Foto Ryan Jombang Usai Dibogem Habib Bahar bin Smith Bikin Syok, Mata Kanan Tak Bisa Melihat, Bibirnya Sobek

Kamis, 19 Agustus 2021 | 19:59
Instagram

Habib Bahar bin Smith melayangkan bogem mentah kepada Ryan Jombang di dalam Lapas Gunung Sindur. Dari mana Ryan Jombang bisa dapat uang banyak?

Fotokita.net - Foto Ryan Jombang usai dibogem oleh Habib Bahar bin Smith bikin syok pengacaranya. Kondisi Ryan Jombang tampak memilukan. Mata sebelah kanan tak bisa melihat, bibirnya pun terlihat sobek.

Ryan Jombang yang bernama asliVery Idham Henyansyah menjadi perbincangan usai mendapat bogem mentah dari Habib Bahar bin Smith didalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Ryan Jombang dan Habib Bahar bin Smith terlibat percekcokanakibat persoalan uang. Buntut dari kabar ini,Habib Bahar bin Smith memberi hadiah berupa bogem mentah untuk Ryan Jombang.

Akibat pukulan Habib Bahar, menurut penjelasan Kasman Sangaji, pengacara Ryan Jombang, kliennya mengalami bibir sobek, mata kanan bengkak, hingga muntah darah.

Kasman Sangaji, mengklaim kliennya itu sering meminjamkan uang kepada Bahar.Adapun pemukulan itu terjadi pada Senin (16/8/2021). Ryan Jombang terluka di bagian wajah akibat bogem mentah Habib Bahar bin Smith.

Baca Juga: Dapat Bogem Mentah dari Habib Bahar bin Smith, Ternyata Begini Cara Ryan Jombang Punya Uang Banyak dalam Bui, Foto Kondisinya Dikulik

Dari foto yang kini beredar di publik, kondisi mata Ryan Jombang terlihat lebam. Sedangkan di bagian bibirnya sobek.

Ketika dikonfirmasi, Kasman membenarkan bahwa foto tersebut adalah Ryan. Kasman mengatakan kondisi Ryan kini sudah membaik.

"Sehat sekarang. Cuma matanya masih agak bengkak," kata Kasman, Kamis (19/8/2021).

Kasman mengungkapkan awal mula Ryan Jombang ditonjok Habib Bahar karena persoalan uang. Kasman menyebut kliennya itu sering meminjamkan uang kepada Bahar.

"Memang Bahar itu masih tersangkut uang ke Ryan, Rp 10 jutaan lebih-kurang. Ryan kan nagih-nagih dong, cuma Ryan nggak pernah mau ribut," kata Kasman.

Singkatnya, ketika Ryan Jombang datang ke blok Habib Bahar bin Smith, Ryan melihat ada sejumlah uang di situ. Ryan Jombang kemudian mengambilnya dan membuangnya ke tempat sampah.

Baca Juga: Habib Bahar bin Smith Berkelahi dengan Napi Pembunuh dalam Bui, 2 Pengacara Saling Bantah, Foto Kondisi Korban Dicari

"Pada saat dia main ke blok Habib Bahar, dia lihat ada uang di atas mejanya. Dia langsung ambil aja kemudian dia buang kesal kan, kok bilang nggak ada uang tapi ada uang," tuturnya.

Setelah itu, terjadilah pemukulan kepada Ryan. Ryan terluka di bagian wajah akibat pukulan tersebut.

Kalapas Gunung Sindur Mujiarto mengatakan insiden tersebut sudah diselesaikan secara internal. Menurut dia, perselisihan antara Bahar dan terpidana pembunuhan berantai itu bisa diredam.

"Sudah kami selesaikan, dalam arti, Ryan juga tidak keberatan. Memang dia yang salah, ada kesalahanlah, biasa di lapas," ucap Kalapas Gunung Sindur Mujiarto saat dikonfirmasi.

Mujiarto mengatakan perselisihan antara Bahar dan Ryan Jombang berkaitan dengan permasalahan uang. Namun dia tak menjelaskan soal uang tersebut.

"Jadi di lapas itu memang sulit dihindarilah, tapi masalah itu sudah diselesaikan, dari Ryan juga sudah tidak keberatan," kata dia.

Baca Juga: Ribut Gegara Hal Sepele Ini, Habib Bahar bin Smith Pukul Pria Gay dalam Bui, Foto Korban Banyak Dicari

Istimewa

Foto Ryan Jombang usai dibogem Habib Bahar bin Smith bikin syok.

"Masalah di lapas itu kan dari Sabang sampai Merauke, itu sulit dihindari ya, bukan boleh ya, makanya Ryan itu saya tanyakan, gimana dia," ujarnya.

Kasman Sangaji kembali buka suara. Tidak hanya dipukul, Ryan Jombang juga disayat tangannya dengan tulisan 'penghianat'.

"Dia (Habib Bahar) panggil Ryan, dia coret, dia tulis di tangannya pakai pisau 'penghianat' oleh Habib Bahar, pakai pisau tulisan 'penghianat', disayat-sayat," kata Kasman saat dihubungi detikcom, Kamis (19/8/2021).

Kasman mengaku mendapatkan informasi tersebut dari pihak Lapas Gunung Sindur pada Senin (16/8/2021). Kasman lalu mengirim anak buahnya untuk mengecek informasi tersebut.

"Ryan nggak lapor saya juga, nggak kirim pesan juga. Seninnya saya dihubungi dari dalam, Ryan dihajar sama Habib Bahar gini... gini.... Saya kirim anak buah ke sana. Benar Ryan mukanya seperti itu," jelasnya.

Baca Juga: Foto Tampang Pembunuh Berantai yang Dipukul Habib Bahar bin Smith di Lapas, Ini Fakta Sebenarnya

Istimewa

Dari foto yang beredar, nampak Habib Bahar bin Smith dan Ryan Jombang sudah berdampingan. Ryan Jombang sempat dapat bogem mentah dari Habib Bahar bin Smith.

Terkini, Habib Bahar bin Smith dan Ryan Jombang disebut sudah berdamai.

Dari foto yang beredar, nampak Habib Bahar bin Smith dan Ryan Jombang sudah berdampingan.

Habib Bahar mengenakan pakaian serba hitam. Mulai dari baju koko, sarung, hingga jaket kulit.

Sementara Ryan Jombang memakai gamis serta peci kelir putih. Nampak Ryan Jombang menyunggingkan senyum dalam foto tersebut.

"Salah satu bukti mereka sudah berdamai," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti kepada Tribunnews.com, Kamis (19/8/2021).

Rika mengatakan foto itu diambil di Lapas Gunung Sindur.

Baca Juga: Cinta Gading Marten Hilang, Anak Roy Marten Pamer Foto Gisel Rayakan Natal Bareng Gempi, Netizen: Buang Berlian Dapat Pecahan Kaca

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya