Foto Istri Muda Yosef Pamer Motor NMAX Disorot, Suami Korban Pembunuhan di Subang Ternyata Punya Kendaraan Pelaku, Yoris Ungkap Fakta Sebenarnya

Senin, 27 September 2021 | 13:03
Facebook

Yosef Hidayah bersama istri mudanya, Zasmin Hidayah. Foto istri muda Yosef Hidayah yang memamerkan motor NMAX disorot netizen.

Fotokita.net - Foto istri muda Yosef Hidayah yang memamerkan motor NMAX disorot netizen. Suami korban pembunuhan di Subang ternyata punya kendaraan pelaku. Anak korban, Yoris Raja Amanullah mengungkap fakta sebenarnya.

Pembunuhan di Subang yang merenggut nyawa korban bernama Tuti Suhartini (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu (23) masih membuat penasaran publik. Banyak pihak yang mendesak polisi agar segera menetapkan tersangka pelaku pembunuhan sadis itu.

Hingga sudah satu bulan lebih, polisi sudah memeriksa lebih dari 20 saksi untuk bisa mengungkap siapa di balik pembunuhan di Subang, Salah satu yang diperiksa secara intensif adalah Mimin Mintarsih atau Zasmin Hidayah, istri muda Yosef Hidayah.

Berdasarkan dokumen yang beredar,Tuti kerap berselisih dengan Mimin. Perselisihannya itu terkait dengan posisi Mimin yang mengelola keuangan Yayasan Bina Prestasi Nasional. Mimin pernah diangkat menjadi bendahara sekolah pada tahun 2010—2013.

Menurut Yoris, ibunya pernah beberapa kali bertengkar dengan Mimin saat dia menjabat sebagai bendahara SMP dan SMK Yayasan Bina Prestasi Nasional. Karena mengakibatkan keuangan memburuk, pengelola kemudian memberhentikan Mimin.

Sementara istri Yoris menjelaskan pada polisi bahwa setelah Mimin tak lagi menjabat di yayasan tersebut, Amalia menggantikan posisinya.

Baca Juga: Foto Motor Biru Parkir di Rumah Korban Pembunuhan di Subang Dikulik, Potret Mimin Istri Muda Yosef di Atas NMAX Curi Perhatian

Namun berbeda dari keterangan saksi-saksi lainnya, Mimin justru mengaku tak ada masalah dengan Tuti maupun Amalia. Wanita yang membawa dua anak ke pernikahannya dengan Yosep ini bahkan mengklaim tak pernah bertemu dengan kedua korban.

Dia juga menyatakan tidak pernah masuk ke dalam jajaran pengurus Yayasan Bina Prestasi Nasional. Mimin memaparkan bahwa suaminya lah yang menjadi pembina yayasan, sedangkan Yoris menjadi ketua yayasan, dan Amel bertugas sebagai bendahara.

Apabila ditelusuri di akun Facebook miliknya, Zasmin Hidayah atau Mimin diketahui pernah memamerkan potret dirinya di atas motor NMAX. Foto istri muda Yosef Hidayah pamer motor NMAX disorot.

Lantaran Mimin menutup kolom komentar di akun Facebook miliknya bagi umum, maka sejumlah respon terhadap foto itu hanya berasal dari lingkungan pertemanannya. Foto itu diunggah Mimin pada tahun 2019.

Motor NMAX memang menjadi perbincangan sejak polisi merilis foto CCTV yang menunjukkan kendaraan pelaku pembunuhan di Subang.

Baca Juga: Foto Tuti Suhartini Bahagia Liburan Bareng Anak Yoris Diunggah, Cucu Korban Pembunuhan di Subang Terus Merengek Minta ke Rumah Neneknya

Facebook

Foto istri muda Yosef Hidayah yang memamerkan motor NMAX disorot netizen.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan sejumlah temuan polisi hasil kerja selama 30 hari.

Darifoto CCTV di sekitar lokasi kejadian, dikaitkan dengan keterangan saksi di sekitar lokasi kejadian, polisi menemukan mobil Avanza Putih di rekaman CCTV.

Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan kendaraan pertama yang diduga digunakan pelaku adalah Avanza putih.

"Dari kesesuaian itu, hanya sementara ini ada dugaan bahwa diduga pelaku menggunakan kendaraan, ini hanya diduga atau ada dugaan sebuah kendaraan jenis avanza warna putih. Artinya kalau pun dia pelaku, ada hubungannya dengan kejadian tersebut," kata Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Darifoto CCTV itu pula, selain Avanza putih, polisi menemukan kendaraan lain yakni sepeda motor.

"Kemudian dengan satu kendaraan lagi adalah kendaraan sepeda motor warna biru. Kemudian penyidik melakukan identifikasi terhadap kendaraan-kendaraan, nomor polisi sekian. Jadi beberapa kendaraan diidentifikasi, tentu akan didalami lagi pemilik-pemilik kendaraan tersebut," jelasnya.

Baca Juga: Foto Yoris Jadi Tempat Debat, Wajah Takut Suami Korban Pembunuhan di Subang Disorot, Pakar Ekspresi: Ada Sosok Lain

TvOnenews

Foto motor biru yang parkir di rumah korban saat penemuan jasad pembunuhan di Subang, Jawa Barat dikulik netizen.

Lebih lanjut, Ramadhan menuturkan jenis kendaraan roda dua tersebut berjenis Nmax. Polri juga tengah menginventarisasi kendaraan sepeda motor berjenis tersebut di Subang.

"Nah itu kalau kita lihat dari data dengan plat nomor yang ada di sana (Subang), ada 5.572 unit. Dari 5.572 unit itu mengerucut ada 26. Ada 26 kendaraan roda dua Nmax biru. Jadi lebih mengerucut kepada warga yang ada di sekitar situ di Kabupaten Subang," ucapnya.

Di sisi lain, pihaknya masih mendalami hubungan kendaraan tersebut dengan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang.

"Karena misalnya kendaraan roda dua sepeda motor warna biru, kan ada ratusan bahkan ribuan. Tentu nanti akan didalami dengan hubungan antara tersangka dengan korban atau calon tersangka dengan korban," ujarnya.

Polisi hingga saat ini masih memburu penunggang sepeda motor Yamaha Nmax warna biru yang diduga berkaitan dengan pembunuhan di Subang. Ternyata suami korban, Yosef Hidayah (55) juga memiliki kendaraan yang digunakan pelaku pembunuhan di Subang.

Yoris Raja Amanullah (34), anak sulung Tuti dan Yosef mengungkap fakta sebenanrnya. Yoris mengakui kalau ayahnya memang punya motor Nmax. Bahkan, sebelum pembelian motor tersebut terjadi pertikaian dengan Amalia pada 2020 lalu.

Baca Juga: Foto Selfie Terakhir Amalia Mustika Ratu di HP Diungkap, Saksi Pembunuhan di Subang Saling Tuding, Suami Korban Jadi Pemicunya

Facebook

Yosef Hidayah bersama istri mudanya, Zasmin Hidayah. Foto istri muda Yosef Hidayah yang memamerkan motor NMAX disorot netizen.

Menurut Yoris, sempat ada pertikaian luar biasa saat permintaan ayahnya, Yosef, tidak bisa dipenuhi oleh Amalia adiknya.

"Jadi ya waktu itu papah (Yosef) pernah minta motor Nmax ke Amalia sekitar tahun 2020, emang waktu itu ada sedikit pertengkaran yang lumayan hebat karena Amalia tidak bisa memberikan," ucap Yoris di Subang, Senin (27/9/2021).

Yoris mengatakan, dengan alasan tidak memiliki uang yang cukup maka Amalia tidak bisa memberikan sesuai yang diminta oleh ayahnya.

"Karena waktu itu, kata Amalia tuh beralasan ke si papah itu takutnya ada uang dari kebutuhan yang tidak terduga jadi sempat tidak diberikan. Memang papah pengen motor Nmax itu memang bener-bener pengen gitu," ujar Yoris.

Namun, pada akhirnya keinginan dari Yosef yang meminta sepeda motor Nmax kepada Amalia itu pun secara terpaksa dipenuhi.

Baca Juga: Foto Amalia Mustika Ratu Ditangisi, Polisi Didesak Tetapkan Pelaku Pembunuhan di Subang dengan Cara Pengungkapan Misteri Kematian Angeline Bali

Facebook

Yosef Hidayah bersama istri mudanya, Zasmin Hidayah. Foto istri muda Yosef Hidayah yang memamerkan motor NMAX disorot netizen.

Tim kuasa hukum Yosef membenarkan klienya punya motor Nmax, namun bukan warna biru seperti yang disebut polisi.

Seperti diketahui, polisi sebelumnya sempat menyebut ada rekaman CCTV pengendara Nmax di TKP kasus perampasan nyawa Amalia dan Tuti pada 18 Agustus 2021.

"Yang pasti klien kami tidak punya memiliki kendaraan yang sama persis seperti itu, adapun klien kami yang punya motor Nmax tapi warnanya kan berbeda, yang punya klien saya warnanya abu-abu sementara yang di CCTV itu berwarna biru," ucap Jajang, Minggu (26/9/2021).

Mengetahui hal tersebut, Jajang Supriatna selaku tim kuasa hukum Yosef serta Mimin istri mudanya memang membenarkan bahwa Mimin istri muda dari Yosef memiliki kendaraan roda dua yang sama, namun beda dari segi warna.

Kendati demikian, pihak dari kuasa hukum Yosef serta Mimin istri mudanya tetap mempercayakan sepenuhnya pengungkapan kasus ini ke pihak kepolisian.

"Kita serahkan saja semuanya ke pihak penyidik terkait dengan kasus ini, kita tunggu saja hasilnya nanti seperti apa dan itu yang akan kita ikuti," katanya.

Baca Juga: Pengacara Yosef Unggah Foto Suami Korban, Pelaku Pembunuhan di Subang Disebut Pakai 2 Jenis Kendaraan Ini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya