Polisi Ungkap Bukti Penting Pembunuhan Subang, Mbah Mijan Unggah Foto Tulisan Berkode, Netizen Cemas

Kamis, 09 September 2021 | 12:40
Instagram

Mbah Mijan ikut mengomentari kasus pembunuhan di Subang dengan mengunggah foto tulisan berkode. Netizen dibuat cemas.

Fotokita.net - Polisi mengungkap bukti penting yang terkait pembunuhan di Subang, Jawa Barat. Kasus pembunuhan yang belum juga terpecahkan ini juga menjadi sorotan Mbah Mijan. Sang paranormal mengunggah foto tulisan berkode, netizen dibuat cemas.

Warga Subang dibuat geger dengan peristiwa penemuan jasad ibu dan anak bersimbah darah di dalam bagasi mobil mewah. Setelah memeriksa tempat kejadian perkara (TKP), polisi memastikan jasad yang ditemukan itu adalahkorban pembunuhan.

Dua jasad korban pembunuhan itu ditemukan di bagasi mobil jenis Alphard di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang pada Rabu (18/8/2021). Identitas keduanya diketahui merupakan Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amelia Mustika Ratu (23).

Sejak penemuan itu, kasus pembunuhan di Subang viral di media sosial. Netizen larut dalam perdebatan pelaku pembunuhan di Subang itu. Mereka memojokkan suami korban, Yosef Hidayah. Kebetulan,Yosef menemukan keduanya tewas di dalam bagasi sebuah mobil di rumahnya usai menginap dengan istri mudanya. Selain itu, ia menemukan rumahnya berantakan.

Kasus ini juga mendapat perhatian dari Mbah Mijan. Dia ikut mengomentari kasus pembunuhan di Subang dengan mengunggah foto tulisan berkode. Netizen dibuat cemas.

Baca Juga: Suami Korban Grogi Dicecar Pertanyaan Kunci Pembunuhan di Subang, Pengacara Yosef Ungkap Pesan Terselubung Lewat Foto Ini

Kini, sudah tiga pekan pelaku pembunuhan di Subang belum juga terungkap. Polisi juga belum menyimpulkan siapa pelaku pembunuhan itu. Publik sudah tidak sabar polisi bisa mengungkap pelaku pembunuhan.

"Sejauh ini, kita tunggu aja ya dari penyidik, nanti dalam waktu dekat Insya Allah akan kita ungkap semuanya terutama yang melakukan kejahatan," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (9/9/2021).

Erdi menjelaskan kasus ini masih dalam penyelidikan Satuan Reserse Kriminal Polres Subang. Saat ini, penyidik tengah mengembangkan hasil dari laboratorium forensik (labfor) yang sudah didapat.

"Hasil laboratorium forensik sudah diterima oleh penyidik, nah saat ini sedang dilakukan pengembangan analisis," katanya.

Baca Juga: Suami Korban Buat Pengakuan Jujur Soal Pembunuhan di Subang, Pengacara Yosef Unggah Foto Hitam Putih dengan Potongan Ayat Kitab Suci

Instagram

AKBP Sumarni, Kapolsek Subang saat memeriksa TKP pembunuhan di Subang. Suami korban grogi dicecar pertanyaan kunci pembunuhan keji itu.

Untuk saksi, kata Erdi, pihaknya juga masih memanggil saksi-saksi untuk diperiksa. Bahkan ada saksi yang sudah diperiksa kembali dipanggil.

"Penyidik dari Polres Subang itu akan memanggil beberapa saksi tapi tidak semua dari saksi yang terdahulu itu terkait dari hasil pengembangan laboratorium forensik serta data yang mendukung untuk dipanggil atau diminta keterangan dari beberapa saksi," tuturnya.

"Total masih 23 saksi cuman untuk yang sekarang ini kita ada pengerucutan, beberapa saksi yang akan kita mintai keterangan dan memang beberapa hari yang lalu dan mungkin ada beberapa lagi yang terkait dengan hasil pengembangan yang didapat dari hasil laboratorium forensik," kata Erdi menambahkan.

Disinggung kemungkinan orang terdekat pelaku pembunuhan itu, Erdi enggan menerka-nerka. Sejauh ini pihaknya masih melakukan pendalaman.

"Ini belum kita bisa sampaikan ya, ini masih didalami dan dikembangkan oleh penyidik, mohon doanya saja," ucapnya.

Baca Juga: Istri Muda Suami Korban Bikin Pengakuan Soal Pembunuhan di Subang, Pengacara Yosef Unggah Foto Menohok: Orang Stres Nyindir Orang Kerjaannya

Istimewa

Anak korban pembunuhan di Subang mengungkapkan ada 3 HP berisi foto Amalia Mustika Ratu yang lenyap.

Masyarakat sepertinya sudah tak sabar menunggu hasil pemeriksaan polisi yang tak kunjung usai, tak terkecuali paranormal Mbah Mijan.

Baru-baru ini Mbah Mijan mengunggah foto tulisan berkode di akun Instagram pribadinya yang sudah mendapat verifikasi berupa tanda centang biru. Foto itu menampilkan tulisan Subang yang berada di sebuah taman kota.

Bersamaan foto tulisan berkode itu, Mbah Mijan menyisipkan pesan seperti berikut ini

Subang Update!

▪︎HARTA ❌

▪︎TAHTA ✅

▪︎WANITA ❌

Data Phone Number is Koentji!

Netizen dibuat cemas atas foto tulisan berkode yang diunggah Mbah Mijan. Mereka ingin Mbah Mijan dapat membantu mengungkap misteri pembunuhan di Subang.

"Mbah tolong bantu biar cpt keungkap siapa pelakunya????," kata @yuni_c_budi. Mbah Mijan membalas, "asal mengikuti kode yang Mbah kasih semoga bisa cepat terungkap."

Baca Juga: 3 HP Berisi Foto Amalia Mustika Ratu Lenyap, Polisi Ungkap Keluarga Korban yang Biasa Datang Malam Hari, Punya Kunci Sendiri

Bahkan Mbah Mijan ini menyatakan siap membantu mengungkapkan dalang pembunuhan, jika memang diperlukan.

Di Twitter, Mbah Mijan mencuitkan teori-teori yang ia buat agar polisi dapat secepatnya menangkap pelaku.

“Jika handphone hilang, coba periksa IMEI ponsel, tracking nomor telepon dan check isi chat dan data call. Petunjuk ada di sana, di telepon, yuk bisa yuk,” cuitnya lagi, Sabtu, 4 September 2021.

Di waktu lain, Mbah Mijan memberikan update kasus yang sudah memasuki hari ke-25 ini.

Ia menyebut banyak hal janggal yang terus membayangi kasus ini. Salah satunya, soal kemampuan pelaku mengetahui letak kunci mobil Alphard yang dipakai untuk menyembunyikan korban.

“Korban setelah dibunuh, dimasukkan ke dalam bagasi mobil, pembunuh ajaib bisa tahu kunci mobil korban,” cuit Mbah Mijan, Selasa, 7 September 2021.

Baca Juga: Misteri Foto Amalia Mustika Ratu Lenyap di Instagram Terkuak, Korban Pembunuhan di Subang Datang Lewat Mimpi, Ini Pesannya

Instagram

Mbah Mijan ikut mengomentari kasus pembunuhan di Subang dengan mengunggah foto tulisan berkode. Netizen dibuat cemas.

Mbah Mijan mengungkapkan pelaku pasti tahu dengan baik seluk beluk rumah korban. “Yang jelas pelakunya pasti tahu CCTV itu di mana saja, sehingga jejaknya saat masuk di malam hari tidak terpantau CCTV,” cuit dia.

Sebelumnya, mbah Mijan menduga, pembunuhan sadis yang menewaskan ibu dan anak tersebut murni kasus pembunuhan.

“Dugaan sementara, kasus ini murni pembunuhan karena tidak ada barang yang hilang. Aneh, sakti, sableng bin ajaib, Pembunuh bisa masuk rumah korban tanpa merusak pintu.

Jika diperlukan, saya akan bantu ungkapkan, thanks,” cuit Mbah Mijan.

Baca Juga: Lebih Senang Pergi dari Rumah, Foto Yosef Berpose dengan Wanita Cantik Dikulik, Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Terungkap?

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya