Follow Us

View Reels Jeblok, Saatnya Balik ke Konten Foto di Instagram

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 27 Februari 2023 | 16:02
Instagram kembali ke konten foto setelah view atau tayangan Reels jeblok.
Instagram

Instagram kembali ke konten foto setelah view atau tayangan Reels jeblok.

Fotokita.net - Sebuah laporan baru mengklaim bahwa tampilan Instagram Reels jeblok sementara konten foto akhirnya berkinerja lebih baik di platform media sosial.

Menurut sebuah laporan dari Adweek, penayangan di Reels turun karena Instagram mencoba memperbaiki fokusnya yang berlebihan pada video selama beberapa tahun terakhir dan meningkatkan interaksi pada foto.

Empat sumber ahli strategi sosial memberi tahu Adweek bahwa Reel di akun sosial merek berkinerja lebih buruk dalam beberapa minggu terakhir, yang menghasilkan penayangan 20% lebih sedikit dalam beberapa kasus.

Namun, sumber yang sama mengatakan bahwa performa foto secara umum meningkat di Instagram dalam beberapa minggu terakhir.

Hal ini membuat frustasi bagi merek yang sekarang terpaksa mengubah strategi media sosial mereka secara tiba-tiba, beralih dari membuat Reel di Instagram dan mengalihkan fokus mereka ke memposting foto.

“Hal yang menjengkelkan bagi saya adalah bahwa awal tahun adalah ketika sebagian besar merek baru saja mendapatkan persetujuan strategi dan anggaran mereka,” kata ahli strategi sosial independen, Ashni Mehta kepada Adweek.

Mehta mengatakan bahwa sebelumnya Reels memiliki minimal 1.000 penayangan di lima merek yang dia kelola, tetapi dalam dua minggu terakhir, minimum tersebut mendekati 100 penayangan.

Menurut Mehta, lima akun merek memiliki antara 5.000 dan 10.000 pengikut, meskipun dia telah melihat kinerja Reel yang sama dengan akun dengan pengikut sebanyak 100.000.

Baca Juga: Gak Cuma Kirim Foto, Ini Fungsi Broadcast Channel di Instagram

Terlalu Fokus pada Video

Instagram tidak merahasiakan langkahnya menuju video, dan khususnya TikTok clone Reels, dalam beberapa tahun terakhir.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest