Foto Terkini Deddy Corbuzier Viral, Puji Pengorbanan Azka Corbuzier Saat Dirinya Nyaris Meninggal Dihantam Badai Sitokin

Minggu, 22 Agustus 2021 | 14:17
YouTube

Foto terkini Deddy Cobuzier viral di media sosial. Usai sembuh, Deddy Corbuzier memberikan mobil mewah untuk dokter Gunawan.

Fotokita.net - Foto terkini Deddy Cobuzier viral di media sosial. Youtuber terkaya di Indonesia ini memuji pengorbanan anak semata wayangnya, Azka Corbuzier saat dirinya nyaris meninggal dihantam badai sitokin.

Deddy Corbuzier mendadak menjadi perbincangan netizen di media sosial pada Minggu (22/8/2021). Penyebabnya, mantan mentalist kondang ini kembali mengunggah konten melalui seluruh akun media sosialnya, termasuk Instagram, Facebook dan kanal YouTube.

Sekitar dua minggu lalu, Deddy Corbuzier menyatakan menghentikan seluruh aktivitasnya di media sosial. Dia juga mengatakan tidak memproduksi konten podcast yang biasanya tayang di kanal YouTube miliknya, yang sudah memberikan kekayaan berlimpah untuk pundi-pundi rupiahnya.

Rupanya, alasan Deddy Corbuzier menghilang kini menjadi jelas. Melalui unggahan terkini di beragam akun media sosialnya, Deddy Corbuzer menjelaskan kondisi dirinya yang sempat terpapar Covid-19. Urusan virus berbahaya ini menjadi semakin runyam saat Deddy Corbuzier dihantam badai sitokin. Bahkan, mantan suami Kalina Ocktaranny ini nyaris meninggal dunia.

Foto terkini Deddy Corbuzier pun viral usai menceritakan pengalaman terserang badai sitokin yang nyaris merenggut nyawanya. Dia pun memuji pengorbanan anak semata wayangnya, Azka Corbuzier saat dirinya kritis dihantam badai sitokin.

Baca Juga: Foto Dokter Gunawan yang Selamatkan Nyawa Deddy Corbuzier, Terharu Dapat Mobil Mewah dari Youtuber Terkaya di Indonesia

Pada Minggu (22/8/2021) Deddy Corbuzier kembali menampakkan dirinya melalui akun Instagram pribadinya, @mastercorbuzier yang sudah memiliki pengikut lebih dari 10 juta akun itu.

Dalam keterangan konten terkininya, Deddy Corbuzier menjelaskan alasannya menghilang dari dunia media sosial yang sudah membuatnya kaya raya itu.

"Mohon maaf saya baru bisa memberitahu keadaan sebenarnya pada masyarakat.Intinya dua minggu saya break semua nya karena saya Hrs konsentrasi pada kesehatan saya."

"Saya sakit.. Kritis, hampir meninggal karena badai Cytokine, lucunya dengan keadaan sudah negatif. Yes it's COVID," tulis Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier menceritakan selama 2 minggu setelah rehat dari media sosial, Deddy fokus untuk memulihkan kondisi yang mengalami 'badai sitokin' karena virus Corona.

Baca Juga: Disebut Pesanan Iklan, Ini Konten Eksklusif Prabowo Subianto yang Bikin Deddy Corbuzier Jadi YouTuber Terkaya di Indonesia

YouTube

Foto terkini Deddy Cobuzier viral di media sosial. Usai sembuh, Deddy Corbuzier memberikan mobil mewah untuk dokter Gunawan.

Tanpa gejala apapun, ia mengalami badai sitokin dan paru-parunya rusak 60% dalam 2 hari.

"Yes it's a life and death situation. Hebatnya oksigen darah saya tidak turun bahkan diam di 97-99 karena pola hidup sehat saya selama ini hingga saya bisa selamat walau dengan kerusakan paru yang parah," beber Deddy Corbuzier.

Jendral Lukman Waka RSPAD, Dr Wenny Tan hingga Dr Gunawan turun tangan semaksimal mungkin untuk menstabilkan keadaan Deddy Corbuzier agar dapat keluar dr masa kritis.

Setelah sembuh dari Covid-19, Deddy Corbuzier mengundang Dokter Gunawan. Dokter ini yang bertanggung jawab merawat Deddy Corbuzier saat kritis di UGD. Dokter Gunawan mendapatkan satu koper uang tunai dan hadiah mobil mewah dari YouTuber terkaya di Indonesia itu.

Deddy Corbuzier mengaku terinspirasi dengan kisah Dokter Gunawan. Setelah mendengar cerita dari beberapa perawat rumah sakit.

Dokter Gunawan mengatakan bahwa dirinya merasa sangat khawatir jika terjadi hal buruk pada Deddy Corbuzier, tentu saja selain sebagai seorang dokter yang bertanggung jawab pada pasiennya, ternyata ada hal lain yang dirasakan.Dokter Gunawan mengungkapkan bahwa merawat pasien dari masyarakat umum berbeda tekanannya saat merawat publik figure atau orang terkenal.

Baca Juga: Unggah Foto Bareng, Ini Sosok Sahabat Deddy Corbuzier yang Disebut Terlibat Penembakan 6 Laskar FPI

YouTube

Foto terkini Deddy Cobuzier viral di media sosial. Usai sembuh, Deddy Corbuzier memberikan mobil mewah untuk dokter Gunawan.

Situs Alodokter menjelaskan bahwa badai sitokin merupakan salah satu komplikasi yang bisa dialami oleh penderita Covid-19. Kondisi ini perlu diwaspadai dan perlu segera ditangani secara intensif. Bila tanpa penanganan intensif, badai sitokin dapat menyebabkan kegagalan fungsi organ hingga kematian.

Sitokin merupakan salah satu protein yang berperan dalam sistem kekebalan tubuh. Dalam kondisi normal, sitokin membantu sistem imun berkoordinasi dengan baik dalam melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

Terjadinya badai ini karena kondisi respons imun tubuh yang berlebihan, biasanya dipicu oleh infeksi. Sitokin adalah protein yang mengkomunikasikan sinyal-sinyal tubuh untuk merespons infeksi.

Sejatinya, sistem kekebalan berfungsi untuk membantu penderita melawan infeksi. Namun, terkadang sistem imunitas ini memberikan respons yang tidak semestinya dan justru memperparah kondisi penyakit.

Setiap kali tubuh yang sehat melawan infeksi, ada respons sistem kekebalan alami yang terjadi.

Saat kondisinya sedang sangat kritis, kekasih Sabrina Chairunissa menceritakan anaknya Azka Corbuzier berusaha untuk menemani dirinya hingga dirinya rela terpapar Covid-19.

Baca Juga: Polisi Ungkap Ciri-ciri Pelaku, Korban Pembunuhan di Subang Unggah Foto Terakhir Ini, Jadi Firasat Sebelum Dibunuh?

Instagram

Foto terkini Deddy Cobuzier viral di media sosial. Deddy Corbuzier memuji pengorbanan Azka Corbuzier saat dirinya kritis dihantam badai sitokin.

"Saya punya cerita menarik di saat itu. Anak saya Azka mengcovidkan diri agar bisa menemani saya di rumah sakit. Tapi thats another story yang kalau saya ceritakan sedih saya," ungkap Deddy Corbuzier di kanal YouTube-nya berjudul SAYA SAKIT, KRITIS DAN HAMPIR MENINGGAL. WHY I STOP. Watch till the end yang diunggah Minggu (22/8/2021).

Deddy Corbuzier tak merinci seperti apa pengorbanan Azka saat mengcovidkan diri untuk menemani dirinya. Namun ia menceritakan bahwa kondisinya memang sangat memprihatinkan lantaran sempat mengalami demam tinggi.

"Demamnya sampai 40 derajat badan sakit semua," kata Deddy Corbuzier.

Kecewa, begitu yang dirasakan Deddy Corbuzier saat dirinya terpapar Covid-19. Sebab selama ini ia yakin tidak akan terpapar karena selalu hidup sehat.

"Saya tidak menyangka orang seperti saya orang bisa seperti itu (terpapar covid)," kata Deddy Corbuzier.

Meski sudah dinyatakan negatif, namun kondisi kesehatan Deddy Corbuzier tidak lantas membaik dan malah semakin memburuk. Dokter memvonis dirinya mengalami badai sitokin.

"Saya dinyatakan terserang badai sitokin. Kaget, kan itu buat orang meninggal dan di saat itu saya enggak boleh pulang," kata Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Foto Korban Pembunuhan di Subang Bergaya di Mobil Tempat Menyimpan Jasadnya Viral, Jadi Idola di Kampungnya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya