Innalillahi, Sahabat Bassist Slank Ivanka Meninggal Dunia, Simak Profilnya

Selasa, 22 Juni 2021 | 11:01
Kolase

Bassist Slank Ivanka kehilangan sahabatnya, Steven Nugraha Kaligis atau Steven Coconuttreez yang meninggal dunia pada Selasa (21/6/2021) pagi.

Fotokita.net - Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia. Bassist Slank Ivanka kehilangan sahabatnya, Steven Nugraha Kaligis atau Steven Coconuttreez yang meninggal dunia padaSelasa (21/6/2021) pagi. Simak profilnya.

Steven Nugraha Kaligis atau biasa disapa Tepeng dikenal sebagaivokalis band reggae Coconuttreez.Kabar meninggalnya Steven Coconuttreez beredar luas melalui pesan berantai.

"Almarhum Steven Coconuttreez meninggal karena sakit," tulis pesan berantai tersebut.

Baca Juga: Innalillahi, Ayah Leony Trio Kwek Kwek Meninggal Dunia Usai Kesulitan Cari UGD, Berikut Kronologinya

Tidak dijelaskan detail sakit yang diidap Steven Coconuttreez sebelum meninggal dunia.

"Mari kita doakan agar Alm diterima amal ibadah nya dan ditempatkan di sisi Allah SWT. Aamiin," tulisnya.

Kabar duka itu juga diumumkan langsung oleh akun official Instagram Steven & Coconut Treez.

Baca Juga: Innalillahi, Rhoma Irama Kehilangan Sosok Tercinta, Angel Lelga Unggah Foto Bersama Almarhum

Berita itu mengunggah sebuah foto berisi ucapan rasa duka dengan latar belakang wajah Tepeng.

"Innalillahi wa'innailaihi roji'un Telah berpulang saudara kami Steven N. Kaligis (Tepeng) pada hari Selasa, 22 Juni 2021 pukul 07.30 wib," tulis akun tersebut dalam keterangannya.

"Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT, dilapangkan dan diterangi kuburnya serta segala kekhilafan almarhum diampuni Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin ya Robbal Alamin. Keluarga besar Coconuttreez," sambungnya.

Baca Juga: Innalillahi, Lawan Main Ayu Azhari di Sinetron Putri Duyung Tutup Usia, Simak Profilnya

Kabar meninggalnya Steven menjadikan duka mendalam bagi sahabat dan orang terdekat. Bassist Slank, Ivanka, turut menyampaikan bela sungkawa.

"Innalilahi wa innalillaihi roji'un. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu. Kaget banget pagi ini denagr kabar kepergian sahabat gue Steven Nugraha Kaligis (Tepeng Coconut Treez). Semoga damai selaly bro dan mendapatkan tempat yang paling mulia di sisi Allah SWT," tulis Ivanka.

Baca Juga: Innalillahi, Indonesia Kehilangan Sosok Tukang Kritik Polisi yang Berani, Pernah Bongkar Fakta 3 Anggota Polri Penembak Laskar FPI

Steven Nugraha Kaligis dikenal sebagai pendiri dan vokalis Steven and Coconuttreez, band reggae asal Indonesia yang berdomisili di Jakarta.Grup musik ini dibentuk Steven Nugraha Kaligis pada 2005.

Ada 7 personel di band itu, yaitu Steven Nugraha Kaligis (vokal), A Ray Daulay (gitar), Teguh Wicaksono (gitar) dan Rival Himran (bass).

Ada juga Iwan (keyboard), 'Opa' Tedy Wardhana (perkusi) dan Aci (drum).

Baca Juga: Pantas Dihujat Pansos, Razer Patricia Kepergok Belum Hapus Foto-foto Liburan Bareng Rezky Aditya

Album pertama Steven and Coconuttreez adalah The Other Side yang dirilis pada 2005 dengan lagu hits Welcome To My Paradise.

Steven and Coconuttreez mampu membangkitakan kembali gairah industri musik reggae di Indonesia setelah sekian lama mati suri.

Berikut ini profil Tepeng vokalis Steven and Coconut Treez.

Baca Juga: Foto Lulu Tobing Belajar Shalat Bikin Terharu, Istri Bani Mulia Ingatkan Tabiat Aslinya Lewat Unggahan Ini

Istimewa

Bassist Slank Ivanka kehilangan sahabatnya, Steven Nugraha Kaligis atau Steven Coconuttreez yang meninggal dunia pada Selasa (21/6/2021) pagi.

Tepeng lahir di Pekan Baru pada 3 Januari 1973 silam. Namanya melejit setelah menelurkan sejumlah hits dengan band Steven and Coconut Treez.

Selain sebagai vokalis, ia merupakan pendiri dari Steven and Coconut Treez. Band yang mengusung genre Reggae tersebut dibentuk pada 2005.

Bersama A Ray Daulay, Tedy Wardhana, Teguh Wicaksono, Aci, dan Rival Himran, Steven merilis lagu-lagu yang booming di pasaran seperti Welcome to My Paradise hingga Bebas Merdeka.

Baca Juga: Foto Sarita Abdul Mukti Buka Hijab Bikin Heboh, Netizen: Masya Allah!

Sepak terjangnya di dunia musik, membuatnya dikenal sebagai salah satu sosok yang membuat musik Reggae mendapatkan banyak peminat di tanah air.

Salah satu siasatnya memopulerkan musik Jamaika di tanah air adalah dengan kolaborasi bersama sejumlah musisi seperti The Paps, Gangsta Rasta, Matahari, Richard & The Gills hingga Tony Q Rastafara, untuk membuat album bertajuk "Indonesian Reggae Revolution".

Steven meninggal dunia di usia 46 tahun. Hingga artikel ini disusun, belum diketahui secara pasti penyebab berpulangnya sang vokalis.

Baca Juga: Ogah Hapus Tato Meski Sudah Berhijrah, Foto Terkini Lawan Main Krisdayanti Ini Bikin Syok, Istrinya Pasrah

Istimewa

Bassist Slank Ivanka kehilangan sahabatnya, Steven Nugraha Kaligis atau Steven Coconuttreez yang meninggal dunia pada Selasa (21/6/2021) pagi.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya