Foto-foto Ini Tunjukkan Perubahan Drastis Wajah Pengguna Narkorba yang Bikin Kita Bergidik!

Selasa, 30 Juli 2019 | 12:57
Grimsby Telegraph WS

Foto yang menunjukkan dampak buruk narkoba bagi fisik

Fotokita.net - Foto yang diungggah oleh pihak kepolisian membuat warganet. Maklum, pihak kepolisian menggunggah foto tadi melalui akun Facebook resmi mereka.

Warganet tak ada yang menyangka perubahan drastis dari sang pemilik wajah. Alih-alih menuai pujian, foto wajah yang berubah itu justru membuat warganet bergidik. Mereka pun setuju setelah mendapatkan cerita di balik foto wajah itu.

Begitulah kisah foto wajah pecandu narkoba yang dirilis secara resmi oleh Facebook Kepolisian Humberside di Inggris bagian utara pada Rabu (24/7/2019). Melansir dari Mirror, Senin (29/7/2019), kepolisian telah memposting foto penahanan Lynley Graham (53) seorang oknum yang melakukan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: KIsah Foto Inspiratif: Semut-semut Hitam yang Tak Pernah Lelah Gerogoti Bangkai Kapal di Antara Aroma Amis Tepian Jakarta

Dalam foto itu terlihat perubahan yang mencengangkan dari wanita yang ditahan 18 bulan karena kasus narkoba.

Segera setelahnya orang-orang membahas efek berbahaya dari obat-obatan tersebut.

Kulit wajah wanita tersebut tampak memiliki kerutan dalam, menggambarkan efek penyalahgunaan zat.

Graham ditemukan memiliki obat-obatan kelas A, termasuk heroin dan kokain, dan kemudian didakwa memiliki obat kelas A dengan maksud untuk memasok, Grimsby Live melaporkan.

Baca Juga: Lewat Foto Ini Kita Jadi Paham Alasan Orang Mencandu Narkoba

Kolase Grimsby Telegraph WS
Kolase Grimsby Telegraph WS

Foto mengejutkan perubahan penampilan dari orang-orang yang memakai narkoba

Gambar sebelum dan sesudahnya menunjukkan transformasi fisik yang mencolok yang membuat orang langsung mendiskusikannya.

Seorang pengguna mengatakan hal itu bisa dijadikan pelajaran efek buruk penggunaan narkoba pada kulit.

Satu berkata, "Saya 64, saya terlihat muda dibandingkan dengannya. Apakah dia (bisa jadi) pelajaran, mungkin, dalam penyalahgunaan zat apa yang bisa dilakukan untuk kulit Anda?"

Baca Juga: Punya Tampang Imut, Jefri Nichol Pernah Jadi Kelinci Percobaan dalam Pemotretan Eksklusif untuk Majalah Remaja Pria Legendaris Ini. Lihat Foto-fotonya!

Yang lain menambahkan, "Mari kita berharap beberapa orang muda memandangnya dan melihat bagaimana kehidupan narkoba terlepas dari menghancurkan seluruh keluarga."

Seperti disebutkan di awal, narkoba juga berbahaya bagi fungsi tubuh bahkan bisa menyebabkan kematian.

Baca Juga: Gara-gara Punya Hobi Foto, Pengedar Narkoba Ini Ditangkap Polisi

Grimsby Telegraph WS
Grimsby Telegraph WS

Kepolisian Humberside merilis foto Lynley Graham

Itu menyebabkan kerusakan pada ginjal, hati dan sumsum tulang, dan konsumsi obat yang terus-menerus dapat menyebabkan abses, kerusakan gigi - yang dikenal sebagai 'mulut met' di Amerika Serikat.

Rehabs.com, sebuah badan amal yang berbasis di AS, juga telah mempublikasikan gambar mengejutkan dari pengguna narkoba untuk menunjukkan bahwa narkotika adalah 'jalan tol' pada penampilan.

Baca Juga: Foto-foto Tingkahnya Selalu Bikin Gemas, Rupanya Pemakan Kucing Bisa Terkena Dampak Kesehatan yang Berbahaya Ini

Grimsby Telegraph WS
Grimsby Telegraph WS

Foto yang menunjukkan dampak buruk narkoba pada fisik

Mata merah, pupil melebar, wajah bengkak dan kulit pucat adalah tanda-tanda nyata.

Beberapa pengguna mengalami kerusakan fisik yang cepat dengan penampilan wajah yang terkadang hancur hanya dalam beberapa tahun.

Baca Juga: Foto-foto Warganet Jadi Bukti Polusi Jakarta Terburuk Sedunia

Luka-luka juga bisa disebabkan oleh 'diri sendiri', umum pada pengguna metamfemin karena mereka akan menggaruk kulit mereka untuk menghilangkan sensasi iritasi yang digambarkan seperti serangga yang merayapd dalam kulit.

Grimsby Telegraph WS
Grimsby Telegraph WS

Foto yang menunjukkan dampak buruk narkoba bagi fisik

Kokain umumnya dapat menyebabkan tukak kulit kronis, kulit yang dipenuhi nanah dan perkembangan penyakit Buerger - peradangan pada pembuluh darah kecil dan menengah.

Baca Juga: Bukti Visual Penggalian di Makam Kuno Cina Ini Nyatakan Manusia Isap Ganja Sejak 2500 Tahun Silam

Grimsby Telegraph WS)
Grimsby Telegraph WS)

Obat-obatan keras telah diketahui secara radikal mengubah penampilan fisik seseorang dalam waktu kurang dari satu dekade.

Sedangkan efek heroin yang dikenal adalah membuat kulit menjadi kering, terasa gatal, dan menua.

Baca Juga: Ganja Medis Legal, Studi Ini Bilang Risiko Penggunaannya oleh Remaja Jadi Cenderung Rendah. Benarkah?

Grimsby Telegraph WS
Grimsby Telegraph WS

Dalam sebuah jajak pendapat terhadap 1.600 orang dewasa, 90 persen responden mengatakan bahwa mereka lebih kecil kemungkinannya untuk menggunakan narkoba setelah melihat gambar-gambar kemunduran fisik

Pada bulan Mei, Sir Angus Deaton, seorang ekonom terkemuka dunia, memperingatkan bahwa penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan alkoholisme merenggut nyawa lebih banyak orang di usia paruh baya daripada penyakit jantung. (Nieko Octavi Septiana/Intisari Online)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Sumber : Daily Mirror

Baca Lainnya