Follow Us

Interior Dapur Mungil Gak Sesuai Harapan, Desain Di Bagian Ini Bikin Fotonya Jadi Terlihat Sumpek

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 15 Februari 2023 | 19:10
Foto interior dapur mungil yang terlihat estetik. Desain pencahayaan jadi kunci dalam penataan.
Instagram

Foto interior dapur mungil yang terlihat estetik. Desain pencahayaan jadi kunci dalam penataan.

Fotokita.net - Membuat desain interior dapur mungil harus dilakukan dengan hati-hati. Sebab, membangun atau mengubah tampilan ruang masak merupakan pekerjaan besar dan mahal. Terlebih lagi, saat hasilnya enggak sesuai harapan.

Agar perubahan apa pun yang dibuat menambah nilai rumah dan memiliki gaya yang tak lekang zaman, kita harus memastikan desain dapur berjalan sesuai rencana.

Meskipun banyak dari kita memiliki ide sendiri tentang desain dapur yang kita sukai, namun ada beberapa kesalahan yang dilakukan banyak orang saat mendesain ruang memasak. Salah satunya, desain di bagian ini yang bikin foto dapur mungil terlihat sumpek.

Merujuk ulasan dari Homes to Love, Rabu (15/2/2023), berikut kesalahan yang membuat interior dapur mungil enggak sesuai harapan. Desain di bagian ini bikin fotonya malah jadi tampak sumpek.

1. Tak merancang backsplash sejak awal

Backsplash atau dinding dapur yang didesain dengan baik akan membuat tampilan dapur menarik dan bersih.

Pikirkan sejak awal dalam fase desain sehingga kita dapat memutuskan apakah akan menggunakan bahan yang menarik untuk backsplash, jika kita ingin backsplash tinggi, pendek, atau menutupi seluruh dinding.

2. Terlalu banyak warna

Memiliki dapur yang berwarna-warni bukanlah hal yang buruk, tetapi dapat dengan cepat tampak membosankan.

Kita lebih baik menggunakan perlengkapan, lemari, dan peralatan permanen dengan warna netral, lalu menyuntikkan warna melalui pencahayaan, bangku, benda seni, dan aksesori.

Cara ini dapat diubah dan diperbarui dengan mudah dan tanpa biaya besar.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest