Foto Lawas Bareng Julia Perez Beredar, Rachmawati Soekarnoputri Menyesal Tak Sempat Lakukan Ini ke Mantan Gaston Castano

Sabtu, 03 Juli 2021 | 10:00
Istimewa

Rachmawati Soekarnoputri punya kenangan khusus pada Julia Perez hingga menyesal tak sempat lakukan ini untuk sang artis.

Fotokita.net - Rachmawati Soekarnoputri yang meninggal dunia Sabtu (3/7/2021) ternyata memiliki kedekatan dengan mendiang Julia Perez. Foto lawas keduanya mudah ditemukan. Rachmawati pernah menyesal tak sempat lakukan ini ke mantan Gaston Castano itu.

Kabar meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri mengejutkan publik. Sebab,adikKetua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu tidak terdengar kabarnya ke publik saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Putri Presiden pertama RI Soekarno tersebut meninggal dunia di RSPAD sekitar pukul 06/15 WIB.Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua Umum DPP Gerindra mengabarkan berita duka cita itu melalui akun media sosialnya.

Baca Juga: Innalillahi, Adik Megawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, Pernah Sebut Sang Kakak Biang Kerusuhan

"Berita duka. Innalilahi wa innaillaihi rojiun. Pada 3 Juli 2021, sekitar pukul 06.45 WIB, telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD," cuit Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengatakan, Rachmawati meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 setelah dirawat di rumah sakit."Meninggal dunia karena Covid-19," ucap Dasco.

Baca Juga: Unggah Foto Mesra, Terungkap Hubungan Rahasia Mayangsari dengan Ki Manteb Sudarsono

Rachmawati Soekarnoputritercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan berada langsung di bawah posisi Ketua Umum Prabowo Subianto sejak September 2020.

Rachmawati Soekarnoputri juga dikenal dekat dengan sejumlah artis Tanah Air. Salah satunya, mendiang Julia Perez. Bahkan, ketika Julia Perez meninggal dunia, Rachmawati sempat menyesal belum sempat lakukan ini ke mantan Gaston Castano itu.

Julia Perez memang tercatat sebagai mahasiswi Universitas Bung Karno, Menteng, Jakarta Pusat. Rachmawati dikenal sebagai pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno, yang mengelola tempat Julia Perez belajar.

Baca Juga: Sebelum Kondang Sebagai Paranormal, Mbak You Keukeuh Jalani Profesi Ini, Intip Foto Lawasnya

SaatJulia Perez resmi menjadi seorang Sarjana Hukum pada Rabu (18/11/2015), dia mengikuti acara wisuda di Universitas Bung Karno. Rupanya, saat acara wisuda, bintang "Gending Sriwijaya" itu sempat memberikan sebuket bunga kepada Rachmawati.

Tiba-tiba saja, putri kedua Presiden Soekarno dan Ibu Fatmawati itu meneteskan air mata saat diberi bunga oleh Jupe, sapaan akrab Julia Perez. Keduanya pun menyempatkan untuk berpose di depan kamera. Tampak Rachmawati menggengam tangan Jupe.

Baca Juga: Foto Wajah Teuku Iqbal, Paranormal Aceh yang Terawang Mbak You Meninggal di Tahun 2021

Istimewa

Rachmawati Soekarnoputri punya kenangan khusus pada Julia Perez hingga menyesal tak sempat lakukan ini untuk sang artis.

Tak lupa, ibunda Didi Mahardika ini mengucapkan terima kasih kepada mantan pacar Gaston Castano tersebut. Rachmawati bahkan masih terlihat mengelap air matanya ketika Jupe turun dari panggung.

Apakah Rachmawati merasa terharu karena mendapat perlakuan istimewa dari salah satu mahasiwa UBK? Terlebih, dirinya adalah pendiri dari universitas tempat Jupe dilantik sebagai Sarjana Hukum.

Kedekatan Jupe dan Rachmawati terus berlanjut. Itu sebabnya ketika Jupe meninggal dunia pada 10 Juni 2017, Rachmawati tampak begitu sedih.

Baca Juga: Prabowo Disebut Konsumsi Obat Kutu Anjing Demi Tangkal Corona, Ajudan Buka Suara

Rachmawati mengenang sebagai sosok yang cerdas dan memiliki kepedulian yang tinggi pada berbagai isu sosial, juga tidak sungkan untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait sistem ketatanegaraan.

“Di luar aktivitasnya sebagai artis, Jupe adalah sosok yang cerdas dan peduli pada isu kebangsaan. Semangat belajarnya tinggi, dia tidak mengenal kata terlambat untuk belajar. Saya kehilangan Jupe,” ujar Rachmawati dalam perbincangan dengan redaksi di kediamannya, di Jalan Jatipadang Raya, Jakarta Selatan. pada Juni 2017

Sebagai informasi Jupe adalah alumni Fakultas Hukum UBK dan menyelesaikan pendidikannya bulan September 2016 dengan IPK 3,39. Jupe mulai kuliah di UBK pada tahun 2011.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Efek Samping Bisa Hilang

Dok. Cumicumi

Rachmawati Soekarnoputri punya kenangan khusus pada Julia Perez hingga menyesal tak sempat lakukan ini untuk sang artis.

Jupe, kata Rachmawati, sempat menyampaikan keinginannya untuk melanjutkan pendidikan.

“Dia pengen lanjut S-2 hukum di UBK,” kata Rachma dengan mata berkaca-kaca.

Rachmawati dan Jupe sempat membicarakan rencana untuk membuka kantor pengacara yang akan diberi nama Rachmawati Law Firm.

“Tapi manusia hanya bisa berencana, Tuhan Yang Maha Menentukan. Sebelum itu terealisasi, Jupe jatuh sakit,” demikian Rachmawati lagi.

Baca Juga: Foto Bukti Limit Kartu Kredit Pertamina Rp 420 Miliar Bocor, Ahok Buka Suara

Rachmawati menambahkan, untuk mengenang Jupe yang pernah menjadi bagian dari UBK, dua adik Jupe yang masih mengikuti pendidikan di UBK, Nia Anggraini dan Della Wulan Astrian, akan diberikan beasiswa.

Keduanya masing-masing adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Hukum.

Baca Juga: Warga Satu Indonesia Tertipu, Gejala Corona Varian Delta Justru Didominasi Sakit di Bagian Ini, Bukan Lagi Demam

Istimewa

Rachmawati Soekarnoputri punya kenangan khusus pada Julia Perez hingga menyesal tak sempat lakukan ini untuk sang artis.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya