Follow Us

Gak Cuma Kirim Foto, Ini Fungsi Broadcast Channel di Instagram

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 23 Februari 2023 | 15:29
Instagram merilis fitir baru Broadcast Channel yang memiliki sederet fungsi.
Istimewa

Instagram merilis fitir baru Broadcast Channel yang memiliki sederet fungsi.

Fotokita.net - Instagram meluncurkan fitur baru yang disebut Saluran Siaran (Broadcast Channel). Aplikasi berbagi foto baru saja memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan orang memposting konten satu arah untuk pengikut mereka.

Merujik informasi dari Android Headlines, pemikiran di balik fitur ini bukanlah hal yang baru. Telegram memiliki fitur yang mirip dengan ini yang disebut "Saluran". Ini adalah cara yang menarik untuk membuat penggemar Anda tetap terlibat dalam apa yang Anda posting.

Hal itu juga merupakan cara yang lebih mudah untuk memberikan informasi berbasis teks bagi penggemar.

Tidak terlalu banyak cara untuk mengirim pengumuman berbasis teks ke pengikut Anda. Perusahaan sedang berupaya membawa status berbasis teks pendek ke profil, tetapi belum tersedia secara luas.

Selain itu, Anda perlu menambahkan teks ke posting Anda melalui teks atau melalui cerita. Namun, metode tersebut tidak benar-benar langsung.

Namun, Instagram baru saja memperkenalkan Saluran Siaran barunya. Ini pada dasarnya adalah ruang obrolan satu arah.

Kreator dapat menyiapkan channel dan mengundang orang untuk bergabung. Setelah pembuat konten menyiapkan saluran, pengikut mereka akan diberi tahu.

Dalam grup, pencipta akan dapat mengirim pesan ke grup, tetapi pengikut tidak akan dapat memposting pesan mereka sendiri; Mereka hanya bisa bereaksi.

Pembuat konten dapat mengirim semua jenis pesan ke saluran yang mereka bisa di grup pesan/cerita biasa. Anda dapat mengirim teks, foto, video, jajak pendapat, pesan audio, dan lainnya.

Baca Juga: Cara Foto Instagram Makin Keren, Cuma Tambahin Filter Estetik

Fitur ini memang diluncurkan ke versi stabil Instagram, tetapi masih belum tersedia untuk semua orang.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest