Banjir Air Mata Anak Sambungnya Saat Curhat ke Hotman Paris, Hotma Sitompul Bongkar Fakta Sebenarnya: Ibu yang Pergi dari Rumah

Sabtu, 27 Maret 2021 | 11:45
Kolase Instagram @hotmanparisofficial dan bams_1606

Desiree Tarigan dan Bams Eks Samsons, Hotman Paris

Fotokita.net - Banjir air mata anak sambungnya saat curhat ke Hotman Paris, Hotma Sitompul buka suara: ibu yang angkat perabotan dari rumah.

Bams eks Samsons meneteskan air mata saat menceritakan kondisi rumah tangga orangtuanya, Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan, kepada Hotman Paris.

Saat mendatangi pengacara Hotman Paris, Bams Samson terlihat setia menemani sang bunda.

"Bams memang sedih dan kebetulan waktu datang ke rumah saya entah kenapa istrinya enggak ikut. Cuma datang ibunya, Bams dan satu anak lagi, tapi Bams enggak bawa istri.

Baca Juga: Pantas Mau Tangani Kasus Bams Eks Samsons, Hotman Paris Ternyata Pernah Cekcok dengan Hotma Sitompul Hingga Berani Taruhan Barang Mewah Ini

Pokoknya semua bersedih dan istrinya sangat lama menangis di garasi mobil. Ia sedih sekali, air matanya sangat banyak keluar," kata Hotman, dikutip dari kanal YouTube STARPRO Indonesia, Jumat (26/3/2021).

Sebelumnya, Hotman Paris telah menerima surat kuasa yang diberikan oleh Desiree.

"Memang benar kantor saya sudah diberikan surat kuasa oleh istrinya (Desiree), tapi mengenai langkah-langkah hukum kita masih harus bahas lagi dengan client, tapi yang jelas sudah tandatangani surat kuasa dua hari lalu," katanya.

Meski begitu ditegaskan oleh Hotman kalau ia masih mengharapkan adanya perdamaian antara Desiree dan Hotma.

Baca Juga: Sukses Geser Posisi Nia Ramadhani, Ini Sosok Cantik Mikhavita Wijaya Istri Bams Eks Samsons yang Selalu Unggah Foto Romantis Saat Sang Suami Menderita Penyakit Mematikan

“Belum bahas soal cerai, ini baru surat kuasa dan somasi. Mengenai detailnya saya belum bisa bicara, langsung saja sama istrinya.

Tapi yang jelas sudah nggak tinggal di rumah yang sama. Nggak tau juga arahnya entah kemana, kita nggak tau. Kita imbau mudah-mudahan ada perdamaian," ujarnya.

Baca Juga: Digeruduk Keluarga Besar, Artis Cantik Ini Nekat Pindah Agama Demi Dinikahi Pejabat Tinggi, Sekarang Kehidupannya Seperti Ini

Ibu dari Bams Samson ini datang bersama kedua anaknya untuk menceritakan semua permasalahan yang ia alami.

"Pertama datang ke rumah saya sekitar satu setengah minggu lalu, datang istrinya (Desiree) dengan Bams dan anaknya satu lagi, menceritakan semua permasalahan yang ada," kata Hotman.

Baca Juga: Jarang Terekspos, Ibunda Bams Ex Samsons Ternyata Punya Istana Megah di Puncak, Isinya Penuh Koleksi Barang MenterengNamun, Hotman belum bisa menceritakan permasalahannya kepada awak media.

"Saya lupa detailnya karena baru datang satu setengah minggu lalu dan surat kuasa baru ditandatangani dua hari lalu, kita masih koordinasi, saya belum bisa ngomong substansi khususnya," ujarnya.

Hotman Paris mengatakan Bambang Reguna Bukit atau yang dikenal dengan Bams Samson meneteskan air mata saat menceritakan kondisi orangtuanya.

"Bams memang sedih dan kebetulan waktu datang ke rumah saya entah kenapa istrinya nggak ikut. Cuma datang ibunya, Bams dan satu anak lagi, tapi Bams nggak bawa istri.

Pokoknya semua bersedih dan istrinya sangat lama menangis di garasi mobil. Ia sedih sekali, air matanya sangat banyak keluar," kata Hotman Paris.

Baca Juga: Dituding Pelakor, Umi Pipik Diam-diam Jalan Bareng dengan Mantan Nia Ramadhani, Ressa Herlambang: 'Biarkan Umi yang Memilih'

Hotman Paris mengatakan Desiree Tarigan telah pisah rumah dengan Hotma Sitompul.

"Tapi yang jelas sekarang dia sudah tidak di rumah yang sama, tapi di rumah sebelahnya," kata Hotman Paris.

Desiree Tarigan sebagai wanita merasa dizalimi. Ia sakit hati ketika Hotma, sang suami, mengusirnya.

"Sejak tanggal 7 Februari (2021), saya diusir secara tiba-tiba oleh bapak HS. Saya juga enggak tahu penyebabnya apa," kata Desiree Tarigan, dikutip Kompas.com dari YouTube Cumicumi, Jumat (26/3/2021).

Desiree Tarigan lantas mengungkapkan, perkataan yang dilontarkan sang suami ketika mengusirnya.

Baca Juga: Disentil Blusukan Cuma Settingan, Penampilan Risma Jadi Sorotan Usai Curhat ke Megawati: Setiap Ke Sini Dia Nangis

"Pokoknya diusir dengan mengatakan, 'saya tidak mau melihat muka kamu lagi di sini dan barang-barang kamu. Kamu tidak punya hak di sini'," ujar Desiree.

Bingung tiba-tiba diusir sang suami tanpa alasan yang jelas, Desiree Tarigan akhirnya memutuskan untuk ke rumah sang ibu.

"Malam itu juga saya kembali ke rumah ibu saya di sebelah. Anak saya bilang, 'ya sudah mami di sini saja'," kata Desiree sambil menahan tangis.

Desiree Tarigan menjelaskan, pada 13 Februari, anaknya dipanggil oleh Hotma Sitompul ke rumah dan menyuruh untuk membawa semua barang-barangnya.

Baca Juga: Bagi-bagi Harta Duniawinya Buat 5 Orang Ini, Muzdalifah Mendadak Datangi Keluarga Raffi Ahmad, Penampilannya Jadi Sorotan

"Bapak bilang, 'ambil semua barang-barang ibu kamu, saya kasih waktu sampai jam 12 malam. Setelah itu, saya akan pagar antara rumah saya dan rumah ibu saya'. Dengan batasan yang mengambil tanah ibu saya," tutur Desiree.

Tak hanya itu, pada 20 Februari, Desiree mengatakan, mobil miliknya dan sang ibu diambil oleh Hotma Sitompul.

Hingga kini, Desiree Tarigan mengaku tak pernah melihat mobil tersebut lagi.

"Kalau dibilang kenapa? Saya dizalimi. Saya sebagai istri sudah tidak boleh masuk lagi ke rumah saya," ucap Desiree Tarigan.

Baca Juga: Batal Nikah di Tempat Impian, Atta dan Aurel Akhirnya Pilih Ruangan Serba Ungu Ini Jadi Lokasi Ijab Kabul: Emang Jodohnya

Kehidupan rumah tangga pengacara Hotma Sitompul dan istrinya Desiree Tarigan, selama ini jauh dari gosip miring.

Tak jarang, mereka memamerkan keharmonisan sebagai pasangan suami istri di media sosial.

Namun, belum lama ini seperti petir di siang bolong. Tersiar kabar bahwa rumah tangga mereka dilanda prahara.

Desiree Tarigan, ibunda Bams eks Samsons itu, menyebut Hotma Sitompul mengusirnya dari rumah tanpa alasan jelas.

Baca Juga: Tangisnya Pecah di Depan Kamera, Atta Halilintar Mendadak Ungkap Ganjalan Berat di Dada, Ibunda Gen Halilintar: Tuhan Nggak Suka

Bahkan ia diminta angkat kaki dan membawa semua barang-barangnya.

Hampir dua bulan mereka tak lagi tinggal serumah.

Terkait pemberitaan tersebut, Hotma Sitompul buka suara lewat pers rilis yang diterima awak media.

Pertama yang disampaikan, bahwa Hotma berkeinginan menyelesaikan semua masalah rumah tangganya.

Baca Juga: Disindir Soal Kesetiaan Saat Pisah Ranjang Berbulan-bulan, Krisdayanti Syok Lihat Kelakuan Raul Lemos di Timor Leste: Istri Sedang Diuji

Itu sekaligus membantah pemberitaan yang menarasikan kalau dirinya menolak menyelesaikan masalahnya dengan sang istri secara kekeluargaan.

Tak Hanya itu, Hotma juga disebut berkeinginan kembali hidup berdampingan bersama Desiree sebagai pasangan suami istri.

"Bapak Hotma P.D. Sitompoel pada prinsipnya tetap berkeinginan menyelesaikan semua dan setiap permasalahan rumah tangga yang ada dengan Ibu Desiree T. Sitompoel dan kembali hidup berdampingan sebagai suami-istri," demikian keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Jumat (26/3/2021) malam.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2021 Resmi Dilarang, Anies Baswedan Buka Suara: Virus Corona Tak Kenal Lebaran

Selanjutnya, Hotma merespons tindakan Desiree yang kembali pulang setelah pergi dari rumah sejak 7 Februari 2021.

Di poin tersebut juga menjelaskan bahwa Desiree sendirilah yang meninggalkan rumah. Ini berbanding terbalik dengan pengakuan Desiree yang menyebut dirinya diusir.

"Ibu Desiree T. Sitompoel telah meninggalkan tempat tinggal bersama sejak tanggal 7 Februari 2021 dengan cara mengosongkan hampir seluruh isi perabotan rumah tempat tinggal bersama."

Baca Juga: Tak Terima Didakwa Soal Kerumunan, Habib Rizieq Malah Tuding Ahok dan Raffi Ahmad, Ini Alasan Mantan Pemimpin FPI

"Dan sejak saat itu tidak pernah ada komunikasi sama sekali secara langsung dengan Bapak Hotma Sitompoel."

"Baru pada tanggal 24 Maret 2021, melalui surat yang dikirimkan oleh Kuasa Hukumnya, Ibu Desiree T. Sitompoel menyatakan akan kembali ke rumah pada hari ini."

Masih di poin yang sama, pihak Hotma juga menjelaskan Desiree sempat diminta untuk menunda kepulangannya sebelum menyelesaikan permasalahan rumah tangganya.

Baca Juga: Disanjung Setinggi Langit Ayah Laudya Cynthia Bella, Mahar Engku Emran untuk Noor Nabila Ternyata Jauh Lebih Mewah Dibanding Saat Nikahi Mantan Raffi Ahmad

Sebab pihak Hotma perlu ada waktu untuk menyelesaikan masalah sebelum keduanya kembali hidup bersama dalam satu rumah.

"Maka sebagaimana telah kami sampaikan dalam Surat kami tertanggal 25 Maret 2021 kepada Kuasa Hukum Ibu Desiree T. Sitompoel, kami meminta kepada Ibu Desiree T. Sitompoel untuk menunda rencananya tersebut guna memberikan waktu kepada kedua belah pihak untuk terlebih dahulu membahas penyelesaian semua dan setiap permasalahan maupun kesalahpahaman yang ada secara menyeluruh sebelum kembali hidup bersama."

Baca Juga: Disemprot Susi Pudjiastuti, Konten YouTube Deddy Corbuzier Jadi Sorotan Dunia Hingga Bikin Bangga Indonesia: Saya Aja Bisa!

Poin berikutnya, pihak Hotma Sitompul enggan memberikan alasan dan komentar soal polemiknya dengan Desiree lebih lanjut.

Hotma enggan memperkeruh suasana antara dirinya dan Desiree.

Ia juga tak mau berkomentar soal alasan Desiree pergi dari rumah. Sebab, itu dirasa bisa berpotensi menimbulkan masalah baru.

Baca Juga: Dituding Hamili Janda 2 Anak Saat Liburan Bareng, Begini Nasib Karir Mentereng Anak Sulung Deddy Mizwar di TNI AD: Kita Tunggu Saja

"Adapun terkait alasan maupun hal-hal lain yang terjadi setelah Ibu Desiree T. Sitompoel meninggalkan tempat tinggal bersama pada tanggal 7 Februari 2021, demi menjaga privasi dan harkat serta nama baik kedua belah pihak, dalam kesempatan ini Bapak Hotma Sitompoel, memutuskan untuk tidak menanggapinya," tulis pihak Hotma.

"Agar tidak memperkeruh suasana dalam rangka mencapai penyelesaian yang sebaik-baiknya bagi kedua belah pihak," tambahnya.

Baca Juga: Restu Ibunda Atta Halilintar Belum Juga Terucap, Anang Hermansyah Mendadak Mundur Sebagai Wali Nikah Hingga Pasrahkan ke Sosok Berkacamata Hitam Ini

(Tribunnews.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya