Foto Korban Pembunuhan Ibu dan Anak yang Hilang Jadi Petunjuk, Polisi Didesak Periksa Sosok Ini, Netizen: Kok HPnya Bisa Dibuka Kuncinya?

Senin, 23 Agustus 2021 | 14:47
Facebook

Jasad korban pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. Foto korban yang hilang jadi petunjuk.

Fotokita.net - Foto korban pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat yang hilang jadi petunjuk. Kini, polisi didesak untuk memeriksa sosok ini. Netizen pun geram, "kok HPnya bisa dibuka kuncinya?"

Misteri pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang belum bisa dijawab oleh polisi. Sampai saat ini polisi belum menetapkan siapa pelaku pembunuhan ibu dan anak itu.Kasus pembunuhan dengan korban ibu dan anak di Subang ini sudah menyita perhatian khalayak.

Dalam dugaan sementara, handphone (HP) milik salah seorang korban, yaitu Amalia Mustika Ratu, dibawa olehpelaku pembunuhan. Hal ini diketahui dari hasil olah TKP. Polisi tidak menemukan adanya barang yang hilang dan tak ada pintu yang rusak.

Hasil penyelidikan sementara, polisi menduga pelaku pembunuhan seorang ibu dan anak di Subang berjumlah lebih dari 1 orang.

Selain itu, kedua korban yang ditemukan tewas bagasi mobil ini juga diperkirakan saling kenal dengan pelaku pembunuhan. Jenazah Tuti Suhartini, dan anaknya Amalia Mustika Ratu, korban pembunuhan di Kampung Ciseuti, Jalan Cagak, Subang, Jawa Barat, dimakamkan pada Kamis pagi, 19 Agustus 2021.

Sejak HP milik Amalia hilang, foto korban pembunuhan ibu dan anak yang lenyap di Instagram bisa menjadi petunjuk. Polisi didesak memeriksa sosok ini. Netizen geram, "kok HPnya bisa dibuka kuncinya?"

Baca Juga: Titik Terang Sebelum Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Ditangkap, Polisi Curigai Saksi Simpan Bukti, Foto Korban di Instagram Lenyap

Melalui penyelidikan, polisi menduga pembunuhan ini dilakukan oleh orang yang dikenal korban serta tak bermotif perampokan.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa 17 orang saksi serta menganalisa rekaman kamera pengawas yang berada di sekitar rumah korban.

Polisi menduga pelaku pembunuhan adalah orang yang telah dikenal korban.

Pembunuhan tergolong sadis dimana jasad ibu dan anak ditumpuk di bagasi mobil Toyota Alphard.Sebelumnya juga diduga ada penganiayaan dan mayat korban diseret.Darah juga banyak berceceran di lokasi kejadian.

Sejumlah petunjuk pun telah dikantongi oleh polisi.

Terlepas dari itu, ternyata ditemukan beberapa kejanggalan di balik tewasnya korban.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan bahwa, sejak hari ditemukannya korban, pihaknya sudah memeriksa saksi, olah TKP dan autopsi.

Baca Juga: Polisi Ungkap Ciri-ciri Pelaku, Korban Pembunuhan di Subang Unggah Foto Terakhir Ini, Jadi Firasat Sebelum Dibunuh?

Facebook

Prosesi pemakaman Tuti (55) dan Amalia (23) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Istuning, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (19/8/2021).

Berdasarkan hasil olah TKP, diketahui soal tidak ada kerusakan pada akses pintu masuk rumah.Atas hal itu, polisi menyebut jika kematian anak dan ibu tersebut tidak terkait kasus perampokan.

Namun begitu, ada satu barang yang hilang.

"Hasil cek TKP, bahwa pintu masuk dan belakang area masuk tidak terjadi kerusakan pintu seperti pencongkelan. Diperkirakan tidak ada motif pencurian, karena tidak tidak ada barang berharga hilang kecuali ponsel korban," kata AKBP Sumarni.

Saat olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban, polisi tidak menemukan barang berharga yang hilang kecuali handphone milik Amelia. Hingga kini telepon genggam tersebut belum ditemukan.

Di malam sebelum terbunuh, korban Amelia sempat memposting video bulan di halaman rumahnya dengan memutar lagu berjudul Heaven milik penyanyi Emilee pada sekitar pukul 21.00 WIB Selasa 17 Agustus 2021 di Instagram-nya.

Namun, unggahan dalam Instagram story korban dengan nama @amaliamustika_ itu mendadak hilang, setelah korban dan ibunya ditemukan tewas pada Rabu 18 Agustus 2021 pagi.

Baca Juga: Foto Korban Pembunuhan di Subang Bergaya di Mobil Tempat Menyimpan Jasadnya Viral, Jadi Idola di Kampungnya

Facebook

Situasi halaman rumah korban pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. Foto korban yang hilang jadi petunjuk.

Bukan cumaitu, foto unggahan lain di sosial media milik korban tersebut juga seluruhnya hilang. Diduga foto korban di media sosial miliknya sengaja dihapus oleh pelaku untuk menghilangkan jejak digital.

"Kami menduga pelaku dan korban saling kenal," kata Kapolres Subang AKBP Sumarni, Minggu (22/8/ 2021).

Mengetahui hal itu, netizen pun dibuat geram. Mereka mendesak polisi untuk segera memeriksa sosok ini.

"Pacar amelia diperiksa juga itu,kok hpnya bsa dibuka kuncinya terus dihapus jejak digitalnya," sebut Romy Wibowo Chaniago melalui komentar salah satu unggahan Facebook.

"Nah bener paling HP jaman sekarang gak kebanyakan pakai kunci ya. Kok itu bisa tahu bisa buka HPnya," balas Andi Sugianto.

Terlepas dari itu, polisi juga menemukan hal janggal lainnya, yaitu posisi parkir mobil Toyota Alphard, yang menjadi tempat menyimpan jasad korban pembunuhan ibu dan anak itu.

"Jadi mobil Alphard parkir tidak rapi, miring. Itu diperkirakan yang mengemudikannya itu tidak terlalu menguasai cara kemudi yg baik," kata AKBP Sumarni.

Baca Juga: Foto Buntut Tikus dalam Mie Ayam Viral, Pemilik Warung Ungkap Fakta Sebenarnya di Depan Polisi

Istimewa

Foto Amelia Mustika Ratu, korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat bergaya di mobil tempat menyimpan jasadnya.

Selain itu, ditemukan bercak darah pada baju seseorang yang dijadikan sebagai saksi.

"Di baju salah satu saksi itu ada percikan darah. Dari saksi-saksi yang diperiksa, kami masih tunggu. Nanti hasilnya kami analisasi apakah ada keterkaitan," ucap AKBP Sumarni di Subang, Kamis (19/8/2021)

Polisi masih terus berupaya mengungkap otak di balik tewasnya ibu dan anak yang ditemukan di dalam bagasi mobil Alphard tersebut.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan mulai dari keluarga korban hingga tetangga.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, setidaknya sudah 20 saksi yang telah diminta keterangan sampai saat ini.

Selain itu, pihaknya juga memeriksa rekaman CCTV yang berada di dekat lokasi penemuan jasad korban.

"Kalau di rumah (korban) tidak ada," ujar AKBP Sumarni seperti dilansir dari YouTube tvOnenews, Minggu (22/8/2021).

Sejauh ini, polisi menduga jika pelaku merupakan orang dekat dengan korban.

Baca Juga: Foto Fortuner Pelat Polisi Viral, KTP Sopir Ungkap Fakta Mengejutkan, Ternyata Begini Statusnya

Istimewa

Foto Amelia Mustika Ratu, korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat bergaya di mobil tempat menyimpan jasadnya.

Dugaan tersebut muncul berdasarkan hasil olah TKP.Dari hasil sementara olah TKP, tidak ditemukan tanda kerusakan di pintu masuk.

"Dari hasil olah TKP serta keterangan dari saksi, diduga pelaku ini mengenal dengan korban dan sudah mengetahui situasi dari dalam rumah korban," kata AKBP Sumarni saat ditemui di Polres Subang, Kamis (19/8/2021).

Meski demikian, AKBP Sumarni belum dapat memastikan lebih lanjut.

Termasuk terkait motif pembunuhan itu, apakah berkaitan dengan asmara atau dendam, Kapolres belum dapat memastikannya.

Kapolres mengatakan, pihaknya masih menganalisa kesesuaian keterangan saksi satu dengan yang lain hingga barang bakti yang ditemukan di TKP.

"Sudah ada titik terang," ucapnya.

Korban diduga tak cuma dipukul pelakuBerdasarkan hasil autopsi, kedua korban mengalami luka di bagian kepala.

Baca Juga: Foto Dokter Gunawan yang Selamatkan Nyawa Deddy Corbuzier, Terharu Dapat Mobil Mewah dari Youtuber Terkaya di Indonesia

Instagram

Foto terakhir yang diunggah korban pembunuhan di Subang sebelum dibunuh di rumahnya.

"Diperkirakan ada pemukulan benda tumpul, yang anak juga ada bekas pukulan di matanya," ucap AKBP Sumarni.

Sementara itu, dari keterangan saksi ada dugaan jika korban sempat diseret oleh pelaku.Hal itu disampaikan langsung oleh ketua RT setempat, Dede.

Dede menjelaskan bahwa ketika itu ia melihat banyak bercak darah di rumah korban.Awalnya, ia melihat bercak darah di bagian garasi mobil rumah korban.

Setelah itu ia bergegas ke belakang rumah korban untuk mengecek lebih lanjut.Di bagian belakang rumah korban, Dede pun melihat ada bekas bercak darah.

"Pintu sudah pada terbuka, kebetulan di sini darah banyak ada bekas tarikan di sini, kayak digusur (korban) kayaknya," tandas Dede.

Baca Juga: Potret Gempi Dipuji Makin Cantik, Foto Gisel Malah Bikin Curiga, Netizen: Berbadan Dua?

Dwiki Maulana Velayati/Tribun Jabar

Prosesi pemakaman Tuti (55) dan Amalia (23) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Istuning, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (19/8/2021).

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya