Foto Buntut Tikus dalam Mie Ayam Viral, Pemilik Warung Ungkap Fakta Sebenarnya di Depan Polisi

Senin, 23 Agustus 2021 | 13:17
Instagram

Foto buntut tikus dalam piring yang berisi mie ayam viral di media sosial. Pemilik warung mie ungkap fakta sebenarnya di depan polisi.

Fotokita.net - Foto buntut tikus dalam piring yang berisi mie ayam viral di media sosial. Pemilik warung mie ungkap fakta sebenarnya di depan polisi.

Foto buntut tikus dalam piring mie ayam itu berasal dari tangkapan video yang sudah bikin geger wargaKota Palopo, Sulawesi Selatan.

Video yang diunggah dengan narasimie ayam berisi kepala dan buntut tikus begitu cepat menyebar di media sosial. Beragam komentar dilontarkan netizen terhadap video viral itu. Sebab, kejadian itu disebut terjadidi salah satu warung mie ayam di Kota Palopo.

Akun Instagram@palopo_info mengunggah video mie ayam berisi kepala dan buntut tikus padaKamis (19/8/2021) malam.

Setelah viral, polisi pun turun tangan. Merekamelakukan penyelidikan terkait kebenaran video tersebut. Sementara itu, pemilik warung mie ayam mengungkapkan fakta sebenarnya di depan polisi.

Baca Juga: Syok Didatangi Polisi, Ucok Baba Pamer Foto Mobil Baru dari Raffi Ahmad, Vega Darwanti Sampai Bilang Begini

Saat ini polisi sedangmemburu orang yang mengunggah video buntut tikus dalam mie ayam itu.Sementara pemilik warung mie ayam memutuskan untuk melapor ke polisi.

Melansir Tribun Timur, dalam unggahan itu disebutkan ada dua orang membeli mie ayam di salah satu warung.Dua pelanggan itu disebut menemukan ekor dan kepala tikus dalam mie ayam yang mereka beli.

"Menurut informasi konsumen membungkus yang menemukan ekor, dan konsumen makan ditempat yang menemukan kepala tikus," tulis akun @palopo_info.

Warung mi ayam tersebut viral setelah video direkam oleh seorang konsumen beredar di sosial media. Dinas Kesehatan Palopo bergerak cepat melakukan pemeriksaan terhadap penjual mi ayam.

Dalam video tersebut, memperlihatkan menunjukkan satu piring berisikan mi ayam dan ekor diduga tikus. Dalam keterangan video tersebut menarasikan bahwa konsumen tersebut membeli mi ayam dan menemukan ekor tikus dalam bungkusannya.

Tidak hanya ekor tikus, konsumen juga menyebutkan adanya kepala tikus. Perekam video menyebutkan, warung mi ayam tersebut terkenal dan banyak mahasiswa yang makan di tempat tersebut.

Baca Juga: Titik Terang Sebelum Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Ditangkap, Polisi Curigai Saksi Simpan Bukti, Foto Korban di Instagram Lenyap

TribunTimur.com/Arwin Ahmad

Dahlia (kiri) dan anaknya Fitri (kanan) saat ditemui di warungnya.

"Pasti sering makan di situ dulu ya. Sering mahasiswa makan di situ," ucap seorang perempuan dalam video tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Taufiq mengatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap warung mie ayam yang viral tersebut. Hal pemeriksaan oleh pihaknya, tidak menemukan indikasi warung tersebut mencampurkan mi ayam dengan daging tikus.

"Sudah kami cek dan periksa kemarin, tidak ditemukan sama sekali tikus dalam bahannya," ujarnya, Jumat (20/8/2021).

Terkait narasi video viral tersebut, Taufiq menyebutkan informasi yang diberikan adalah tidak benar. Pihaknya pun sudah mengingatkan kepada pemilik warung untuk memperhatikan kebersihan dan juga kehalalan makanan yang dijual.

"Yang jelasnya video itu tidak ada yang seperti itu setelah kami datangi warungnya. Kita akan minta klarifikasi pihak yang membuat video tersebut," ucapnya.

Polisi jugalangsung mendatangi warung tersebut.Mereka juga melakukan interogasi terhadap pemilik warung.

Baca Juga: Diakui Paling Berbahaya, Ini Foto Tampang 2 Pemimpin KKB Papua, Satgas Nemangkawi Ungkap Alasan Keduanya Sulit Ditangkap

Palopo Info

Dinas Kesehatan Palopo sudah melakukan pemeriksaan terhadap warung mie ayam yang disebut berisi buntut tikus.

"Kita sudah cek ke rumah makannya. Sudah dilakukan interogasi, sementara katanya tidak ada yang komplain," kata Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, Jumat (20/8/2021).

Kini, pihaknya masih memburu pengunggah video."Sekarang kita cari ini orang-orang yang upload, benar nggak konten yang di video tersebut," terangnya.

Dahlia, pemilik warung yang viral memutuskan untuk melapor ke Mapolres Palopo, Sabtu (21/8/2021).

Dia membantah terkait video yang viral di media sosial.

Ia mengaku difitnah dan nama baik warungnya telah dicemarkan.Didampingi putrinya, Fitri (26), Dahlia melaporkan perihal video itu ke polisi.

"Terkait pencemaran nama baik, jadi kami melaporkan orang yang memvideokan dan akun sosial media yang ikut memposting video dan foto tersebut," ujar Fitri kepada Tribun Timur.

Baca Juga: Foto Terkini Deddy Corbuzier Viral, Puji Pengorbanan Azka Corbuzier Saat Dirinya Nyaris Meninggal Dihantam Badai Sitokin

Dahlia pun membantah dengan tegas bahwa dirinya tidak melakukan hal demikian.

"Kami di sini cari nafkah halal, tidak mungkin berbuat seperti itu," tegas Dahlia.

Menurut dia, seharusnya pelanggan yang makan di tempat bisa langsung melapor ke karyawan saat kejadian.

Bukan malah memvideokannya lalu mengunggah ke media sosial.

"Harusnya langsung sampaikan ke karyawan kami, jika memang benar."

"Tapi ini tidak, dia (pelanggan) langsung pergi, bahkan masih sempat bayar juga," ungkapnya.

Pascawarungnya viral, kata Dahlia, pembeli yang datang menurun drastis.

"Sangat menurun orang yang datang. Biasanya omzet sampai Rp 2 juta per hari, sekarang paling banyak Rp 500 ribu," terangnya.

Baca Juga: Foto Tim Editor Bapau Tinggal Kenangan, Baim Wong Sentil Mantan Karyawan yang Selingkuh Usai Ditraktir Belanja di Eropa

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya