Follow Us

Gak Digerayangi Tikus Lagi, Coba Taruh Tempat Kotoran Kucing di Bagian Ini, Rumah Bebas Pengerat

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 20 Februari 2023 | 22:52
Potret dapur kecil dan ruang keluarga yang bebas tikus.
Instagram

Potret dapur kecil dan ruang keluarga yang bebas tikus.

Fotokita.net - Tikus yang mengerayangi rumah minimalis tentu bikin sebal pemilik. Biar hewan pembawa virus itu kapok, coba taruh tempat kotoran kucing di bagian ini. Rumah dijamin bebas pemgerat.

Kehadiran tikus di dalam rumah tentu membuat kita kesal. Belum lagi jika tikus-tikus turut memakan makanan yang ada di dapur kecil. Bukan cuma itu, hewan pengerat ini juga ditakutkan akan membawa hantavirus.

Hantavirus adalah kelompok virus yang menyebabkan gangguan pada paru-paru (hantavirus pulmonary syndrome) atau pembuluh darah dan ginjal (hemorrhagic fever with renal syndrome). Namun, di sisi lain tak semua orang tega membunuh hewan pengerat ini saat ingin membasminya.

Nah, begini cara mengusir tikus dengan memakai cara murah dan mudah. Salah satunya, menaruh tempat kotoran kucing di bagian ini.

1. Cabai rawit, Lada, Cengkeh

Tikus diketahui memiliki keengganan dan kebencian alami terhadap hal-hal yang memiliki bau yang kuat. Cabai rawit, cengkeh, dan lada yang pedas dan tidak sedap membuat mereka penolak tikus alami yang sempurna.

Untuk membuat pengusir hewan pengerat buatan sendiri menggunakan rempah-rempah ini, ambil kain tipis kecil, bungkus salah satunya dan letakkan di tempat yang Anda curigai tikus pergi dan berlarian di dapur kecil.

Anda juga bisa menaburkan rempah-rempah ini pada celah atau titik masuk agar tikus tidak masuk.

2. Cuka Putih – Pembasmi Tikus Alami

Penggunaan cuka putih suling tidak terbatas pada kenikmatan kuliner. Ternyata berguna dalam membersihkan, mendisinfeksi, dan mengusir kutu busuk dan hewan pengerat.

Untuk pembasmi tikus alami yang terjangkau dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah, Anda dapat menggunakan ini sebagai pembasmi hama yang efektif.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular