluarganya.

Kepada Mat Peci, pemuda yang akrab disapa Raja itu sengaja tak ingin mengumbar identitasnya untuk menjaga diri dan juga pergaulannya.

Baca Juga: Foto Tampang Muhammad Kece Babak Belur Tersebar Luas, Jenderal Napoleon Bonaparte Ungkap Alasannya Hajar Sang YouTuber di Bui

TikTok

Foto anak muda mengenakan pakaian muslim sedang menyambut tamu yang datang ke masjid As Sa'adah Ciater Subang.

"Mohon jangan keras-keras pak, saya sengaja menutup-nutupi karena tidak enak sama temen-temen lain karena saya orang berpunya," ungkapnya kepada Mat Peci.

Lebih lanjut, Raja mengungkapkan bahwa kegiatannya menyapa dan merapikan sandal para jamaah merupakan insiatifnya sendiri. Ia mengaku tidak disuruh atau bahkan digaji dari kegiatannya tersebut.

"Saya tidak digaji tidak disuruh, ini inisiatif sendiri untuk menyambut tamu-tamu Allah," katanya.

Pemuda yang lahir di tahun 2003 ini mengaku sudah semenjak kecil dididik oleh keluarganya untuk mandiri.

"Saya sudah dari usia 10 tahun diajarkan untuk mandiri dan hidup tidak dari uang orangtua. Jadi ya kegiatan seperti sekarang ini sudah biasa," terangnya.

Baca Juga: Ini Foto Tampang Peternak Blitar yang Ditangkap Usai Jokowi Sapa Warga, Kini Dapat Kesempatan Ngadu ke Presiden

TikTok

Foto anak muda mengenakan pakaian muslim sedang menyambut tamu yang datang ke masjid As Sa'adah Ciater Subang.

Cucu dari Haji Ibrahim Soelaeman ini mengaku bahwa ia masih memiliki hubungan darah dengan almarhum ustaz Jefri Al Buchori.

"Saya masih ada hubungan darah dengan almarhum ustaz Jefri. Dari kakek. Kakek kami sama-sama dari Ambon," ungkapnya.

Dikutip dari effihastiati.gutusiana.id, kakek Raja yakni Haji Ibrahim Soelaeman dikenal sebagai pengusaha muslim kaya yang memiliki banyak kontrakan eks patriat di Jakarta Selatan.

Ia juga dikenal merupakan tuan tanah di Jakarta, Ambon, Subang, Lampung hingga Singapura.

Ia pernah mewakafkan tanahnya untuk Pesantren Gontor 9 di Lampung seluas 6 Hektar.

Baca Juga: Foto Tampang Savas Konten Kreator yang Ditangkap Gegara Marah-marah ke Ibu Atta Halilintar, Polisi: Lihat Saja Kontennya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya