Dulu Lapor Polisi Karena Perselingkuhan, Istri Kedua Adiguna Sutowo Lakukan Ini Saat Hadiri Pemakaman Sang Suami: Semoga Arwahnya Diterima di Sisi Allah

Minggu, 18 April 2021 | 17:25
dok.

Mendiang Adiguna Sutowo dan istri keduanya Vika Dewayani.

Fotokita.net - Dulu lapor polisi karena perselingkuhan, istri kedua Adiguna Sutowo lakukan ini usai pemakaman sang suami: semoga arwahnya diterima di sisi Allah.

Pengusaha nasional Adiguna Sutowo meninggal dunia pada Minggu (18/4/2021). Jenazah ayah mertua artis Dian Sastrowardoyo telahdimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu.

Sebelum dimakamkan jenazah sempat disemayamkan di rumah duka kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Saat pemakaman nampak Dian Sastrowardoyo dan suaminya, Maulana Indraguna Sutowo mengantarkan jenazah bapak mertuanya.Hingga kini pihak keluarga enggan menyampaikan penyebab meninggalnya Adiguna Sutowo.

Baca Juga: Punya Harta Duniawi Tak Habis 7 Turunan, Ini Sosok Mertua Dian Sastro yang Emosi Pada Wartawan Saat Konferensi Pers Bareng Gitaris Padi

Selain deretan bisnisnya, Adiguna Sutowo juga terkenal dengan penuh kontroversi.

Ia pernah divonis tujuh tahun penjara dan bebas dalam waktu kurang dari tiga tahun setelah diberi remisi.

Selain itu, Adiguna pernah berurusan dengan KPK pada 2018. Ketika itu, Adiguna Sutowo dipanggilpenyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untukmenjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan suap proyek pengadaan pesawat dan mesin pesawat Airbus A330-300 milik PT Garuda Indonesia yang diproduksi oleh Rolls Royce Plc.

Baca Juga: Disebut Sudah Mualaf, Foto Naysila Mirdad di Awal Ramadhan 2021 Jadi Sorotan, Begini Reaksi Lydia Kandou Soal Kabar Putrinya Ikuti Keyakinan Sang Kekasih

Sedianya mertua artis Dian Sastro ini diperiksa sebagai saksi untuk tersangka, Emirsyah Satar (ESA).

Namun dirinya meminta izin penyidik untuk tidak hadir dalam pemeriksaan kali ini.

"Yang bersangkutan sedang sakit, pemeriksaan akan dijadwalkan ulang," jelas Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi, Rabu (11/4/2018).

Pada pemanggilan sebelumnya, Adiguna juga mangkir dengan alasan yang sama.

Sebelumnya, anaknya, Maulana Indraguna Sutowo, memenuhi panggilan KPK.

Baca Juga: Sebelum Gagas Vaksin Nusantara yang Disebut Salah Kaprah, Mantan Menkes Terawan Bikin Gempar dengan Metode Cuci Otak Hingga Dipecat IDI

Jauh sebelum kasus Garuda Indonesia, pada Senin (28/10/13), Adiguna Sutowo akhirnya angkat bicara terkait insiden perusakan mobil dan rumahnya di kawasan Pulomas.

Namun, Adiguna Sutowo emosi pada wartawan dan menganggap peristiwa yang terjadi tidak layak diberitakan.

Dalam konferensi pers Senin (28/10/2013)di Thamrin City Jakarta, Adiguna Sutowo mengaku sebagai pelaku penabrak pagar rumah dan 3 mobil yang diparkir di rumahnya.

Baca Juga: Sengaja Sebut Aktor Tampan Ini Lemah, Nikita Mirzani Malah Pasrah Saat Tidur Satu Kasur dengan Dimas Beck: Ini Serius, Nyai?

Rangga Gani Satrio/Grid.ID

Dian Sastrowardoyo di pemakaman Adiguna Sutowo.

Dalam keterangan kepada pers, Adiguna yang tinggal bersama istri keduanya Vika Dewayani di Pulomas Barat VII Blok D2, Kayu Putih Jakarta Timur itu juga mengaku sudah memberikan keterangan kepada polisi.

"Yang nubruk ya saya, itu rumah saya. Kalau you punya pacar, you samperin ke rumahnya, terus pacar you jalan sama orang lain, you marah enggak," kata pengusaha perbaikan fasilitas produksi minyak lepas pantai kenamaan itu.

Emosi putra pendiri Pertamina Ibnu Sutowo itu tersulut karena mendapati kediamannya kosong.

Baca Juga: Ejek Kondisi Kamera Vlog Aurel, Atta Halilintar Belanja Alat Foto Video Ratusan Juta, Deddy Corbuzier Malah Beri Pesan Menohok: Kualitas Konten Bukan dari Kamera Bagus

Apalagi, ia mengetahui istrinya pergi ke luar rumah bersama orang lain.

"Saya tubruk pakai mobil saya, yang ditubruk rumah saya, jadi siapa yang dirugikan," serunya lagi.

Kejadian yang berlangsung pada Oktober 2013 itu mengungkap bahwa ternyata Adiguna memiliki hubungan gelap dengan istri Piyu Padi,Anastasia Florina Limasnax atau yang akrab disapa Flo.

Baca Juga: Ayah Kandungnya Meringkuk di Dalam Bui, Zaskia Sungkar Pamer Tinggal di Istana 4 Lantai yang Dilengkapi Lift Bak Hotel Bintang 5

Kepada penyidik kepolisian, Adiguna mengakui hubungan gelapnya dengan Flo, istri gitaris band Padi itu.

Kolase TribunJabar.ID
Kolase TribunJabar.ID

Kini Nyaris Tak Lagi Diketahui Kabarnya, Mantan Istri Piyu Padi Dulunya Sempat Hebohkan Publik Gegara Disebut-sebut Selingkuh dengan Mertua Dian Sastrowardoyo

Dikutip dari Kompas.com, berdasarkan keterangan pihak kepolisian ketika itu, Flo menabrak pagar kediaman Adiguna Sutowo yang ditempati oleh istri keduanya, Vika Dewayani.

Rumah yang ditempati Vika itu berlokasidi Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur.

Tak hanya merusak pagar, Flo dikabarkan juga merusakan isi rumah dari mertua Dian Sastrowardoyo itu.

Baca Juga: Ayah Mertua Meninggal Dunia, Dian Sastro Bagikan Foto Suasana di Rumah Keluarga Sang Suami: Semoga Doaku Meringankan Rasa Sakit Ini

Kejadian yang berlangsung pada Oktober 2013 itu mengungkap bahwa ternyata Adiguna memiliki hubungan gelap dengan istri Piyu Padi.

Kepada penyidik kepolisian, Adiguna mengakui hubungan gelapnya dengan Flo, istri gitaris band Padi itu.

Bahkan, di saat kejadian perusakan, Adiguna datang bersama Flo hendak menjelaskan perselingkuhan mereka kepada Vika Dewayani, istri kedua Adiguna.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Jarang Tersorot Kamera, Dian Sastro Mendadak Kehilangan Sosok Tercinta: Aku Sangat Sedih

Dalam pemeriksaan, kata Rikwanto, Adiguna mengatakan ia sudah mengenal Flo selama 7 tahun.

Hubungan mereka yang makin akrab dan lebih dari sekedar pertemanan atau berubah menjadi perselingkuhan, sudah berjalan selama 3 tahun.

TribunJabar.ID
TribunJabar.ID

Adiguna Sutowo dan Flo

"Adiguna menyatakan kenal Flo sudah 7 tahun. Namun dalam 3 tahun lebih akrab," katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (20/11/2013).

Menurut Rikwanto, dalam konteks hubungan mereka yang makin akrab dan sudah lebih dari sekedar pertemanan, Adiguna dan Flo ke rumah Vika, istri kedua Adiguna, untuk menjelaskan hal itu.

"Mereka ke rumah Vika adalah ide mereka berdua atau ide mereka bersama-sama,"

"Maksud dan tujuannya untuk menjelaskan kepada Vika, bahwa mereka sedang menjalin hubungan yang lebih akrab lagi," terang Rikwanto.

Baca Juga: Pantas Ogah Beri Rekomendasi Vaksin Nusantara, Pengurus IDI Ternyata Pernah Pecat Sosok Pencetus Vaksin Buatan Indonesia, Begini Kronologinya

Rikwanto menjelaskan, sebelumnya Adiguna mengaku bersama-sama dengan Flo di sebuah Cafe di Pacific Place hingga pukul 01.30 dinihari, Sabtu (26/10/2013).

Mereka lalu ke rumah Vika di Pulomas, Pulogadung, dengan menggunakan mobil Mercedes Benz milik Adiguna yang disopiri Dalyono.

"Mereka hendak menjelaskan ke Vika, mengenai hubungan mereka yang semakin akrab," jelas Rikwanto.

Namun ternyata, kata Rikwanto, di rumah Vika, Flo justru mengamuk dan melakukan perusakan.

Baca Juga: Dulu Tak Percaya Adanya Tuhan, Marcell Siahaan Kini Temukan Cara Ikhlas dalam Islam, Tapi Sang Vokalis Tegas Menolak Bertemu Sosok Ini

Rangga Gani Satrio/Grid.ID

Vika Dewayani menyampaikan doa untuk sang suami usai pemakaman Adiguna Sutowo.

Flo mengambil alih mobil Mercy yang dikemudikan Dalyono, sopir Adiguna dan menabrakkannya ke pagar rumah Vika lalu menyeruduk 3 mobil di balik pagar.

Saat itu Vika juga tidak berada di rumah.

"Pada waktu perusakan dilakukan Flo. Adiguna mengakui ada di mobil Mercy tersebut dalam kondisi sambil tidur-tiduran," ujar Rikwanto.

Menurut Rikwanto, Adiguna mengatakan tidak menyuruh Flo melakukan perusakan.

"Rencana awal untuk menjelaskan hubungan mereka yang makin akrab ke Vika akhirnya batal,"lanjutnya.

Baca Juga: Harga Kamera Leica Anang Bikin Syok Sultan Andara, Begini Jurus Ayah Aurel Saat Ashanty Ancam Buang Semua Koleksi Alat Fotografinya: Dijual Nggak Jadi Apa-apa

Kemudian, ketika polisi sudah menetapkan Flo sebagai tersangka atas kasus perusakan rumah Vika, keluarga Flo, yang diwakili oleh ayahnya, bertemu dengan Vika untuk berdamai.

Kedua pihak itu akhirnya menandatangani surat perdamaian yang selanjutnya dikirim ke pihak kepolisian.

Setelahnya, Vika Dewayani juga mencabut laporan dugaan bahwa Flo melakukan perusakan di rumahnya.

Kini, usai pemakaman, Vika Dewayani, istri kedua Adiguna Sutowo menyampaikan doa untuk sang suami.

Baca Juga: Kondisi Rumah Tangganya Masih Jadi Tanda Tanya, Rizki DA Kepergok Ngelike Foto Nakal Putri Iis Dahlia, Nadya Mustika Sentil Hal Ini

Vika Dewayani berharap arwah sang suami bisa diterima Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Semoga arwahnya diterima di sisi Allah," kata Vika sambil jalan ke mobil.

"Diampuni dosa-dosanya. Aminn," sambungnya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya