Talkshow ILC Bertema Kepulangan Habib Rizieq Shihab Dibatalkan Mendadak, Fadli Zon Penasaran Alasannya: Ada Telepon Ghaib Bang Karni?

Rabu, 11 November 2020 | 07:37
Tribunnews

Habib Rizieq Shihab pulang, fasilitas Bandara Soekarno-Hatta rusak saat penyambutan.

Fotokita.net - Acara talkshow ILC bertema kepulangan Habib Rizieq Shihab dibatalkan mendadak, Fadli Zon penasaran alasannya: ada telepon ghaib Bang Karni?

Politisi Partai Gelora Fahri Hamzah turut berkomentar atas pulangnya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Seperti diketahui, Habib Rizieq tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (10/1/2020) pagi.

Baca Juga: Ungkap Alasan Rizieq Shihab Pulang ke Tanah Air, Sosok Ini Ikut Sambut Kepulangan Imam Besar FPI: Takut Dituntut Sang Habib?

Sebelumnya, sejumlah pihak menyesalkan adanya komentar-komentar 'tidak sedap' jelang kepulangan Habib Rizieq.

Di antaranya, komentar Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, yang berkali-kali mengumumkan bahwa kepulangan HRS akibat over-stay dan terancam dideportasi.

Komentar sejumlah pejabat dalam negeri juga turut menjadi sorotan.

Baca Juga: Sudah Tes Swab, Habib Rizieq Shihab Tiba di Tanah Air Besok, Begini Kondisi Kediaman Imam Besar FPI dan Fakta Terbarunya

Termasuk dari pihak kepolisian yang menjelaskan tidak menutup kemungkinan akan kembali membuka dugaan kasus yang pernah menjerat HRS.

Di sisi lain, petinggi FPI, Muwarman menyebut, ada upaya penjegalan terhadap kepulangan HRS ke Indonesia.

Dalam sebuah talkshow di televisi swasta, Muwarman menjelaskan, ada pihak yang membuat akun palsu yang mengatasnamakan Habib Rizieq dan mengajukan pembatalan tiket pesawat ke agency.

Hanya saja, upaya itu gagal lantaran pihak agency kembali mengkonfirmasi langsung kepada HRS.

Baca Juga: Bongkar Alasan Ogah Minta Bantuan Pemerintah, Habib Rizieq Segera Nikahkan Syarifah Najwa Shihab, Ini Sosok Putri Cantik Imam Besar FPI

Menanggapi hal itu, Fahri Hamzah heran, kenapa pemimpin bangsa tidak turut bersukacita atas kepulangan HRS ke Indonesia.

"Ada seorang tokoh, diakui atau tidak, ia disambut kedatangannya. Perpisahannya mengharukan dan pertemuannya dinantikan. Mengapa pemimpin negara tidak ikut pada perasaan sukacita bangsa? Apa yang menghalanginya mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air? #WelcomeHomeHRS," tulis Fahri Hamzah dikutip Wartakotalive.com dari akun Twitternya, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga: Bongkar Alasan Ogah Minta Bantuan Pemerintah, Habib Rizieq Segera Nikahkan Syarifah Najwa Shihab, Ini Sosok Putri Cantik Imam Besar FPI

YouTube Sekretariat Presiden

Fahri Hamzah dan Fadli Zon dapat penghargaan dari Jokowi

Fahri mengingatkan, agar pemimpin bangsa sebaiknya bersikap dewasa menyikapi keadaan ini.

Ia menyarankan untuk dilakukan rekonsiliasi dan menghilangkan sikap dengki yang pernah ada.

"Pemimpin negara harus dewasa. Kita tidak akan bisa terus menerus mempertahankan sisa-sisa dengki padahal kita sedang mencari alasan untuk bersatu. Pemimpin Harus ada kerelaan untuk menelan malu akibat kecerobohan masa lalu. #WelcomeHomeHRS

Baca Juga: Disebut Bakal Dituntut Habib Rizieq Karena Sebut Overstay di Arab Saudi, Duta Besar RI Ungkap Alasan Tak Prioritaskan Kasus Imam Besar FPI

Marilah kita pikirkan rekonsiliasi besar setelah konflik aliran yg melelahkan. Kita belajar dari Amerika Serikat gak usah malu, presiden terpilih @JoeBiden memakai Tagline #TimeToHeal ini waktu untuk mengobati luka hati yg twk jelas. Ayolah kita bisa bersatu. #WelcomeHomeHRS," imbuh Fahri.

Sementara itu, Presiden Indonesia Lawyer Club (ILC) Karni Ilyassecara mendadak mengumumkan batalnya tayangan talkshow itu.

Rencananya, tema diskusi ILC pada Selasa (10/11/2020) malam membahas tentang kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga: Disebut Ingin Pulang Terhormat Bukan Karena Overstay di Arab Saudi, Begini Komentar Ahok Soal Rencana Kepulangan Habib Rizieq Shihab

Dalam pengumuman di akun Twitternya, Karni Ilyastak menyebut alasan pembatalan acara secara mendadak itu.

"Dear Pencinta ILC: Dengan berat hati, kami umumkan, bahwa rencana diskusi ILC, Selasa malam ini, kami tiadakan. Untuk itu kami mohon maaf kepada semua pemirsa setia ILC tvOne," tulis Karni Ilyas dikutip Wartakotalive.com, Selasa (10/11/2020) malam.

Pengumuman itu hanya berselang beberapa jam sebelum ILC tayang.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Pulang ke Tanah Air Pada Tanggal Ini, Imam Besar FPI Bakal Tuntut Pejabat yang Menuduhnya Overstay di Arab Saudi

Sejumlah pihak mempertanyakan alasan pembatalan secara mendadak itu.

Salah satunya politisi Partai Gerindra, Fadli Zon.

Fadli Zon mengungkapkan, dirinya sebelumnya sempat dihubungi untuk menjadi narasumber dalam ILC Selasa malam ini.

Padahal Fadli mengaku sedang ada di Bandung saat ia dihubungi.

Baca Juga: Batal Pulang ke Tanah Air Saat Maulid Nabi, Kini Habib Rizieq Shihab Sebut Sudah Tak Punya Masalah Hingga Minta Ulama Lakukan Ini

Twitter @fadlizon

Fadli Zon perang twit dengan Mahfud MD terkait dengan kepulangan Habib Rizieq.

"Kemarin sy dihubungi menjadi narsum @ILCtv1 malam ini soal kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS). Kebetulan sdg ada di Bandung acara FGD," tulis Fadli Zon.

Meski demikian, Fadli Zonmencoba untuk memenuhi undangan tersebut.

Ia pun bertandang ke Jakarta dari Bandung.

Hanya saja, saat dalam perjalanan, ia dihubungi pihak ILC.

Baca Juga: Jadi Pengacara Bertarif Rp 167 Miliar, Hotman Paris Langsung Bongkar Keanehan dalam Kasus Uang Hilang Atlet E-Sport Winda Earl di Maybank

ia diberitahu, acara ILC bertema kepulangan Habib Rizieq Shihab dibatalkan.

Namun, Fadli Zon juga tidak mendapatkan penjelasan lanjut tentang alasan pembatalan.

Baca Juga: Hasil Terawangannya Jarang Meleset, Mbak You Sebut Masih Banyak Artis yang Bakal Bikin Gempar Usai Video Syur Mirip Gisel: Ada Huruf J dan O!

Fadli Zon pun mempertanyakan ada apakah gerangan hingga dilakukan pembatalan secara mendadak.

"Barusan di jalan otw Jakarta ditelp acara ILC malam ini mendadak dibatalkan. Ada telpon ghaib ya Bang @karniilyas?" tanya Fadli Zon.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya