Merinding Lihat Video Anak Balita Lettu Imam Adi, Mbah Mijan Ungkap Hal Mengejutkan Usai 53 Awak KRI Nanggala-402 Dinyatakan Gugur Hingga Memohon Dilakukan Tindakan Ini

Rabu, 28 April 2021 | 11:37
Kolase foto instagram.com/@mbahmijan & ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

Mbah Mijan memberikan tanggapan soal tragedi tenggelamnya KRI Nanggala 402

Fotokita.net -Paranormal Mbah Mijan ikut memantau perkembangan musibah yang menimpa kapal selam andalan TNI AL KRI Nanggala-402.

Sejak dinyatakan hilang kontak di perairan utara Bali pada Rabu (21/4/2021), KRI Nanggala-402 memang sudah menyedot perhatian publik, termasuk Mbah Mijan.

Mbah Mijan akhirnya mengungkap hal mengejutkan usai seluruh awak KRI Nanggala-402 dinyatakan gugur dalam tugas. Ia pun memohon dengan sangat agar dilakukan tindakan ini.

Ketika baru dinyatakan hilang kontak, sebelum dirilis kabar tenggelam hingga seluruh awak KRI Nanggala-402 gugur dalam tugas, beredar video salah seorang awak, Letnan Satu (Lettu) Imam Adi.

Baca Juga: Dikenal Sosok Irit Bicara, Komandan KRI Nanggala-402 Letkol Heri Oktavian Tertawa Saat Diejek Begini: Sekolah Melulu, Nggak Pinter-pinter Lo!

Dalam video yang viral itu tampak anak balita Lettu Imam Adi yang mengenakan kaus putih itu berusaha menghalangi ayahnya agar tidak keluar dari sebuah ruang berukuran kecil yang diperkirakan kamar tidur.

Karena sesuai dengan rekaman video tersebut terdapat perkakas kasur berseprai, lengkap beserta ornamen bantal, juga gulingnya.

Seraya memegang handle pintu ruangan tersebut, beberapa kali sang anak bertubuh mungil mendorong ayahnya.

Baca Juga: Harga KRI Alugoro-405 Jadi Sorotan, Ini Penampakan Kapal Selam Buatan PT PAL Indonesia yang Kualitasnya Bikin Kecewa Komandan KRI Nanggala-402

Sang anak pun merengek seraya terus memaksa sang ayah agar tidak meninggalkan ruangan tersebut.

"Enggak enggak enggak enggak," rengek sang anak.

Perangainya bocah mungil ini justru memantik rasa gemas dari sang ayah yang tak berhenti tertawa cekikikan sejak detik awal hingga akhir video tersebut.

Baca Juga: Alami Musibah dalam Latihan Tembak Torpedo, Begini Kondisi Terakhir KRI Nanggala-402 Hingga Seluruh Awaknya Dinyatakan Gugur, KSAL: Warga Hiu Kencana Minta Kapal Diangkat

"Papa mau pipis," ucap sang ayah seraya merangkul sang anak.

Di penghujung video tersebut. Sang anak terlibat percakapan dengan orang lain yang merekam momen tersebut.

Di duga adalah ibunda dari sang anak.

Baca Juga: Terungkap, Penyebab KRI Nanggala-402 Tenggelam Hingga Terbelah Jadi 3 Bagian, Mantan Kepala Kamar Mesin Monster Bawah Laut Beri Penjelasan

"Kenapa enggak boleh kerja. Disuruh di rumah aja. Papa mau pipis. A pakai pampers," tanya ibunda.

Sang anak dengan polosnya, seraya berdiri dengan menempelkan punggungnya ke dinding, menjawab bahwa dirinya sengaja ingin mengunci ayahnya itu di dalam kamar.

Instagram/@mak_nyinyiir

Salah satu awak KRI Nanggala-402 yang dikunciin di kamar oleh anaknya sebelum berangkat bertugas

"Enggak. Dikancing (dikunci). Enggak mau," ujar A begitu polosnya.

Lettu Imam Adi adalah perwira TNI AL dari Semare, Kraton, Pasuruan.

Selama ini Lettu Adi tinggal di Surabaya bersama istri dan anaknya.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inailahi Rojiun, TNI AL Kehilangan 53 Prajurit Terbaik dalam Tugas, Kepala BIN Papua Gugur di Medan Laga Bumi Cendrawasih

Lettu Imam Adi menjabat sebagai kepala salah satu divisi (Kadiv PIT/Pusat Informasi Tempur) di kapal selam KRI Nanggala-402.

Sontak video itu menjadi viral. Tentu, video itu mendapat perhatian dari Mbah Mijan.

Beda dari reaksi janggal yang ia perlihatkan ketika ditanya nasib KRI Nanggala yang tenggelam, Mbah Mijan lebih ekspresif soal video anak Lettu Imam Adi. Ia mengaku merinding usai melihat video tersebut.

"MERINDING! Mbah terus memantau perkembangan NANGGALA-402 dan mendoakan yang terbaik," tulis Mbah Mijan.

"Melihat video ini, berasa ikut sedih. Seolah anak ini punya firasat buruk terhadap Ayahnya, mengunci kamar dan melarangnya bekerja."

Baca Juga: Matanya Terpejam Saat Disumpah di Bawah Alquran, Komandan KRI Nanggala-402 Blak-blakan Kecewa Pada Kualitas Kapal Selam Buatan PT PAL Hingga Berpesan Begini: Beritakan yang Sebenarnya

CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO

Kapal selam KRI Nanggala-402 berlayar mendekati dermaga Indah Kiat di Kota Cilegon, Banten, beberapa waktu lalu.

Warganet pun ramai-ramai meminta Mbah Mijan untuk menghapus video tersebut. Tak hanya itu, banyak yang masih mengirim doa agar para awak KRI Nanggala-402 bisa selamat.

"Firasat anak dan bathin nya sangat kuat... subhanallah ????????," kata netter. "Mbah tolong di hapus ya videonya ini permintaan istrinya tdi ke akun yg share video ini juga. Soalnya setau aku juga klo TNI lgi tugas buat negara itu gak ada yg boleh tau, jdi rahasia gtu siapa aja orang2nya yg lgi bertugas," tutur netter. "Semoga segera ditemukan," ujar yang lainnya.

Sementara itu,ayah dari Lettu Imam Adi, Edi Sujianto, mengungkap kalau video itu direkam oleh sang menantu.

Baca Juga: Awak KRI Nanggala-402 Meninggal Dunia dalam Tugas, TNI Kini Kembali Kehilangan Patriot Terbaik, Kepala BIN Papua Gugur Ditembak KKB

Menurut Edi, video itu direkam pada Senin (19/4/2021) yang merupakan hari keberangkatan Lettu Imam Adi bertugas bersama KRI Nanggala-402.

Edi sendiri tak habis pikir melihat reaksi sang cuci. Ia mengaku heran dengan tingkah cucunya yang seolah melarang Imam Adi bertugas. "Biasanya kalau pamit, (tingkahnya) biasa saja," seru Edi.

Kini, usai seluruh awak KRI Nanggala-402 yang berjumlah 53 orang itu dinyatakan gugur dalam tugas, Mbah Mijan kembali mengungkapkan hal menjutkan.

Baca Juga: Listrik KRI Nanggala-402 Diduga Masih Menyala, Cadangan Oksigen Bisa Tahan 5 Hari, Maia Estianty Kirim Doa: Ya Allah Jangan Engkau Buat Mereka Menderita

ANTARA FOTO/Syaiful Arif via Kompas.com

Kapal selam KRI Nanggala-402 buatan tahun 1977 saat latihan Pratugas Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Maphilindo 2017 di Laut Jawa, Jumat (20/1/2017).

Baru-baru ini Mbah Mijan pun memohon dengan sangat agar digelar penelitian.

Peramal yang aktif membuat cuitan di Twitter ini mendesak dilakukannya penelitian mendalam terkait tragedi tenggelamnya KRI Nanggala-402.

Warganet yang penasaran pun lantas ramai melayangkan komentar soal dugaan adanya kejanggalan.

Banyak netizen yang mengaitkan tragedi KRI Nanggala-402 yang tenggelam dengan Mbah Mijan yang mendesak digelarnya penelitian lantaran curiga dugaan kejanggalan.

Baca Juga: Dulu Kedatangannya Ditolak Mentah-mentah Jokowi, Pesawat Mata-mata Amerika P-8 Poseidon Kini Turun Tangan Cari KRI Nanggala-402, Kehebatannya BIkin Takut China

Lewat cuitan di akun media sosial Twitter miliknya, Mbah Mijan memohon dengan sangat agar sekiranya digelar penelitian lebih lanjut terkait tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402.

“Saya mohon dengan sangat, lakukan penelitian terkait Nanggala 402,” tulis Mbah Mijan, seperti dikutip pada Selasa, 27 April 2021.

Netizen yang memantau cuitan itu lantas berspekulasi soal adanya kejanggalan dalam tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402.

Oleh karenanya, cuitan Mbah Mijan pun tampak ramai dengan tanggapan netizen yang menduga jikalau sang paranormal menerawang adanya kejanggalan dari tragedi tersebut.

Baca Juga: KRI Nanggala-402 Tenggelam, Tangis Istri Serda Guntur Teknisi Senior Kapal Selam Pecah: Suami Saya Sebenarnya Sempat Tak Ingin Berangkat

“Ada yg janggal ya Mbah….tanya Mbah,” tanya akun 59Sipoer.

“Memang ada kejanggalan sih sepertinya,” timpal akun AlfanPW.

“Iya mbah sepertinya ada kejanggalan di tenggelamnya kapal para pahlawan samudra itu,” imbuh akun Spy20697.

Sebagian netizen lainnya bahkan sampai-sampai curiga adanya serangan dari pihak lain yang mengakibatkan tenggelamnya kapal selam buatan Jerman tersebut.

“Feeling ada penyerangan bawah laut ya mbah?” tanggap akun Fanjioctaf.

Baca Juga: KSAL Akui Kesulitan Evakuasi dari Kedalaman 850 Meter, Pentagon Siap Kirim Alat Canggihnya untuk Angkat KRI Nanggala-402 dari Dasar Laut

“Ada hubunganny sama kapal selam perancis silent mission ga sih?” tanya akun _Melaatii.

Namun, ada pula netizen yang menyindir Mbah Mijan supaya langsung saja ikut membantu menerawang kejadian sebenarnya di balik KRI Nanggala 402 yang tenggelam itu.

“Apaan si mbaaahhhh lu kn yg punya ilmu lu bantu juga dong jngn cuma cuat cuit di lapak burung ini .apa Gunanya TUHAN kasih km kelebihan tp gk d pake mbah2. Wesrasah kakean ngomong mbahhhh keluarkan kekuatan mu coba mbh mijan nyemplungo ng laut priksa Dan teliti,” ujar akun AvieManto tampak gemas.

Baca Juga: Harapan Pencarian KRI Nanggala-402 Muncul Lewat Tanda Ini, AL Amerika Ternyata Sukses Selamatkan Kapal Selam Rusia Saat Sang Lawan Sudah Putus Asa Mencari

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya