Duh, Cuma Berulah Begini di Depan Kamera, Cristiano Ronaldo Bikin Coca Cola Rugi Rp 57, 2 Triliun

Rabu, 16 Juni 2021 | 10:28
Insider

Karena ulah Cristiano Ronaldo saat konferensi pers, Coca Cola harus menanggung rugi hingga Rp 57,2 triliun dalam sekejap.

Fotokita.net - Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo kembali berulah di depan kamera. Kali ini, karena ulah Ronaldo, Coca Cola harus menanggung rugi hingga Rp 57,2 triliun dalam sekejap.

Cristiano Ronaldo menghadiri acara konferensi pers menjelang pertandinganGrup F Euro 2020 Portugal vs Hungariapada Senin (14/6/2021), atau satu hari sebelum pertandingan itu digelar.

Dalam konferensi pers itu, Ronaldo menjadi wakil timnas Portugalbersama pelatihnya, Fernando Santos.

Baca Juga: Foto Tampang Pemasok Senjata KKB Papua, Kantongi Rp 1,3 Miliar untuk Lekagak Telenggen

Saat kamera wartawan dari seluruh dunia bersiap menyorot sosok kapten timnas Portugal itu, mendadak sebuah peristiwa besar muncul. Tanpa disangka-sangka, Ronaldo menyingkirkan dua botol Coca Cola yang ada di hadapannya.

Ronaldo, yang berbicara menjelang pertandingan penyisihan grup Euro 2020 Portugal melawan Hongaria, melihat dua botol minuman berkarbonasi dan segera memindahkannya.

Penyerang legendaris itu kemudian mengambil sebotol air dan berkata ke kamera: “Agua! (Air!)".

Baca Juga: Beri Pertolongan Pertama Usai Kolaps di Lapangan, Sahabat Markis Kido Mohon Maaf ke Keluarga Sang Legenda: Kami Merasa Bersalah

Aksi Ronaldo saat konferensi pers menjelang pertandingan Piala Eropa itu viral di media sosial.

Dikutip Givemesport, Ronaldo sebelumnya dikenal tidak suka minuman ringan manis. Pria berusia 36 tahun tidak suka putra sulungnya Cristiano Ronaldo Jr mengonsumsi produk semacam itu.

"Kadang-kadang saya keras dengan dia karena dia minum Coca-Cola dan Fanta," kata Ronaldo. "Saya berkelahi dengannya ketika dia makan keripik dan kentang goreng dan segalanya, dia tahu saya tidak menyukainya."

Baca Juga: Dituding Bentak Teh Ninih di Masjid, Putri Sulung Aa Gym Ghaida Tsurayya Beri Jawaban Tak Terduga

Menanggapi aksi Ronaldo tersebut, Coca Cola mengatakan 'setiap orang boleh memilih minuman yang mereka suka'. Coca Cola yang juga menjadi sponsor Euro 2020 juga menyebut setiap orang punya 'selera dan kebutuhan' berbeda.

"Setiap pemain ditawari air mineral selain Coca-Cola dan Coca-Cola Zero Sugar saat jumpa pers," ujar juru bicara Coca-Cola menanggapi aksi Cristiano Ronaldo seperti dikutip DailyMail.

Baca Juga: Intip Potret Kedekatan Ghaida Tsurayya Putri Aa Gym dengan Teh Ninih, Dituding Bentak Sang Ibu di Masjid

Euro 2020

Karena ulah Cristiano Ronaldo saat konferensi pers, Coca Cola harus menanggung rugi hingga Rp 57,2 triliun dalam sekejap.

Namun, di sisi lain aksi sang bintang lapangan ini pun beralasan mengingat bagaimana Ronaldo dikenal dengan gaya hidupnya yang sangat sehat.Salah satunya dapat dilihat dari makanan dan minuman yang ia konsumsi sehari-hari.

Mengutip dariBussines Insider(15/6/2020), dilihat dari foto-foto yang dibagikan Ronaldo, dia tampak merupakan penggemar berat sarapan besar yang menyajikan kue-kue, potongan daging dingin, keju Eropa, dan buah segar.

Baca Juga: Se-Indonesia Berutang Maaf, Atta Halilintar Ternyata Dapat Bunga Edelweis dari Sini, Aurel Terlanjur Terima Getahnya

Menu tersebut dilengkapi latte dan jus. Sementara menurut Le10Sport, preferensi Ronaldo untuk buah di antaranya jus pir, apel, atau nanas.

Namun, di antara berbagai menu yang disantapnya, Ronaldo disebut sangat menyukai ikan, bahkan ia juga memasukannya dalam hidangan yang disiapkannya sendiri.

Di antara menu ikan, ia paling menyukai ikan air tawar, ikan todak, dan bass laut.

Mengutip goal.com (17/1/2020), Ronaldo mengungkapkan bahwa olahraga yang baik harus dikombinasikan dengan pola makan yang baik.

Baca Juga: Intip Potret Keluarga Christian Eriksen yang Bikin Terharu, Sang Istri Histeris Lihat Kondisi Suaminya

"Saya makan makanan berprotein tinggi, dengan banyak karbohidrat gandum, buah dan sayuran, dan menghindari makanan manis," katanya.

Ronaldo juga memiliki ahli gizi pribadi yang telah bekerja dengannya sejak masa Real Madrid.Ronaldo makan enam porsi kecil sehari atau satu setiap tiga hingga empat jam."Makan secara teratur," lanjut Ronaldo.

Menurutnya, jika berlatih secara teratur, maka penting untuk menjaga tingkat energi tetap tinggi untuk memberi bahan bakar pada tubuh untuk kinerja yang lebih baik.

Baca Juga: Foto Wisuda SD Bikin Terharu, Anak Bungsu Adjie Massaid Cuma Mau Ini Saat Angelina Sondakh Bebas dari Bui

"Kadang-kadang saya makan hingga enam porsi kecil sehari untuk memastikan saya memiliki energi yang cukup untuk melakukan setiap sesi di tingkat atas," katanya.

Namun, ia mengungkapkan hal yang tak kalah penting adalah agar tubuh selalu terhidrasi.

"Minum air sangat penting," tegas Ronaldo.

Baca Juga: Foto Bikini Nia Ramadhani Ekspos Tato Lamanya, Komentar Ardi Bakrie Bikin Panas

Euro 2020

Karena ulah Cristiano Ronaldo saat konferensi pers, Coca Cola harus menanggung rugi hingga Rp 57,2 triliun dalam sekejap.

Ronaldo juga pernah mengungkapkan bahwa ia menularkan prinsip hidup sehat, termasuk soal tidak mengonsumsi soda, kepada anak-anaknya.

"Kita lihat apakah anak saya akan menjadi pesepak bola hebat atau tidak," kata Ronaldo dikutip dari situs Football Italia, 28 Desember 2020.

"Terkadang, anak saya masih minum minuman soda dan makan keripik. Hal itu membuat saya sangat kesal. Dia tahu itu," ucap Ronaldo menambahkan.

Dari aksi Ronaldomemindahkan dua botol Coca Cola dan memilih air mineral yang viral di media sosial itu, Coca Cola haruys menanggung rugi miliaran dolar atau triliunan rupiah.

Baca Juga: Aibnya Sampai Dikuliti di Media Sosial, Nama Asli Gofar Hilman di Akta Kelahiran Jadi Karma

Harian Spanyol Marca melaporkan bahwa harga saham perusahaan sebelum dan sesudah keputusan ikon Portugal memindahkan botol Coca Cola ke satu sisi telah menyebabkan kerugian miliaran dolar.

Marca melaporkan kerugian yang diderita Coca Cola akibat gerakan Ronaldo itu mencapai US$ 4 miliar atau sekitar Rp 57,2 triliun (Rp 14.300 per dolar AS).

Marca mengklaim kapitalisasi pasar saham Coca-Cola berubah dari senilai US$ 242 miliar menjadi US$ 238 miliar. Penurunan drastis 1,6 persen untuk perusahaan di pasar saham.

Baca Juga: Serbu Pasukan TNI Polri di Ilaga, Ini 5 Jenis Senjata yang Digunakan Anak Buah Lekagak Telenggen

Euro 2020

Karena ulah Cristiano Ronaldo saat konferensi pers, Coca Cola harus menanggung rugi hingga Rp 57,2 triliun dalam sekejap.

Saham Coca Cola mendekati US$ 56,10 ketika pasar saham dibuka pada pukul 3 sore waktu Eropa. Namun 30 menit kemudian, setelah Ronaldo dan Fernando Santos menghadiri ruang konferensi pers di Stadion Puskas Ferenc di Budapest, saham dilaporkan menukik ke level terendah US$ 55,22 per saham.

Data perdagangan CNBC mencatat, sebelumnya, pada Senin saham Coca Cola dibuka US$ 56,1 pada pembukaan. Namun akhir konferensi pers saham turun menjadi US$ 55,2. Dengan demikian, terjadi penurunan 1,6% pada harga saham tersebut dan menyebabkan potensi kerugian US$ 4 miliar.

Namun saat ini kapitalisasi pasar Coca Cola masih mencapai US$ 238,35 miliar atau setara dengan Rp 3.408 triliun. Harga saham mulai naik perlahan menjadi US$ 55,29/saham.

Baca Juga: Fotonya Gendong Anak Mirip Dinda Hauw, Ini Alasan Nadzira Shafa Tunda Bulan Madu dengan Adik Alvin Faiz

Pada penutupan perdagangan Selasa waktu AS (Rabu pagi, 16 Juni waktu Indonesia) saham Coca Cola juga ambruk 0,25% di US$ 55,41/saham. Harga saham tertingginya pernah ke US$ 56.saham dalam 52 pekan terakhir dan terendah di US$ 43,51/saham.

Coca Cola menanggapi apa yang dilakukan Ronaldo dengan menyebut minuman adalah hak setiap orang.

Menurut pernyataan resmi mereka, selera dan kebutuhan orang akan berbeda-beda. Juru bicara Coca Cola menyampaikan jika seluruh pemain ditawari air, Coca Cola dan Coca Cola Zero Sugar ketika sampai di tempat konferensi pers.

Baca Juga: Sosok Didiet Maulana, Perancang Busana yang Bikin Foto Wisuda Maudy Ayunda Banjir Pujian

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya