Intip Potret Keluarga Christian Eriksen yang Bikin Terharu, Sang Istri Histeris Lihat Kondisi Suaminya

Minggu, 13 Juni 2021 | 13:50
Kolase AP Photo dan Instagram

Foto keluarga Christian Eriksen. Sang istri yang menonton di bangku penonton sontak histeris melihat kondisi suaminya.

Fotokita.net - Christian Eriksen, pemain tim nasional Denmark mendadak kolaps di tengah pertandingan. Sang istri yang menonton di bangku penonton sontak histeris melihat kondisi suaminya.

Christian Eriksen dikenal sebagai pribadi yang hangat. Saat libur pertandingan, dia selalu menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya. Potret keluarga Christian Eriksen yang hangat bikin terharu usai kejadian memilukan di tengah laga Piala Eropa 2020.

Peristiwa kolapsnya Christian Eriksen terjadi dalam laga Denmark vs Finlandia di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark, Sabtu (12/6/2021) tengah malam WIB. Laga di Grup E Euro 2020 itu pun sempat ditangguhkan usai kolapsnya pemain Denmark tersebut.

Baca Juga: Foto Hadiah Nikah Rizky Billar Viral, Ini Alasan Basuki Surodjo Kirim Mobil Rp 1 Miliar Sebelum Lamaran Lesti Kejora

Christian Eriksen tiba-tiba terjatuh ke atas lapangan usai menyambut bola di tepi lapangan. Awalnya tak sedikit yang menduga ia tersandung.

Tetapi, para pemain Finlandia dan Denmark yang ada di sekeliling Christian Eriksen dengan cepat menyadari ada yang tak beres.

Baca Juga: Makin Kurus dalam Foto Jelang NIkah, Lesti Kejora Kepikiran Ramalan Mbak You?

Bersama wasit Anthony Taylor dari Inggris, mereka pun bergegas melambaikan tangan agar tim medis segera masuk lapangan.

Kapten Denmark, Simon Kjaer menjadi sosok krusial dalam insiden kolapsnya sang rekan setim, Christian Eriksen.

Begitu mengetahui bahwa Eriksen kolaps, Kjaer pun langsung menghampiri rekannya tersebut. Dia pun memastikan bahwa sang gelandang tak menelan lidahnya dan berada di posisi yang tepat.

Baca Juga: Foto Wisuda SD Bikin Terharu, Anak Bungsu Adjie Massaid Cuma Mau Ini Saat Angelina Sondakh Bebas dari Bui

Getty Images/Martin Meissner - Pool

Momen saat Christian Eriksen mendadak kolaps.

Sebagai informasi, tindakan yang dilakukan Kjaer tersebut merupakan cara yang tepat ketika memberikan pertolongan pertama terhadap orang yang kehilangan kesadaran secara tiba-tiba.

Rupanya tindakannya tak berhenti sampai di situ, sikap pahlawan Kjaer juga tercermin ketika bek AC Milan itu menghampiri istri Eriksen, Sabrina Kvist Jensen yang tampak cemas menanti kondisi sang suami di lapangan. Kjaer pun kemudian mencoba menenangkan Sabrina Kvist Jensen.

Baca Juga: Unggah Foto Bareng, Ini Sosok Sahabat Deddy Corbuzier yang Disebut Terlibat Penembakan 6 Laskar FPI

AFP/Jonathan Nackstrand via Bolanet

Bersama kiper Denmark, Kasper Schmeichel, kapten tim Simon Kjaer menecoba menenangkan Sabrina Kvist Jensen, istri Christian Eriksen.

Saat Christian Eriksen ditangani tim medis, kamera televisi juga sudah tak lagi mengarahkan sorotan ke titik lapangan tersebut sebagai bentuk empati. Tampak ekspresi-ekspresi prihatin dan kaget di penjuru lapangan.

Kondisi Christian Eriksen berangur membaik. Saat ditandu keluar lapangan, ia pun terlihat sudah membuka mata sembari memegangi kepala. Ia memakai alat bantu oksigen.

Sky melaporkan, saat itu suporter Finlandia dan Denmark di Stadion Parken kompak ikut memberi semangat buat si pesepakbola dengan cara mereka: suporter Finlandia menyanyikan "Christian", disambut "Eriksen" oleh fans Denmark. Rivalitas sepakbola sejenak ditepikan untuk alasan kemanusiaan.

Baca Juga: Fotonya Gampang Dicari, Tanaman Ini Ternyata Bisa Usir Jin dari Rumah, Zaidul Akbar Ungkap Faktanya

AFP/Jonathan Nackstrand via Bolanet

Bersama kiper Denmark, Kasper Schmeichel, kapten tim Simon Kjaer menecoba menenangkan Sabrina Kvist Jensen, istri Christian Eriksen.

Usai mendapatkan perawatan medis lebih lanjut, Eriksen mulai dalam kondisi stabil. Sejumlah laporan juga menyatakan Eriksen saat ini sadar dan bisa berbicara.

UEFA mengonfirmasi hal itu, sembari menambahkan bahwa pesepakbola itu masih perlu pemeriksaan dan observasi lebih lanjut di rumah sakit.

Baca Juga: Heboh Foto Rizki DA Duduk Bersebelahan Nadya Mustika, Kembaran Ridho Bahagia Gendong Sang Anak, Ini Faktanya

AP/Friedemann Vogel via Kompascom

Christian Eriksen ditandu keluar lapangan.

Kondisi Christian Eriksen memang sudah membaik. Tapi setelah sempat kolaps mendadak dan tidak sadarkan diri, sehingga dapat perawatan di atas lapangan selama sekitar 10 menit, ia diyakini bakal sulit melanjutkan karier sepakbola.

Hal itu dikatakan oleh Profesor Kardiologi Spesialis Olahraga London's St George's University, Sanjay Sharma. Sangat berisiko jika Eriksen bermain lagi setelah sempat hilang kesadaran seperti itu.

Baca Juga: Se-Indonesia Nyesal Baru Tahu, Teh Bisa Digunakan untuk Membersihkan 5 Perabotan Rumah Ini

"Kabar baiknya adalah dia masih hidup. Kabar buruknya adalah dia akan segera mengakhiri kariernya. Jadi apakah dia akan tetap bisa bermain di pertandingan sepak bola profesional lainnya, saya tidak bisa mengatakan. Di Inggris dia tidak akan bermain. Kami akan sangat ketat tentang hal itu," katanya.

Christian Eriksen membina rumah tangga denganSabrina Kvist Jensen. Pesepakbola kelahiran 14 Februari 1992 ini telah dikaruniai 2 anak yang lucu, Thomas Eriksen dan Dorthe Eriksen.

Baca Juga: Satu Indonesia Baru Sadar, 5 Bumbu Dapur Ini Ternyata Ampuh Usir Ular dari Rumah

Instagram @christianeriksen

Foto keluarga Christian Eriksen. Sang istri yang menonton di bangku penonton sontak histeris melihat kondisi suaminya.

Christian Eriksen diketahui sebagai pribadi yang hangat dengan keluarga kecilnya. Beragam potret keluarga kecilnya diunggah melalui akun Instagram pribadinya, @christianeriksen.

Salah satu foto keluarga yang mengharukan adalah momen kebersamaan Christian Eriksen dan Thomas saat SabrinaKvist Jensen melahirkan putri mereka, Dorthe pada 31 Desember 2020.

Baca Juga: Cara Mencegah Ular Masuk Rumah, Tanaman Ini Ternyata Bikin Satwa Melata Ogah Datang

Instagram

Foto keluarga Christian Eriksen. Sang istri yang menonton di bangku penonton sontak histeris melihat kondisi suaminya.

Dalam foto yang hangat itu, mereka tampak kompak memamerkan senyum bahagia usai kelahiran anggota baru dalam keluarga kecil ini.

Di saat lain, Christian Eriksen juga mengunggah foto makan malamnya dengan sang putra sulung. Itu sebabnya, saat Christian Eriksen mendadak kolaps di tengah lapangan, terlihat jelas momen histeris sang istri,SabrinaKvist Jensen yang menonton di sisi lapangan.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Media Tanam Aglonema, Tanaman Hias Cepat Bertunas

Instagram

Foto keluarga Christian Eriksen. Sang istri yang menonton di bangku penonton sontak histeris melihat kondisi suaminya.

Instagram

Foto keluarga Christian Eriksen. Sang istri yang menonton di bangku penonton sontak histeris melihat kondisi suaminya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya