Bolak-balik Tersandung Tangga Pesawat, Joe Biden Ternyata Punya Kelainan Ini Sejak Kecil, Kondisinya Bikin Ketar-ketir Warga Amerika

Sabtu, 20 Maret 2021 | 13:42
Celebrity Insider

Barack Obama dan Joe Biden

Fotokita.net - Bolak-balik tersandung tangga pesawat, Joe Biden ternyata punya kelainan ini sejak kecil, kondisinya bikin ketar-ketir warga Amerika.

Jadi pemenang Pilpres AS dengan mengalahkan petahana Donald Trump, siapa sangka kehidupan masa lalu Joe Biden begitu berat.

Bahkan Joe Biden mengalami bully di masa kecilnya.

Joe Biden adalah presiden tertua yang pernah menjabat di "Negeri Paman Sam", dan dia terus berusaha tampil enerjik di depan publik.

Tahun lalu Biden kerap terlihat berlari kecil menaiki tangga ke panggung atau podium.

Baca Juga: Dipastikan Jadi Pemenang Pilpres AS 2020, Ternyata Joe Biden Berusaha Kubur Tragedi Keluarganya, Ini Rekam Jejak Mantan Wakil Barack Obama

Kini, sudah hampir 2 bulan dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat, Joe Biden memberikan sinyal mengkhawatirkan.

Pada Jumat (19/3/2021) Joe Biden bolak-balik tersandung saat naik tangga pesawat Air Force One.

Pemimpin negara berusia 78 tahun itu awalnya naik dengan cepat, tetapi sekitar setengah jalan menuju pesawat kepresidenan, dia tiba-tiba tersandung.

Tangan kanan Biden lalu berpegangan pada pagar tangga dan berdiri lagi, tetapi kemudian tersandung lagi bahkan sampai berlutut.

Baca Juga: Lawan Beratnya Disebut Bakal Kuasai Gedung Putih, Donald Trump Punya Senjata Pamungkas, Ogah Akui Kemenangan Joe Biden?

Politisi Partai Demokrat itu berdiri, berhenti, dan mengusap celana kaki kirinya.

Kemudian dia melanjutkan jalan menuju pesawat, berbalik, dan memberi hormat sebelum akhirnya bisa masuk Air Force One.

Pesawat kepresidenan Amerika Serikat itu lepas landas tak lama kemudian dari luar ibu kota Washington untuk menuju Atlanta.

Baca Juga: Bikin Tiongkok Meradang Hingga Siap Perang, Negara Tetangga Indonesia Ini Nekat Cari Minyak di Laut China Selatan, Amerika Langsung Ulurkan Bantuan

Di sana Biden akan bertemu dengan masyarakat Asia-Amerika yang syok dengan serangkaian penembakan di panti pijat.

"Dia baik-baik saja. Dia baik-baik saja," kata wakil sekretaris pers Karine Jean-Pierre kepada wartawan, dikutip dari AFP.

Dilansir dari theguardian.com pada Sabtu (20/32021), Presiden tertua yangpernah terpilih sebagai presiden AS itu baru saja berangkat ke Atlanta dari Pangkalan Gabungan Andrews di Maryland.

Namun ketika menaiki tangga pesawat Air Force yang diberi karpet merah, Presiden Biden terlihat kehilangan kesimbangannya dan tersandung.

Baca Juga: Terus-terusan Ngamuk Soal Hitung Suara Pilpres AS, 3 Stasiun TV Ini Mendadak Stop Siaran Langsung Pidato Donald Trump

theguardian.com
theguardian.com

Presiden AS Joe Biden tersandung.

Bukan sekali, tapi dia tersandung sebanyak tiga kali.

Pada kesandung untuk ketiga kalinya, terlihat lutut kirinya menyentuh tangga dan tangan kanannya memegang pagar tangga.

Beruntungnya Presiden Biden bisa bangkit kembali danmenaiki sisa tangga sebelum berbalik.

Dia juga sempat memberi hormat kepada marinir AS yang telah menerbangkannya dengan helikopter ke bandara dari Gedung Putih.

Baca Juga: Belum Sebulan Dilantik Jadi Presiden AS, Joe Biden Larang Warga Asing dari 30 Negara Masuk Amerika, Termasuk Indonesia?

Video tersandungnya Presiden Biden lantas menjadi trending topic di seluruh AS.

Ini membuat sejumlah orang mengkhawatirkan kesehatannya.

Karine Jean-Pierre, wakil sekretaris pers Gedung Putih, mengatakan bahwa Presiden Biden baik-baik saja.

"Cuacanya sangat berangin. Saya sendiri hampir jatuh saat menaiki tangga."

"Tapi Presiden 100% baik-baik saja."

Baca Juga: Disumpah dengan Alkitab Warisan Keluarga, Joe Biden Langsung Ajukan Tuntutan Pada Warga Muslim Indonesia Karena Peristiwa Besar Ini

AFP PHOTO/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/Andrew Harnik/POOL

Joe Biden ketika diambil sumpahnya sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) disaksikan istrinya, Jill Biden, di Gedung Capitol, Washington DC, pada 20 Januari 2021.

Insiden tersandungnya Presiden Biden mengingatkankita ketika Biden mengalami patah kaki pada November 2020 lalu.

Saat itu, dia terpeleset saat bermain dengan anjing peliharaannya, Major.

Para pendukung Presiden Biden juga mendukung Gedung Putih. Sebab, selama dua bulan pertama menjabat, dia tidak melakukan kesalahan apa-apa.

Juru bicara Gedung Putih menyalahkan cuaca berangin setelah Biden kehilangan pijakan tiga kali naik pesawat kepresidenan

Para pendukung Joe Biden takdir yang menggoda ketika mereka mengklaim dia tidak melakukan kesalahan selama dua bulan pertama menjabat.

Baca Juga: Bikin Geram Ulama Hingga MUI Karena Sebut Islam Agama Arogan, Ternyata Ini Pekerjaan Abu Janda Sebelum Terkenal di Media Sosial

Dilansir dari express.co.uk pada Sabtu (20/3/2021), sebelumnya, Presiden Biden disebut jarang tampil di depan diri selama menjabat sebagai Presiden AS.

Hal itu menarik perhatianpara komentator politik danmenimbulkan spekulasi besar tentang kesehatannya.

Ada juga kejadian di mana Presiden Biden tampak kehilangan fokus dan menjadi bingung saat menyampaikan pidatonya di Houston, Texas pada awal Maret.

Baca Juga: Dapat Ucapan Selamat dari Jokowi, Joe Biden Malah Jadi Musuh No 1 Pemimpin Negara Besar Ini, Ternyata Begini Penjelasannya

Instagram @jokowi

Presiden Joko Widodo beri ucapan selamat pada Joe Biden

Presiden Biden juga tampaknya berjuang untuk mengingat nama Menteri Pertahanannya Lloyd Austin, yang baru-baru ini dia tunjuk.

Karena berbagai hal itu,presenter Fox News Tucker Carlson menjuluki Presiden Biden sebagai "Brezhnev Amerika", mantan pemimpin Soviet yang di kemudian hari menjadi terkenal karena kesehatannya yang lemah.

Tak sampai disitu,Nick Allen, editor Daily Telegraph AS, percaya bahwa semua bukti sejauh ini menunjukkan bahwa Presiden Biden akan menjadi Presiden transisi untuk Wakil Presiden Kamala Harris.

Baca Juga: Berjumpa Suku Primitif di Belantara Papua, Misi Kopassus Sukses Guncangkan Dunia, Temukan Potongan Kaki Anak Raja Minyak Amerika

Joe Biden lahir pada tahun 1942 di kota Rust Belt di Scranton, Pennsylvania, dari pasangan Jean dan Joseph, seorang penjual mobil bekas yang kekayaannya sangat berfluktuasi sepanjang hidupnya.

Dia adalah anak tertua dari empat bersaudara dalam keluarga Katolik Irlandia dan menghabiskan beberapa tahun pertama hidupnya di rumah kakek nenek dari pihak ibu, dengan keluarga yang menderita kesulitan keuangan.

"Ayah saya selalu berkata, 'Champ, saat kamu dirobohkan, kamu bangkit kembali,"' kata Joe.

Baca Juga: Bukan Ingin Dahului Takdir Tuhan, Ahli Tarot Ini Sebut Bakal Terjadi Banjir Air Mata Karena Bencana Dahsyat di Tanah Air, Kapan Waktunya?

Tangkap layar Instagram @joebiden

Joe Biden memecahkan rekor suara terbanyak yang pernah diterima oleh seorang calon presiden AS dalam sejarah.

Anak muda itu mulai terkenal sebagai olahragawan di sekolah, bermain sepak bola Amerika dan bisbol untuk tim sekolah menengahnya.

Tapi dia tidak berprestasi di sekolah dan berjuang dengan gagap, yang menyebabkan ia kerap jadi target para pembully.

Karena gagapnya, Joe Biden dijuluki Dash.

Ia juga diledek dengan julukan yang sama oleh seorang biarawati saat di kelas tujuh.

Ketika berjuang untuk membaca satu bagian dengan keras, si biarawati menjawab: 'Tuan Buh-Buh-Buh-Biden, kata apa itu?'

Baca Juga: Cepat Cek Rekening! BLT BPJS Rp 1,2 Juta Ditransfer Hari Minggu, Ingat Jangan Pakai 5 Rekening Ini, Akibatnya Bisa Fatal

Joe Biden kecil bangkit dari mejanya dan berjalan keluar kelas sebagai protes dan langsung pulang.

Ibunya kemudian mengantarnya kembali ke sekolah, hanya untuk menghadapi biarawati itu dan mengancam sang biarawati bila menggoda Joe lagi.

Terlepas dari kesulitannya, Joe populer dan terpilih sebagai ketua kelas di tahun-tahun junior dan senior.

Selain itu, Joe juga sukses di bidang olahraga, membawa kampusnya,Universitas Delaware di mana ia bermain sepak bola mahasiswa baru.

Baca Juga: Fotonya Lagi Ngaji di Emperan Bikin Anggota DPR Terharu, Pemulung Ini Ketiban Rezeki Nomplok: Ditunjuk Jadi Direktur

Dia memperoleh gelar ganda dalam bahasa Inggris dan ilmu politik dan minor dalam bahasa Inggris, tetapi nilai rata-rata C-nya menempatkannya di peringkat 506 di kelasnya di kelas 688.

Setahun setelah lulus pada tahun 1965, Joe bertemu dengan istri pertamanya Neilia Hunter di Bahama saat dia di musim semi.

Mereka menikah dua tahun kemudian dan memiliki tiga anak bersama pada tahun-tahun berikutnya setelah 1969, Joseph 'Beau', Robert 'Hunter', dan Naomi.

Baca Juga: Terus-terusan Ngamuk Soal Hitung Suara Pilpres AS, 3 Stasiun TV Ini Mendadak Stop Siaran Langsung Pidato Donald Trump

Dalam kehidupan profesionalnya, ia mulai menunjukkan ambisinya yang berkembang, lulus dari Syracuse University College of Law pada tahun 1968 dan ia diterima di bar Delaware pada tahun berikutnya.

Saat di sekolah, Joe Biden menerima lima penundaan wajib militer untuk Perang Vietnam, satu lebih banyak dari saingan presidennya nanti Donald Trump.

Joe Biden diklasifikasikan sebagai tidak tersedia untuk dinas militer karena asmanya, sementara Trump menghindari dinas karena taji tulang di tumitnya.

Baca Juga: Sah Jadi Suami Tata Janeeta, Sosok Asli Mantan Angelina Sondakh Dibongkar Wanita Cantik Ini, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya