Foto Hadiah Nikah Rizky Billar Viral, Ini Alasan Basuki Surodjo Kirim Mobil Rp 1 Miliar Sebelum Lamaran Lesti Kejora

Sabtu, 12 Juni 2021 | 20:23
Instagram Basuki Surodjo

Pengusaha Basuki Surodjo memberi hadiah pernikahan bagi Rizky Billar dan Lesti Kejora. Ini alasannya memberi kado mobil Rp 1 miliar.

Fotokita.net - Pengusaha Basuki Surodjo memberi hadiah pernikahan bagi Rizky Billar dan Lesti Kejora. Foto hadiah pernikahan ini dipamerkan oleh Rizky Billar hingga akhirnya viral.

Sesuai rencana, Rizky Billar dan Lesti Kejora menggelar lamaran di Kota Bandung, Jawa Baratpada Minggu (13/6/2021). Tentu, acara lamaran ini akan semakin mendekatkan rencana Rizky Billar untuk menikahi Lesti Kejora.

Sebelum melamar Lesti Kejora, Rizky Billar mendapatkan hadiah mewah, berupa satu unit mobil merek Toyota Alphard. Dalam foto unggahannya, Rizky Billar ditemani Lesti Kejora saat memamerikan kendaraan eksekutif yang bernilai lebih dari Rp 1 miliar.

Baca Juga: Pantas Disebut Pelit, Tarif Endorse Ayu Ting Ting Ternyata Kalah Jauh dari Lesti Kejora

Hadiah mobil mewah itu makin terasa spesial lantaran Alphard yang berwana putih dibekali pelat nomor khusus,L 35 LAR.

Rizky Billar menyebutkan pemberi hadiah mewah itu adalah Basuki Surodjo. Wajar memberi hadiah miliaran rupiah, Basuki Surdjoadalah pengusaha kaya asal Jember.

Menurut Rizky Billar Basuki adalah salah satu orang terdekatnya.

Baca Juga: Murka Suaranya Dicap Jelek Lesti Kejora, Penampilan Siti Badriah Ternyata Banjir Kritik Usai Bawakan Lagu Andalan di Acara Kelas Dunia Ini

Ia merasa bersyukur karena dikelilingi oleh orang-orang baik.

Berikut ungkapan bahagia Rizky jelang melamar Lesti Kejora.

"Alhamdulillah menjelang lamaran kami dapat hadiah pernikahan dari Ko @basukisurodjo.

Jadi sebelumnya beliau ini bilang ke saya,'Kaka,saya pengen kasih hadiah pernikahan kalian sesuatuyg bisa kalian gunakan sehari hari,sesuatu yg bisa kalian ingat,

Baca Juga: Satu Indonesia Tertipu, Lesti Kejora Langsung Foto Bareng Usai Disemprot Siti Badriah, Nikita Mirzani Tertawa Ngakak: Kalian Mau Aja Dibohongin

sesuatu yg bisa dikenang' lalu dihadiahkan lah kami “tunggangan executive” ini hehe,

terima kasih ya ko..

Baca Juga: Pantas Netizen Habis-habisan Bully Siti Badriah, Lesti Kejora Sudah Kasih Catatan Ini Usai Sebut Urutan Pedangdut dengan Suara Paling Jelek: Ya Allah!

Instagram Aldi Photography

Foto prewed Rizky Billar mengenakan baju adat Minangkabau bersama Lesti Kejora telah membuat gempar media sosial.

beliau ini salah satu orang baik

yg sudah menemani kita dari awal kita ketemu sampe sekarang.

Alhamdulillah kami bersyukur sekali sampai saat ini selalu dikelilingi orang2 baik,

semoga kebaikan mereka dibalas kebaikan dan keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa ," tulis Rizky Billar.

Kedekatan Rizky Billar dan Basuki Surodjo memang sudah terjalin cukup lama. Selama ini, Basuki Surodjo dikenal sebagai pengusaha sukses yang membidik generasi milenial.

Baca Juga: Lagi-lagi Umbar Pujian Sifat Lesty Kejora di Depan Kamera, Rizky Billar Cuma Diam Seribu Bahasa Saat Ditanya Soal Lamarannya, Jadi Buat Apa Dekati Sang Biduan Dangdut?

Itu sebabnya, alasan Basuki Surodjo mengirimkan mobil seharga Rp 1 milar ke Rizky Billar sebelum lamaran Lesti Kejora pun terkuak.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Barat ini juga memiliki channel YouTube dengan lebih dari 1 juta subscribernya.

Lantaran menjadi sahabat, Rizky Billar ikut berbisnis dengan Basuki Surodjo.Pada akhir tahun 2020, Rizky Billar bersama Basuki Surodjo dan Christopher Sebastian resmi membuka usaha kulinernya.

Baca Juga: Sebut Rencana Punya Banyak Anak, Rizky Billar Akui Bakal Menikah dengan Sosok Penyanyi Ini, Akhirnya Lamar Lesti Kejora?

Rizky Billar hadir dalam peresmian usaha kulinernya yang berada di Jalan Kemang Selatan, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Terima kasih kepada Pak Basuki Surodjo Raja IT atau yang akrab dengan panggilan Cobaz dan Pak Christopher atas support-nya, sehingga peresmian restoran kami yang bernama Raja Se'i ini resmi dibuka meskipun saat ini negara Indonesia masih berada di situasi pandemi Covid-19," ujar Rizky dalam keterangannya di Jakarta, Senin (21/12/2020).

Usaha kuliner pertama yang diberi nama Raja Se'i ini sangat menarik perhatian khususnya bagi Leslar lovers.

Baca Juga: Kekasihnya Dituding Numpang Tenar Nama Rizky Billar dan Lesty Kejora, Respons Anak Iis Dahlia Malah Bikin Terkejut: Kami Tak Punya Urusan

Usaha makanan dengan tema sajian menu Se'i Sapi khas daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diberikan sedikit sentuhan cita rasa dari Negara Jepang ini pun habis dalam sekejap.

"Alhamdulillah ternyata responnya bisa dibilang sangat baik, terima kasih juga kepada Leslar Lover yang juga terus mendukung saya dan Lesti. Semoga Raja Se'i dapat terus memberikan cita rasa konsisten serta pelayanan terbaik bagi siapapun baik yang makan di tempat maupun pesan antar," tambah Rizky.

Pada saat peresmian, banyak penggemar yang rela antri untuk mendapatkan menu yang menurut informasi merupakan racikan dan resep rahasia dari Rizki Billar sendiri.

Baca Juga: Ungkit Lagi Soal Artis yang Minta Endorse Gaun Pengantin, Ivan Gunawan Bongkar Alasan Gratiskan Kebaya Akad Nikah Lesty Kejora: Baju Siap Dipakai

Instagram Basuki Surodjo

Pengusaha Basuki Surodjo memberi hadiah pernikahan bagi Rizky Billar dan Lesti Kejora. Ini alasannya memberi kado mobil Rp 1 miliar.

Tak heran mulai dari ojek online bahkan penggemar yang datang rela antri panjang untuk mendapatkan menu spesial dari Raja Se'i tersebut.

Lantas siapakan Basuki Surodjo?

Jika berbicara tentang bisnis di bidang IT, tentunya nama Basuki Surodjo tidak pernah ketinggalan. Sebab, pria berkepala plontos ini dijuluki Raja IT Indonesia karena punya bisnis utama di bidang teknologi informasi dan sederet usaha lainnya.

Pria kelahiran Agustus 1977 itu merupakan pendiri PT Air Mas Perkasa (Airmas Group), perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah, e-commerce, dan unit usaha lainnya.

Baca Juga: Suami Celine Evangelista Selingkuh? Jessica Iskandar Ungkap Penyebab Konflik Rumah Tangga Stefan William: Itu Artinya End of The Story

Perusahan Basuki Surodjo ini telah memiliki 24 kantor cabang dan 1.000 karyawan, dikutip dari laman resmi Airmas Group.

Tak hanya itu, Basuki juga melebarkan sayap bisnisnya ke sektor lain, seperti ayooklik di bidang e-catalogue LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah). Lalu, Ayoo Kopi, Ayoo Jamu, dan Ayoo Snack di bidang food and beverage, Cobasstore sebagai toko perkakas daring, dan usaha lainnya.

Namun, di balik lini bisnis yang ia miliki, tentunya ada perjuangan yang telah diukir di masa mudanya. Basuki punya kisah inspiratif sebelum dirinya sukses menyandang gelar Raja IT Indonesia.

Baca Juga: Sosok Marianne Rumantir, Pengusaha yang Bikin Luna Maya Dapat Uang Rp 15,4 Miliar di Tengah Pandemi

Dilahirkan di Jember, Basuki menempuh pendidikan SD hingga SMP di kota asalnya. Tapi, sejak menempuh SMA, ia harus tinggal bersama tantenya di Surabaya karena saat itu Ayahnya mengalami kebangkrutan.

Selepas SMA, Basuki merantau ke Jakarta. Ia meneruskan kuliahnya di Universitas Trisakti pada 1996. Perjalanan kuliahnya pun tidak semulus orang-orang yang bisa menamatkan pendidikannya dengan tepat waktu. Basuki bahkan hampir drop out karena molor kuliah hingga 9 tahun.

Di sela-sela kuliahnya, pria yang akrab disapa Cobaz itu, merintis usaha warung internet (warnet) pada 2001 dengan bermodal 12 komputer. Kala itu, warnet masih jarang di Indonesia sehingga warnet miliknya dengan mudah meraup keuntungan.

Baca Juga: Foto Pertama Maudy Ayunda di Stanford University, Girang Bisa Lihat Ini di Amerika

Usaha warnetnya ini tentu menyita waktu Basuki. Ia mengaku, kalau dulu dirinya tidak pernah megang uang, tapi saat punya usaha warnet, sudah enak punya uang sendiri sehingga lupa segalanya termasuk harus menyelesaikan kuliahnya yang terancam drop out.

Walaupun sudah molor hingga 9 tahun, Basuki tetap berkomitmen untuk lulus di akhir masa studinya itu. Ia menyelesaikan dua mata kuliah lagi sambil meminta bantuan kepada dosennya agar ia bisa lulus.

“Terakhir, saya ngomong sama dosennya, ‘Pak bantu lah, Pak. Kalau Bapak gak ngasih B, Bapak kasih E, saya DO, lho, Pak’. Akhirnya saya lobi-lobi, dan dikasih B, lulus,” kenang Basuki dalam video di kanal YouTube Success Before 30.

Baca Juga: Netizen Berutang Maaf, Ayu Ting Ting Bongkar Fakta Di Balik Foto Settingan Adit Jayusman, Pasha Ungu Syok: Seriusan?

Sementara untuk usaha warnetnya yang bermodal dengan 12 unit komputer, lama-lama semakin bertambah jadi 40 komputer, 80 komputer, dst. Di samping membuka warnet, ia juga punya usaha refleksi kaki.

Beberapa tahun sukses dengan usaha warnetnya, Basuki melihat sudah tidak menguntungkan lagi karena tren warnet mulai menurun. Kemudian, ia menjualnya kepada salah satu pemain yang langganan di warnetnya.

Setelah gagal dari usaha warnetnya, Basuki tidak meratapi nasibnya. Ia kembali menekuni bisnis di bidang yang lain. Pada 2007, ia mendirikan PT Garda Nusantara, cikal bakal dari PT Air Mas Perkasa. Awalnya, ia memulai dengan bisnis penyedia Alat Tulis Kantor (ATK) untuk kantor pemerintahan.

Baca Juga: Fakta Pendangdut Seksi yang Kini Hijrah Hingga Kerja Keras di Tengah Sawah, Makin Nyaman Pakai Hijab

Di tahun berikutnya, ia memenangkan tender pertamanya di Bappenas. Dari kemenangannya ini, membuka jalan Basuki untuk meraih kemenangan di tender lainnya.

Pada 2009, PT Garda Nusantara berubah menjadi PT Air Mas Perkasa (Airmas Group) dengan langkah awal menjual printer dan scanner melalui online. Kemudian, perusahannya ini semakin berkembang dan menjadi partner brand IT internasional sebagai dealer peralatan kebutuhan IT.

Dari tahun ke tahun, perusahaan yang didirikan Basuki ini selalu mengalami peningkatan. Bahkan, penjualan Airmas Group pernah mencapai lebih dari Rp 1,5 triliun (dikutip dari website Basuki Surodjo). Kini, Airmas Group menjadi salah satu penyedia perlengkapan IT terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Fotonya Bikin Gemas, Ini Fakta Kucing Birman yang Asal Usulnya Masih Misteri

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya