Follow Us

Rajin Bebersih Habis Makan, Cara Termudah Bikin Dapur Sempit Tetap Rapi, Fotonya Dijamin Apik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 18 Februari 2023 | 22:08
Foto tampilan dapur sempit yang tetap terjaga rapi.
Instagram

Foto tampilan dapur sempit yang tetap terjaga rapi.

Fotokita.net - Tampilan dapur sempit harus selalu dijaga kerapiannya agar tak memberikan kesan yang sumpek. Salah satunya, rajin membersihkan wastafel, piring dan tempat sampah sehabis makan. Fotonya pun dijamin apik.

Sama dengan area ruangan lainnya, dapur sempit juga harus memiliki layout atau penataan yang tepat agar dapat melakukan kegiatan di ruang memasak menjadi lebih nyaman.

Merujuk ulasan dari Homes to Love, Sabtu (18/2/2023), rajin membersihkan peralatan sehabis makan menjadi cara termudah untuk membikin dapur sempit tetap rapi. Fotonya pun dijamin apik.

Selain itu, berikut ada beberapa aturan yang saat mendesain dan menata layout area memasak.

1. Segitiga kerja

Aturan dasar di area dapur adalah penerapan segitiga kerja. Area segitiga kerja ini diisi oleh kompor, wastafel, dan kulkas.

Ketiga benda ini harus memiliki penataan yang sesuai dan memiliki jarak yang nyaman sehingga dapat dengan mudah beraktivitas di dalamnya.

Ruang memasak sempit yang menjadi tempat sosial harus mempertimbangkan segitiga kerja.
Instagram

Ruang memasak sempit yang menjadi tempat sosial harus mempertimbangkan segitiga kerja.

2. Sosial dan fungsional

Dapur sempit adalah jantung rumah dan ruang yang secara alami disukai orang. Dengan mengingat hal ini, area berkumpul dan menghibur di ruang memasak harus terpisah dari segitiga kerja.

Dengan begitu, tamu dapat menikmati makanan pembuka, menikmati minuman, dan melihat seseorang yang sedang memasak tanpa mengganggu prosesnya.

Baca Juga: Puas Kan? Potret Dapur Sempit Tampak Lebih Terang, Ini Rahasianya

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest