Anak Sulungnya Trauma Perceraian, Wulan Guritno Ngotot Pisah dari Adilla Dimitri, Caption Foto Postingan Ini Jadi Penyebabnya?

Selasa, 02 Maret 2021 | 10:54
instagram.com/wulanguritno

Keluarga Wulan Guritno dan Adilla Dimitri saat rayakan Lebaran bersama.

Fotokita.net - Anak sulungnya trauma perceraian, Wulan Guritno ngotot pisah dari Adilla Dimitri, caption foto postingan ini jadi penyebabnya?

Dikenal jauh dari kabar miring selama 12 tahun terakhir, artis cantik Wulan Guritno mendadak gugat ceraisuaminya Adilla Dimitri.

Membina rumah tangga sejak 2009, Wulan Guritno menggugat cerai Adilla Dimitri ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan melalui sistem e-court.

Menurut Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PA Jakarta Selatan, gugatan cerai itu masuk pada hari Kamis, 25 Februari 2021 dengan nomor perkara 916/Pdt.g/2021/PA.JS.

Baca Juga: Situasi Duka Selimuti Keluarga Nia Ramadhani, Tangis Istri Ardi Bakrie Pecah, Reaksi Mikhayla Lihat Kondisi Pilu Sang Ibunda Bikin Meleleh

Gugatan dengan klasifikasi cerai gugat ini didaftarkan oleh kuasa hukum Wulan, Ficky Fernando.

Masih menurut SIPP PA Jakarta Selatan, sidang perdana perceraian itu bakal digelar pada Kamis, 18 Maret 2021.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi baik dari Wulan Guritno maupun Adilla Dimitri.

Baca Juga: Bikin Anang Hermansyah Syok Hingga Penghuni Rumah Berduka, Ashanty Cuma Ucapkan Ini Buat Penyebar Kabar Dirinya Meninggal Dunia

Awak media pun masih berusaha meminta konfirmasi dari Wulan Guritno dan Adilla Dimitri.

Sebagai informasi, Wulan Guritno menikah dengan Adilla Dimitri pada 2009. Mereka dikaruniai dua anak.

Pernikahan dengan Adilla merupakan yang kedua untuk Wulan Guritno. Sebelumnya dia bercerai dari Attila Syach.

Mereka dikaruniai seorang putri bernama Shaloom.

Tahun 2002 silam, aktris Wulan Guritno bercerai dari aktor Attila Syach saat telah dikarunia seorang putri, Shaloom Razade.

Baca Juga: Pantas Tak Mampu Tolak Permintaan Sang Mantan, Ternyata Suami Syahrini Akui Baru Pertama Kali Rasakan Ini Saat Masih Bersama Luna Maya

Saat itu rumah tangannya telah berjalan sekitar empat tahun. Wulan Guritno pun tak menampik bila ada trauma perceraian yang berdampak terhadap sikap Shaloom.

Trauma tersebut terjadi saat Wulan masih kecil.

"Ya enggak usah diulang lagi cuma kejadian waktu itu kan kita ada perebutan anak, ada tragedi-tragedi itulah. Lama. Shaloom tuh kalau dengar 'ceklek' (suara pintu) dia langsung kayak kaget," ungkap Wulan Guritno dikutip dari kanal YouTube RioMotret, Rabu (10/2/2021).

Bentuk trauma tersebut sempat hilang, tetapi Shaloom mengalami hal lain.

Baca Juga: Kerap Bucin Pada Raul Lemos Hingga Tega Korbankan Anak Sendiri, Ternyata Tabiat Asli Krisdayanti Bikin Fotografer Ini Gemetaran Saat Berjumpa Pertama Kali

"Akhirnya dia over cari perhatian. Ya itu gimana kita sebagai orangtuanya menetralisir itu kan, tugas kita karena kita yang udah membuat sebuah kesalahan perpisahan itu," kata artis kelahiran tahun 1981 itu.

Setelah beranjak remaja, Wulan Guritno mengamati bahwa Shaloom agak kesulitan untuk menaruh kepercayaan kepada orang baru.

Bukan introvert, pasalnya Shaloom sangat pintar bergaul, namun menurut Wulan Guritno putrinya itu tak mau mengenal sembarang orang terlalu mendalam.

Baca Juga: Rayakan Anniversary Pernikahan dengan Tradisi Jepang, Ternyata Suami Syahrini Dapat Warisan Berharga dari Sosok yang Jarang Tersorot Kamera Ini

"Dia trust isseu-nya rada. Mungkin bisa ditanya langsung ke dia, tapi aku merasa trust issue lumayan, jadi dia enggak bisa terlalu open," tutur Wulan Guritno.

Adapun Shaloom tahun lalu sudah lulus kuliah dari Coventry University di Inggris.

Kabar perceraian Wulan Guritno dan Adilla Dimitri memang sangat mengejutkan. Maklum, jarang terdengar gosip, rumah tangga aktris Wulan Guritno dan Adilla Dimitri sudah berjalan selama 12 tahun.

Namun, Wulan Guritno sendiri bingung ketika diminta menyebutkan tips langgeng membina rumah tangga Aktris kelahiran 14 April 1981 itu juga jarang mengumbar kemesraan maupun kegalauan kala mengalami prahara rumah tangga ke media sosialnya.

Baca Juga: Buka Suara, Millen Cyrus Ditangkap Polisi Lagi, Ashanty Ungkap Penyebab Keponakannya Nekat Pakai Narkoba

@wulanguritno/instagram

Wulan Guritno dan Adilla Dimitri

"Dia ngawinin gue itu kan udah perempuan bionic ini kan," ujar Wulan Guritno lantas tertawa, dikutip dari kanal YouTube RioMotret, Rabu (10/2/2021).

"Mungkin kalau begitu kawin terus dia banyak menuntut gue enggak boleh begini begitu, enggak membebaskan gue berkarier dan berkarya, mungkin itu akan jadi bom waktu. Tapi belum ada itu sih," kata Wulan Guritno lagi.

Baca Juga: Suasana Duka Menyelimuti Keluarga Ashanty, Anak Bungsu Anang Hermansyah Beri Pesan Ini Saat Lihat Air Mata Sang Ayah Mulai Tumpah: Adik Juga Sedih...

Setelah menjadi istri Adilla Dimitri, Wulan Guritno juga mengaku tak mau mengubah sifat sang suami.

"Pada saat pulang, ya udah gue istri lu, kita suami istri dan sebagainya. Tetapi ingat gue juga Wulan yang dilahirkan sendiri dan nanti juga gue meninggal sendiri, begitupun lu," tutur Wulan Guritno.

Bagi Wulan Guritno, tak harus selalu berdua dengan Adilla Dimitri dengan catatan mengerti batasan.

"Jadi kita harus punya kebebasan, enggak ujuk-ujuk berdua suami istri. Yang penting kita tahu gue udah istri orang, jadi batasan istri orang tuh apa, batasan suami orang tuh apa. Tapi sisanya bebas," jelasnya.

Baca Juga: Calon Mantunya Sudah Tak Sabar Gelar Akad Nikah di Istiqlal, Foto Postingan Terkini Ashanty Usai Keluar dari Rumah Sakit Disorot

instagram.com/adilladimitrihardjanto

Shaloom Razade dan Adilla Dimitri

Menikah tahun 2009, Wulan Guritno dan Adilla Dimitri dikaruniai dua anak, Jeremiah Alric Dimitri dan London Abigail Dimitri.

Sedangkan dari pernikahan terdahulu dengan Attila Syach, Wulan Guritno dikaruniai seorang putri, Shaloom Razade.

Sebelum kabar gugatan cerai tersebut mencuat, Wulan Guritno sempat mengungkap bahwa sang suami bukanlah pria idamannya.

Hal itu diungkap pemain film Bukan Cinta Biasa ini saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube 3Second TV, pada November 2020.

"Bicara soal selera, sebenarnya suami gue bukan tipe gue," kata Wulan Guritno, kala itu.

Baca Juga: Mata Batin Ahli Spiritual Ini Sebut BCL Bukan Jadi Jodohnya, Ariel NOAH Salah Tingkah Kepergok Beri Perlakuan Istimewa Pada Agnez Mo

Sayang, pemilik nama asli Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno ini enggan membeberkan lebih jauh mengenai pernyataannya tersebut.

"Enggak semua orang dapat pasangan yang sesuai tipenya," ujar Wulan memberi alasan.

Selain memiliki bentuk tubuh yang langsing dan ramping, gaya busana Wulan Guritno selalu saja menarik untuk diulas.

Bagaimana tidak, ibu tiga anak ini selalu berpenampilan nyentrik dalam berbagai kesempatan.

Bahkan, ia begitu percaya diri dengan beragam busana yang terbuka dan seksi.

Seperti halnya penampilan Wukan Guritno kali ini.

Baca Juga: Dapat Perlakuan Bak Permaisuri dari Ariel NOAH, Agnez Mo Mendadak Sindir Orang yang Selalu Bikin Repot: Lucu Ya

Dilansir dari laman Instgaram @wulanguritno, wanita pemilik nama lengkap Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno itu tampil memukau dengan gaun putih yang mencuri perhatian.

Menurut penilaian netizen, mantan istri Attila Syach begitu memukau.

Apalagi saat Wulan memadukan OOTD vintage-nya dengan boots berwarna cokelat.

Instgaram @wulanguritno
Instgaram @wulanguritno

Foto seksi Wulan Guritno

Seperti yang terlihat, Wulan berpose dengan gaya seksi di atas kursi kayunya.

Wulan pun tak segan untuk memamerkan gaya seksinya dengan mengangkat satu kakinya.

Baca Juga: Kena Amukan Istri Anang Hermansyah Gegara Tas Hermes, Ini Alasan ART Ashanty Tak Mau Lihat Kondisi Terkini Ibunda Arsy yang Dipasangi Oksigen

Untuk melengkapi postingannya, Wulan tampak menulis kalimat kocak.

"You can kick anything with the right boots (kamu bisa menendang apapundengan sepatu bot yang tepat)," tulis Wulan.

Tak lama kemudian foto seksi Wulan tersebut menuai pujian dari para penggemar dan rekan sesama selebriti.

"Oh my god masih remaja," komen akun @doctorsiska.

Baca Juga: Tangan Azriel Terkulai Lemah Hingga Dipasangi Infus di Rumah Sakit, Krisdayanti Malah Tak Sabar Ingin Lakukan Ini Bersama Raul Lemos

"Makin hari makin cantik aja," timpal akun @w.a.h.yuu.

"Hy cewe cakep," imbuh akun @amingisback.

"Seperti masih usia 27 mami Wulan," pungkas akun @warungbipmilanisti.

Baca Juga: Bikin Anang Makin Ketar-ketir, Azriel Hermansyah Tak Sanggup Tulis Caption Foto di Rumah Sakit, ART Ashanty Coba Tenangkan Arsy

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya