Profil Larissa Chou, Menantu Ustaz Arifin Ilham yang Ditentang Keluarga Saat Putuskan Jadi Mualaf

Jumat, 21 Mei 2021 | 07:56
IG Larissa Chou

Larissa Chou menggugat cerai Alvin Faiz, anak mendiang Ustaz Arifin Ilham, yang ditentang keluarga saat putuskan jadi mualaf.

Fotokita.net - Pernikahan Larissa Chou danMuhammad Alvin Faiz, anak almarhum Ustaz Arifin Ilham mendadak jadi sorotan. Bagi Larissa, perjuangannya memeluk agama Islam sempat ditentang keras keluarganya.

Rumah tangga Larissa Chou dan Alvin Faiz telah berjalan selama 5 tahun. Sebelumnya, mereka memutuskan menikah usai menjalani proses ta’aruf.

Larissa Chou dan Alvin Faiz diketahui menikah pada 2016. Dari pernikahan itu mereka sudah dikaruniai satu orang anak.

Kini, rumah tangga pasangan muda ini diambang kehancuran.Gugatan cerai dari Larissa Chou kepada Alvin Faiz bahkan sudah masuk ke Pengadilan.

Baca Juga: Dipuji Lebih Santun dari Najwa Shihab, Ini Sosok Wimar Witoelar yang Acara Talkshownya Dibungkus Soeharto

Sebelum menikah, ternyata Larrisa Chou mengungkapkan fakta bahwa sebelumnya sangat membenci putra sulung ustaz Arifin Ilham itu. Bahkan, Larrisa dengan tegas menyebutkan telah menjadi haters Alvin.

Hal itu diungkapkan karena Larrisa menganggap Alvin seperti seorang anak kecil yang sering mencari perhatian dengan berdakwah di aplikasi Ask.Fm.

Namun kemudian, mereka akhirnya dekat dan melakukan proses ta’aruf.

Baca Juga: Foto Pilu Bocah Gaza, Terkubur Puing Rumah Hingga Selamat Karena Ini

Rumor perceraian mereka sebelumnya hanya tersirat di media sosial. Pasalnya, Alvin Faiz mengunggah foto pernikahan dengan Larissa disertai tulisan 'The End'.

Melihat hal itu, sontak menimbulkan banyak respon dari netizen. Apalagi, Larissa Chou tidak berapa lama juga mengunggah foto yang sama tetapi dengan tulisan berbeda.

Karena hal itu, pasangan yang sudah menjalin hubungan rumah tangga selama 5 tahun ini dikabarkan bercerai.

Baca Juga: Masya Allah! Bocah Palestina Ini Selamat dari Serangan Udara Israel yang Menewaskan Ibu dan 4 Saudaranya

Kini usai viral di media sosial, Alvin Faiz pun melakukan klarifikasi terkait kondisi rumah tangganya dengan Larissa Chou. Alvin Faiz menyatakan memang akan bercerai.

Pada Kamis (20/5/2021), Alvin Faiz mengunggah sebuah foto dirinya saat akad nikah dengan Larissa Chou disertai penjelasan panjang soal kondisi rumah tangganya.

"Setelah melalui proses yang panjang, saya dan larissa memutuskan untuk berpisah.Per-hari ini gugatan dari Larissa sudah sampai di pengadilan," tulis Alvin Faiz.

Baca Juga: Dituntut Rp 30 Miliar, Intip Foto Rumah Limbad yang Penuh Aura Mistis

IG Larissa Chou

Larissa Chou menggugat cerai Alvin Faiz, anak mendiang Ustaz Arifin Ilham, yang ditentang keluarga saat putuskan jadi mualaf.

"Fokus kami sekarang adalah sama-sama kompak untuk kebaikan anak kedepan.Saya mewakili keluarga jika selama 5 tahun ini ada kata-kata atau perlakuan yang tidak baik selama ini entah disengaja ataupun tidak disengaja, kami mohon maaf sebesar besarnya," kata Alvin Faiz.

"Kami berdua sudah komit untuk menjaga hubungan baik kedepan, dan sama-sama kompak untuk membesarkan Yusuf ke depannya," pungkas Alvin Faiz.

Seperti kita ketahui, Larissa Chouadalah seorang wanita keturunan Tionghoa yang memutuskan untuk hijrah beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Mirip Resort, Intip Foto Rumah Mewah Ikang Fawzi dan Marissa Haque

Perjalanannya menemukan Islam tidaklah mudah. Banyak tantangan yang dihadapinya.

Ternyata banyak yang bertanya dan heran mengapa Larissa Chou memilih menjadi muallaf. Bahkan sampai berhijab.

"Banyak yang tanya kok bisa sih orang Tionghoa pakai kerudung. Teman-teman aku bilang aku mau jadi teroris. Di buku ini aku kenalkan kalau Islam itu lembut," tutur ibu satu anak itu, saatditemui pada peluncuran buku bertajuk Rissa di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Baca Juga: Disebut Tak Mau Terbuka, Foto Ini Jadi Bukti Atta Halilintar Tertular Covid-19 Pertama Kali

IG Larissa Chou

Larissa Chou menggugat cerai Alvin Faiz, anak mendiang Ustaz Arifin Ilham, yang ditentang keluarga saat putuskan jadi mualaf.

Tak hanya itu, keluarga Larissa Chou termasuk salah satu korban kerusuhan 1998. Banyak trauma yang mereka hadapi. Rumahnya hancur, tokonya rusak.

"Mereka berpikir kok orang Chinese diginikan sekali. Mereka berpikir orang Indonesia semua muslim. Cuma lama-lama trauma itu hilang," katanya.

"Pilihan hidup gadis Tionghoa memilih masuk Islam dan berhijab jelas ditentang keluarga. Mana ada keluarga yang mau anaknya pindah agama," ungkap Larissa Chou.

Semua keluarga mempertanyakannya, namun Rissa bersikukuh pada pilihan itu. Selama enam bulan ia mencari tahu apa itu Islam.

Baca Juga: Foto Tampan Putra Najwa Shihab Viral, Netizen: Bismillah Dapat Anaknya

Ia mempelajari Islam dari Youtube. Ia sering menonton video ceramah Zakir Naik. Dari situlah ia tertarik pada Islam.

Ketertarikannya pada Islam juga hadir karena kesederhanaan agama Islam. Ketika melihat umat Muslim beribadah, ia terhenyak.

Larissa Chou sangat mengagumi ibadah umat Muslim yang terpisah antara laki-laki dan perempuan.

Baca Juga: Foto Ambulans Kota Padang di Palestina Viral, Gubernur Sumbar Buka Suara

IG Larissa Chou

Larissa Chou menggugat cerai Alvin Faiz, anak mendiang Ustaz Arifin Ilham, yang ditentang keluarga saat putuskan jadi mualaf.

Ia juga senang melihat kaum hawa menggunakan mukena saat shalat. Tidak peduli mereka kaya atau miskin. Saat beribadah mereka semua sama.

Kemudian ia ingin memperdalam Islam dengan berdiskusi dengan orang Islam yang masih muda, bukan seorang ustaz, dan tentunya yang masih seusia dengannya.

Hanya saja Larissa Chou tak memiliki teman seorang Muslim yang bisa diajaknya berdiskusi.

Akhirnya ia mendapatkan seorang yang dianggapnya tepat yaitu Muhammad Alvin Faiz, anak seorang dai kondang, almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Dia mencoba menghubungi Alvin melalui email, sekali gagal namun kedua kalinya baru dibalas.

Baca Juga: Jarang Tersorot Kamera, Umat Yahudi di Indonesia: Orang Tak Bisa Bedakan Yahudi dan Israel

Kemudian mereka mulai berdikusi sampai akhirnya mereka dipertemukan dalam beberapa acara walaupun terpisah jarak.

Dari situ Larissa Chou semakin mantap memilih Islam hingga akhirnya Alvin Faiz membimbingnya mengucapkan dua kalimat syahadat dan menjadikannya seorang mualaf.

"Tanpa ada keraguan sama sekali masuk Islam. Keputusan besar buat orang agak tabu. Saya sudah berjuang memilih Islam karena bukan disuruh orang. Tidak mikir kemana-mana. Allah sendiri yang sudah memilih," tambah Larissa Chou.

Baca Juga: Foto Bikini Ayu Maulida Putri, Model Cantik yang Memukau Miss Universe 2020 dengan Kostum Komodo

IG Larissa Chou

Larissa Chou menggugat cerai Alvin Faiz, anak mendiang Ustaz Arifin Ilham, yang ditentang keluarga saat putuskan jadi mualaf.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya